Saat ini dunia Otaku berperan besar dalam pergerakan Ekonomi Jepang, mengetahui banyak orang mulai membajak karya pembuatnya membuat pemerintah tidak bisa tinggal diam. Jika si pembuat mengalami kerugian akibat pembajakan Anime dan sebagainya.

maka pemerintah juga menderita rugi besar. Untuk itulah jepang membuat Metode Otomasi (Kontrol Pengiriman) untuk mencari para pembajak tersebut, namun langkah tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal.

Akhirnya Pemerintah Jepang Menyewa Seorang Spesialis yang dapat mencari situs pengunggah Konten Berlisensi

Pembajak Anime

Terhitung mulai Minggu depan, Pemerintah Jepang akan menyewa seseorang yang ahli dalam mencari situs-situs (blog atau web) yang mengunggah konten berlisensi, setelah menemukannya mereka akan menentukan apakah Situs itu melanggar hak cipta atau tidak. Bila menurut sang spesialis situs tersebut memang melanggar, maka pemerintah Jepang akan mengambil langkah hukum untuk menyelesaikan perkara tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Wow! Sekarang Smartphone Juga Punya "Celana Dalam"

Kriteria Seperti apa Konten Berlisensi yang akan di cari Oleh sang Spesialis dalam sebuah Situs

Pembajakan Anime

Pemerintah Jepang Sendiri memutuskan akan memburu mereka yang mengunggah Konten-konten Ilegal, misalnya saja Manga, Anime, sampai ke Live-action. Selama sang Spesialis tadi menganggap situs tersebut telah mengunggah Konten Ilegal dari Jepang, Maka pemerintah Jepang akan mengambil Tindak tegas dan mencari kamu.

Saat ini Pemerintah Jepang hanya akan menyewa satu orang spesiais saja untuk mencari Situs Pembajak. Individu tersebut diyakini sudah memiliki pengalaman lebih dalam mencari Video-video Ilegal. Selain itu juga memiliki pengetahuan lebih dalam dunia Anime, Manga, dan Film Layar Lebar.

Pertanyaannya sederhana, Apakah Langkah tegas yang di ambil Jepang ini dapat menghentikan arus pembajakan anime? Berikan Jawaban kamu di kolom Komentar ya!

JANGAN LEWATKAN
Wow! Sekarang Smartphone Juga Punya "Celana Dalam"
SOURCERocketNews
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.