Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Eksperimen yang Berakhir Gagal Total di Dunia Anime

Halo penyuka anime dan manga, kali ini kita akan membahas eksperimen yang berakhir gagal di anime. Penasaran? Yuk langsung cek yah.

Eksperimen merupakan salah satu momen ikonik untuk serial anime terutama untuk genre Sci-Fi, Supernatural, Fantasy dan sebagainya. Selain itu tidak semua eksperimen berakhir dengan sukses pasti ada yang gagal. Nah pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak kalian untuk membahas eksperimen yang berakhir gagal di anime.

Biasanya para ilmuan melakukan sebuah eksperimen untuk mencari solusi. Namun sayangnya biasanya eksperimen itu berakhir gagal dan malah menambah masalah baru. Kira-kira eksperimen apa saja yang berakhir gagal total?

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Berikut Eksperimen yang Berakhir Gagal Total di Anime

1. Menghidupkan Orang Mati – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Menghidupkan Orang Mati | eksperimen gagal di anime
Menghidupkan Orang Mati|©Hiromu Arakawa, Bones

Pertama yaitu eksperimen menghidupkan orang mati di Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Jadi seperti yang kita ketahui, Alchemist merupakan suatu sistem utama di serial ini, orang-orang bisa melakukan apa saja dengan Alchemist.

Namun sayangnya ritual menghidupkan orang mati menggunakan Alchemist merupakan tindakan yang dilarang dan terkutuk. Nah contoh yang bisa kita ambil yaitu Elric bersaudara, mereka mencoba menghidupkan ibunya yang sudah mati.

Akan tetapi eksperimen tersebut gagal, memang tubuh ibu mereka bisa bergerak lagi, tapi sayangnya itu bukan ibu mereka, melainkan makhluk lain. Selain Elric bersaudara yang pernah melakukan ritual ini dan gagal yaitu Izumi Curtis.

2. Lucy – Elfen Lied

Lucy | eksperimen gagal di anime
Lucy|©Lynn Okamoto, Arms

Selanjutnya yaitu eksperimen Lucy di Elfen Lied. Buat kalian yang belum tau, antagonis dalam serial tersebut pernah melakukan eksperimen pada spesies aneh yaitu Diclonius. Makhluk yang terlihat seperti manusia, tapi memiliki anggota tubuh yang tidak terlihat pada bagian punggungnya.

Pada awal cerita kita akan melihat para ilmuwan tersebut melakukan eksperimen pada makhluk tersebut. Namun salah satu percobaan makhluk tersebut gagal dan memicu pertumpahan darah, makhluk tersebut bernama Lucy yang dipenuhi dendam kepada manusia.

3. Cairan Keabadian – Baccano!

Cairan Keabadian
Cairan Keabadian|©Ryōgo Narita, Katsumi Enami, Brain’s Base

Berikutnya yaitu cairan keabadian dari serial Baccano!. Buat kalian yang belum pernah nonton, serial ini mempunyai plot rumit yang sulit untuk ditebak. Jadi dulu ada sekelompok ilmuwan yang mencoba menciptakan ramuan yang bisa membuat mereka abadi.

Memang, eksperimen mereka berhasil. Namun sayangnya sebuah insiden terjadi, dimana mereka saling menyerang, untuk mendapatkan formulanya. Di masa depan ada ilmuwan yang mencoba membuat ulang ramuan tersebut. Tapi sayangnya tidak sepenuhnya berhasil.

4. Wretched Egg – Deadman Wonderland

Wretched Egg
Wretched Egg|©Jinsei Kotaoka, Manglobe

Kemudian eksperimen Wretched Egg dari serial Deadman Wonderland. Nah Shiro merupakan karakter yang mempunyai kepribadian ganda, soalnya ia merupakan korban rangkaian panjang eksperimen mengerikan yang dilakukan oleh ayah angkatnya.

Nah akibat dari eksperimen tersebut Shiro yang berhati lembut, dan menyukai manisan yang berteman dengan Ganta. Terkadang berubah menjadi Wretched Egg, sosok monster kuat yang terobsesi dengan pembunuhan dan penghancuran.

5. Koro Sensei – Assassination Classroom

Koro Sensei
Koro Sensei|©Yūsei Matsui, Lerche

Terakhir yaitu eksperimen Koro sensei dari serial Assassination Classroom. Buat kalian yang sudah lupa, Koro sensei ini dulunya seorang manusia yang berprofesi sebagai pembunuh. Tentunya ia bukan pembunuh ecek-ecek melainkan pembunuh yang sangat ahli dan terkenal.

Namun pada suatu hari ia dikhianati oleh muridnya dan menjadi korban percobaan eksperimen yang berbahaya. Akan tetapi setelah mendapat kekuatan, Koro sensei mengamuk dan membunuh orang-orang yang ada di lab tersebut.

Kalau dibandingkan dengan eksperimen yang kita bahas sebelumnya, Koro sensei ini terbilang berhasil, karena mendapatkan kekuatan yang ia inginkan. Tapi dianggap gagal oleh ilmuwannya karena mereka tidak bisa mengendalikan Koro sensei sepenuhnya.


Demikianlah beberapa eksperimen yang berakhir gagal di anime. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian soal tindakan mereka? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks