Setelah Anime Kuma Miko di akhiri dengan ending yang jauh berubah dari Source material-nya banyak penggemar merasa kecewa, Si Pengarang lantas menulis dalam blog Tumblr miliknya bahwa dia tidak melihat naskah anime-nya. Tapi beberapa hari berselang dia langsung menghapus tulisan tersebut menyusul dengan permintaan maaf.

Masume Yoshimoto yang merupakan pengarang Kuma Miko (Kumamiko: Girl Meets Bear) lantas menulis konten baru di blog Tumblr miliknya untuk meminta maaf kepada para Staf adaptasi anime-nya. Dia merasa telah menyalahkan para staf karena akhir anime yang tidak disukai para penggemar. Berikut ini Tulisannya yang kami kutip dari Blog masmeyoshimoto:

Isi Permintaan Maaf Masume Yoshimoto yang kami kutip dalam Blog Pribadinya

akhir Cerita KumaMiko

Aku minta maaf atas pernyataanku sebelumnya, yang secara tidak perlu memperburuk keadaannya. Juga mengenai naskah dari episode finalnya, aku juga ikut datang dalam rapat penuliskan naskahnya, dan saat ditanya apa yang akan dilakukan untuk episode akhirnya, aku menyarankan sesuatu seperti, “Bagaimana bila kita pergi ke Sendai?

“Kemudian Machi terlibat dalam sebuah kecelakaan, Natsu bergegas menyelamatkannya di dalam mobil dan mereka kembali bersama sebagai klimaks ceritanya sampai akhir.” Kalau ada mereka yang merasa endingnya tidak berkenan, itu adalah tanggung jawabku, aku minta maaf.

Aku mungkin tidak boleh mengatakan ini, namun animenya punya banyak aksi intens, sex appeal, pose-pose imut, dan tentunya hasil karya berimbang yang tidak bisa diekspresikan dalam manga. Mereka punya elemen orisinil, karakter, dan penggambaran desa yang tidak aku gambar. Ada banyak sisi positif di dalamnya.

Hadiah tersebut adalah hasil kerja keras dari para staf anime, dan mereka telah mengerjakan apa yang mereka bisa sampai ke akhirnya. Aku ingin mengapresiasi mereka untuk semua kerja kerasnya. Terima kasih banyak.

Sebelum permintaan maaf ini, Situs resmi anime Kuma Miko juga membuat sebuah Post mengenai izin adaptasi animenya. mereka mengatakan bahwa Anime tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Editor dari Comic Flapper, Sutradara, Penulis, Staf Animasi, Komite Produksi, dan bahkan Pengarangnya sendiri.

JANGAN LEWATKAN
10 Anime Musim Spring (Semi) 2016 Terbaik Menurut Fans Jepang

Tentu saja mereka tak ingin di salahkan Kalau akhir cerita Kuma Miko malah melenceng dari seri orisinil yang tidak disukai oleh Para penggemar. Memang sih, kalau di pikir-pikir letak kesalahan mereka dimana?

sumber: ANN

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.