Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Penjahat yang Punya Peran Penting di Fullmetal Alchemist Brotherhood

Fullmetal Alchemist Brotherhood merupakan salah satu serial yang sangat populer, saking populernya sampai sekarang anime ini menjadi anime yang sangat rekomend untuk di nikmati. Seperti kebanyakan anime Action lainnya, anime ini punya beberapa karakter penjahat, tapi karakter penjahat yang akan kita bahas ini punya perang penting di Fullmetal Alchemist.

Seperti yang kita ketahui serial Fullmetal Alchemist ini mempunyai jumlah episode yang cukup banyak. Nah karena punya episode yang cukup banyak, pastinya serial ini punya banyak karakter antagonis atau penjahat, tapi tidak semuanya punya peran penting loh.

Berikut Penjahat Penting di Fullmetal Alchemist Brotherhood

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

1. Father

Father | penjahat penting di Fullmetal Alchemist
Father|©Bones, Hiromu Arakawa

Penjahat yang punya peran penting pertama yaitu Father, ia merupakan antagonis utama dalam serial Fullmetal Alchemist Brotherhood. Bahkan ia juga merupakan dalang dari semua kejahatan yang menimpa Negara Amestris.

Meskipun ia awalnya merupakan Homunculus kecil yang terjebak di dalam botol, Tapi ia berhasil membujuk Hohenheim untuk membuat lingkaran transmutasi raksasa untuk melenyapkan penduduk Xerxes.

Bahkan setelah mendapat mendapat keabadian, Father melanjutkan rencana berikutnya untuk melenyapkan penduduk Amestris. Namun rencana tersebut berhasil digagalkan oleh Edward dan teman-temannya.

2. King Bradley

King Bradley
King Bradley|©Bones, Hiromu Arakawa

Penjahat yang punya peran penting selanjutnya yaitu King Bradley atau Homunculus Wrath. Buat kalian yang belum tau King Bradley ini merupakan salah satu karakter yang punya peran penting dalam cerita Fullmetal Alchemist.

Jadi ia merupakan pemimpin tertinggi negara sekaligus seorang penjahat, King Bradley ini membuat semua rencana Father berjalan sangat mudah karena ia menggunakan kekuasaannya. Berkat kekuatan miliknya, ia bisa menebak rencana Edward dan teman-temannya.

3. Sloth

Sloth
Sloth|©Bones, Hiromu Arakawa

Penjahat yang punya peran penting berikutnya yaitu Sloth, ia merupakan salah satu Homunculus yang menjadi musuh Edward. Sebenarnya sih Sloth ini jarang muncul, tapi ia punya peran yang sangat penting.

Jadi peran Sloth ini yaitu ia membuat lingkaran transmutasi raksasa yang tentunya sangat mustahil dibuat oleh manusia biasa. Oleh karena itu ia mendapat tugas untuk membuat lubang besar di bawah Negara Amestris, kalau tidak ada Sloth maka rencana Father akan jauh lebih lama supaya bisa terlaksanakan.

4. Greed

Greed
Greed|©Bones, Hiromu Arakawa

Kemudian ada Greed, ia juga merupakan salah satu Homunculus yang diciptakan oleh Father. Namun berbeda dari Homunculus lainnya, Greed tidak patuh sepenuhnya kepada Father dan ia selalu bergerak sesuai keinginannya.

Nah setelah kalah dari King Bradley, Greed langsung mengambil alih tubuh Ling Yao, memang Greed sempat menjadi seorang penjahat. Akan tetapi pada akhirnya ia memutuskan untuk membantu Edward untuk mengalahkan Father.

5. Envy

Envy | penjahat penting di Fullmetal Alchemist
Envy|©Bones, Hiromu Arakawa

Terakhir adalah Envy, karakter yang satu ini juga merupakan salah satu Homunculus yang diciptakan oleh Father. Jadi Envy ini merupakan salah satu karakter yang paling dibenci dalam cerita Fullmetal Alchemist.

Alasannya karena ia merupakan dalang dari perang Ishval yang menelan banyak korban. Jadi dengan kemampuannya yang bisa berubah jadi orang lain, Envy berubah jadi salah satu tentara Amestris dan menembak seorang gadis Ishval di depan umum.

Nah akibat dari kejadian tersebut, tentunya orang-orang Ishval tidak terima dan perang antara Ishval dengan Negara Amestris pecah. Tentunya perang ini juga merupakan salah satu rencana Father.


Demikianlah karakter penjahat yang punya peran penting di Berikut Penjahat Penting di Fullmetal Alchemist Brotherhood. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih karakter mana yang menurut kalian yang punya pengaruh besar?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment