Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Pasukan Militer Milik Rimuru Tempest di Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken merupakan salah satu serial yang sangat populer dikalangan para pencinta anime. Soalnya Tensura mempunyai jalan cerita yang menarik, lalu hal yang paling menarik dari serial ini yaitu Rimuru sang tokoh utama membangun negeri tempat Monster dan Manusia bisa hidup dengan damai yaitu Federasi Jura Tempest. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas pasukan militer Rimuru Tempest di Tensura.

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

BACA JUGA:

Berikut Pasukan Militer Rimuru Tempest di Tensura

1. Monster Labirin Ramiris

Monster Labirin Ramiris | Pasukan Militer Rimuru di Tensura
Monster Labirin Ramiris|©Fuse, Mitz Vah

Pertama yaitu monster Labirin, jadi berkat kerjasama dengan Ramiris, Rimuru memiliki pasukan monster khusus yang menjaga garis pertahanan terakhir, kalau Federasi Jura Tempest terlibat peperangan besar.

Nah para Monster labirin lah yang nantinya akan menghadang penyusup yang mencoba menyusup ke Rimuru City. Selain memang Labirinnya yang sulit untuk ditembus, setiap lantai juga terdapat monster kuat yang selevel dengan Raja Iblis Sejati.

Kalau para monster labirin berhasil dikalahkan, nanti bos terakhir turun tangan untuk menghadapi para penyusup, dan bos terakhir itu yaitu Veldora Tempest.

2. Black Numbers

Black Numbers | Pasukan Militer Rimuru di Tensura
Black Numbers|©Fuse, Eight Bit

Pasukan militer Rimuru selanjutnya yaitu Black Numbers. Buat kalian yang belum tau, pasukan ini merupakan pasukan yang paling kuat dan langsung berada di bawah perintah Rimuru. Kelompok ini terdiri dari 711 iblis termasuk trio iblis primordial yang direkrut Diablo.

Nah pasukan yang satu ini tidak selalu fokus kepada militer, contohnya seperti Testarossa, Carrera dan Ultima yang dipercayai sebagai supervisor setiap pasukan. Sementara itu pasukan iblis lain bertugas sebagai penjaga elit jika Tempest sedang terlibat event berskala international.

3. Kurenai

Kurenai
Kurenai|©Fuse, Eight Bit

Pasukan militer Rimurur berikutnya yaitu Kurenai, pasukan yang satu ini terbilang cukup istimewa dan kuat karena di bawah perintah langsung Benimaru. Selain itu kelompok ini kebanyakan Ogre dengan level bencana tinggi, yang dimana mereka jauh lebih kuat dari Gelmud ketika menyulut invasi Orc Lord.

Buat kalian yang belum tau, kekuatan utama pasukan ini terpusat pada kemampuan bela diri militer mereka. Selain para Ogre, kelompok ini mempunyai pasukan cadangan yang terdiri dari Majin yang tertangkap sebagai tawanan perang.

4. Yomigaeri

Yomigaeri
Yomigaeri|©Fuse, Eight Bit

Kemudian ada Yomigaeri, pasukan ini terdiri dari seratus korban jiwa termasuk Shion yang sempat gugur dalam invasi pasukan gabungan Falmuth dan Gereja Barat. Namun setelah mereka dihidupkan kembali oleh Rimuru, mereka mendapatkan skill regenerasi level tinggi.

Nah oleh karena itu pasukan Yomigaeri sering diposisikan sebagai barisan tentara berani mati. Selain itu pasukan ini juga terdiri dari sepuluh ribu personil yang kebanyakan adalah para penggemar berat Shion.

5. Hiryuu

Hiryuu
Hiryuu|©Fuse, Eight Bit

Pasukan militer Rimuru selanjutnya adalah Hiryuu, jadi kelompok yang satu ini awalnya terdiri dari pasukan yang sudah lama mengikuti Gabiru sebelum bergabung dengan Tempest. Setelah mendapatkan nama, mereka berevolusi jadi Dragonewt.

Oleh karena itu Rimuru menamai pasukan ini dengan Hiryuu dan mempercayakannya kepada Gabiru sebagai Komandan utama. Pasukan yang ini mendapat tugas untuk pertempuran udara. Selain Dragonwet, pasukan ini terdiri dari Lizardmen yang kemudian menjadi pasukan penunggang naga Wyvern untuk mengimbangi mobilitas udara pasukan utamanya.

6. Shadow Squad

Shadow Squad | Pasukan Militer Rimuru di Tensura
Shadow Squad|©Fuse, Eight Bit

Pasukan militer Rimuru berikutnya adalah Shadow Squad. Kelompok yang satu ini sedikit berbeda dengan pasukan lainnya, soalnya mereka tidak terjun secara langsung ke tengah-tengah peperangan.

Pasukan yang satu ini terbilang sangat misterius, soalnya selain Souei dan Souka, hampir semua identitas anggotanya tidak ada yang tau. Meskipun sering dibilang tidak cocok dalam pertempuran langsung, tapi Shadow Squad dianggap sangat berbahaya.

7. Yellow Numbers

Yellow Numbers
Yellow Numbers|©Fuse, Eight Bit

Kemudian ada Yellow Numbers, jadi pasukan yang satu ini merupakan pasukan High Orc yang sejak awal dipimpin oleh Geld. Nah untuk segi kekuatan mereka kebanyakan setara dengan Orc General yang dulu pernah menginvasi hutan Jura.

Pasukan yang satu ini terkenal akan pertahanannya yang kuat, lalu keahlian kelompok yang satu ini yaitu menjebak pasukan musuh, seperti ketika mereka menjebak pasukan Clayman ke dalam lubang jebakan raksasa.

8. Green Numbers

Green Numbers
Green Numbers|©Fuse, Eight Bit

Terakhir adalah Green Numbers, sesuai dengan namanya pasukan ini terdiri dari Hobgoblin. Pasukan ini terdiri dari dua jenis pasukan, yaitu divisi infantri yang terdiri dari dua belas ribu personil dan seratus pasukan kavaleri penunggang Star Wolf yang disebut Goblin Riders.

Meskipun pasukan ini terlihat seperti pasukan lemah, tapi mereka ini terbilang sangat kuat. Soalnya kebanyakan dari pasukan satu ini, terutama para Goblin Riders mampu melakukan skill Shadow Movement sehingga pergerakan mereka jauh lebih fleksibel.


Demikianlah pembahasan mengenai pasukan militer Rimuru Tempest di Tensura. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih pasukan mana yang kalian sukai? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.