Anime & MangaOtaku

Kaisar Api Sabo, Pembahasan Manga One Piece Chapter 1054

Halo penggemar One Piece, kali ini kita akan membahas manga One Piece chapter 1054. Penasaran bukan? Yuk langsung cek disini.

Akhirnya manga One Piece chapter 1054 sudah terbit di Shueisha. Nah pada chapter kali ini kita akan melihat Ryokugyu yang berhadapan dengan Akazaya Nine dan Yamato. Selain itu kita juga akan melihat Shanks yang ada di perairan Wano, Shanks dan kelompoknya berencana untuk mencari Bartolomeo.

Namun yang paling menarik dari chapter ini yaitu berita soal kematian Nefertari Cobra, menghilangnya Nefertari Vivi, Saint Mjosgard yang akan dihukum oleh Ksatria Dewa dan pengaruh Sabo yang semakin besar.

BACA JUGA:

Berikut Pembahasan Manga One Piece Chapter 1054

Kali ini kita akan membahas tentang chapter terbaru One Piece tersebut. Penasaran bukan? simak penjelasannya berikut ini.

1. Ryokugyu Melawan Akazaya Nine

Ryokugyu Melawan Akazaya Nine
Ryokugyu Melawan Akazaya Nine|©Eiichiro Oda

Jadi pada awal chapter 1054, akhirnya Ryokugyu sampai di ibu kota Wano. Namun seketika ia langsung dihadang oleh Akazaya Nine yang tersisa, seketika Akazaya Nine langsung tau tujuan Ryokugyu datang ke ibu kota Wano.

Dengan sigap Akazaya Nine langsung menyerang dan menghadang Ryokugyu. Nah pada pertarungan tersebut terungkap kalau Ryokugyu merupakan pengguna Logia dan nama buah iblisnya yaitu Mori Mori no Mi.

2. Momonosuke Menghentikan Pertarungan Yamato Melawan Ryokugyu

Momonosuke Menghentikan Pertarungan Yamato Melawan Ryokugyu
Momonosuke Menghentikan Pertarungan Yamato Melawan Ryokugyu|©Eiichiro Oda

Ketika Ryokugyu bertarung dengan Akazaya Nine dan Yamato, tiba-tiba Momonosuke datang dengan wujud naganya. Meskipun Momonosuke ini masih lemah, tapi ia mencoba menyerang dan menghentikan Ryokugyu.

Namun sayangnya serangan yang Momonosuke lancarkan tidak berpengaruh kepada Ryokugyu. Ketika Akazaya Nine dan Yamato ingin menolong Momonosuke, tapi Momonosuke menyuruh mereka untuk berhenti.

Melihat adegan tersebut, menurut beberapa fans, kemungkinan Momonosuke ingin memohon dan meminta tolong kepada Ryokugyu, supaya Ryokugyu mau menggunakan kekuatannya untuk menyuburkan tanah Wano.

3. Shanks Mengincar Bartolomeo

Shanks Mengincar Bartolomeo | Manga One Piece 1054
Shanks Mengincar Bartolomeo|©Eiichiro Oda

Adegan pun berpindah kini di perairan Wano kita bisa melihat kapal dan bendera bajak laut milik Akagami Shanks. Nah berhubung mereka ada di Wano, tentunya kru Shanks mengajak Shanks untuk menemui Luffy.

Namun sayangnya Shanks tidak ingin menemui Luffy, ia malah berputar ke wilayahnya karena mendengar kabar kalau Barto yang merupakan bawahan Luffy membakar bendera Shanks dan menggantinya dengan bendera Topi Jerami. Selain itu Shanks juga berkata kepada Ben kalau sudah saatnya mereka mengambil One Piece.

4. Berita Kematian Nefertari Cobra

Berita Kematian Nefertari Cobra | Manga One Piece 1054
Berita Kematian Nefertari Cobra|©Eiichiro Oda

Kemudian adegan kembali pindah ke markas pusat angkatan laut. Nah disana Akainu, Kizaru dan Kurouma sedang membahas berita soal kematian Nefertari Cobra dan menghilang Nefertari Vivi.

Tentunya penyebab kematian Cobra dan menghilangnya Vivi adalah Sabo, kepala Staf pasukan revolusioner. Jadi awalnya pasukan revolusioner sempat bentrok dengan Ryokugyu dan Fujitaro.

Nah karena bentrok tersebut pasukan revolusioner berhasil menyelamatkan Kuma yang menjadi budak Tenryuubito. Melihat sifat Sabo dan juga hubungan Vivi dengan Luffy, besar kemungkinan Morgans menyebarkan berita palsu, sementara itu Cobra dan Vivi diamankan oleh pasukan revolusioner.

5. Pengaruh Sabo yang Semakin Besar

Pengaruh Sabo Yang Semakin Besar | Manga One Piece 1054
Pengaruh Sabo Yang Semakin Besar|©Eiichiro Oda

Nah karena tindakan Sabo di Marijoa, tentunya banyak pihak yang tidak suka dengan Pemerintah Dunia mulai memuja Sabo seolah Sabo itu merupakan seorang Dewa, dan karena tindakannya tersebut, Sabo mulai dikenal sebagai Kaisar Api.

Terus kepopuleran Sabo saat ini berhasil menyaingi Dragon sang Naga pemberontak sekaligus komandan tertinggi pasukan revolusioner.


Demikianlah pembahasan manga One Piece chapter 1054. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian soal chapter kali ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.