Anime & MangaOtakuOtaku List

6 Karakter Anime yang Mempunyai Kepribadian Ganda

Kepribadian ganda adalah kondisi di mana seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda. Bukan cuma di dunia nyata saja, rupanya di dunia anime juga ada kasus soal kepribadian ganda. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas karakter anime yang punya kepribadian ganda.

Perlu kalian ketahui juga bahwa Kepribadian ganda disebut juga gangguan identitas disosiatif yang pada umumnya disebabkan oleh pengalaman traumatis yang terjadi secara berulang di masa kanak-kanak.

Berikut Karakter Anime Dengan Kepribadian Ganda

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

1. Akito Wanijima – Air Gear

Akito Wanijima
Akito Wanijima|©Oh! Great

Karakter yang pertama yaitu Akigo Wanijima dari anime Air Gear. Jadi karakter yang satu ini mempunyai kepribadian yang dominan yang bernama Agito, nah Agito diciptakan untuk melindungi Akito. Sebelumnya, Akito sering menerima siksaan dari kakaknya.

Selected for you
Film Kuroko no Basket Last Game Akan Tayang di Indonesia

Agito mempunyai kepribadian yang yang agresif, sombong, dan sering berkata kasar. Sementara itu Akito punya kepribadian yang lebih feminin dan lemah lembut. Namun terlepas dari kepribadian Akito, Agito mengaku bahwa Akito sangat menyeramkan ketika serius.

2. Yusa Nishimori – Charlotte

Yusa Nishimori | karakter Anime punya kepribadian ganda
Yusa Nishimori|©Jun Maeda, P.A.Works

Karakter selanjutnya adalah Yusa Nishimori, karakter yang satu ini merupakan salah satu karakter yang muncul dalam anime Charlotte. Jadi Yusa ini merupakan seorang idol yang punya nama lain Yusarin.

Kepribadian lain Yusa muncul ketika kakaknya yaitu Misa mati, jadi setelah mati Misa mempunyai kekuatan untuk merasuki tubuh adiknya. Nah kalau Yusa punya sifat yang lemah lembut, maka Misa punya sifat yang mudah marah, agak kasar, tomboi.

3. Yami Yugi – Yu-Gi-Oh!

Yami Yugi
Yami Yugi|©Kazuki Takahashi, Toei Animation

Karakter berikutnya yaitu Yami Yugi, pria yang satu ini merupakan tokoh utama dalam serialnya. Nah buat yang belum tau Yugi ini merupakan seorang anak yang mata bulat dan cenderung manis.

Selected for you
5 Pemain Dengan Kemampuan Dribble Bola Terbaik di Kuroko no Basuke

Jadi kejadiannya bermula ketika Yugi berhasil menyelesaikan sebuah puzzle yang berbentuk piramida kuno. Rupanya puzzel tersebut digunakan untuk menyegel arwah Paraoh, karena hal itu Yugi mempunyai kepribadian lain. Tapi untungnya Paraoh selalu membantu Yugi untuk memenangkan permainan.

4. Akashi Seijuro – Kuroko no Basuke

Akashi Seijuro
Akashi Seijuro|©Tadatoshi Fujimaki, Production I.G

Kemudian ada Akashi Seijuro, karakter yang satu pemain basket yang sangat hebat, ia juga merupakan pemimpin dari Kiseki no Sedai dan juga kapten klub basket SMA Rakuzan. Sejak kecil ia sudah dididik untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal.

Sehingga pada suatu hari, ketika ia hampir kalah dari Murasakibara, Akashi yang awalnya peduli dan selalu menghormati rekan satu timnya berubah menjadi sosok yang selalu menganggap bahwa dirinya selalu benar dan menjadi agresif.

5. Touko Fukawa – Danganronpa: The Animation

Touko Fukawa | karakter Anime punya kepribadian ganda
Touko Fukawa|©Lerche

Karakter selanjutnya adalah Touko Fukawa, perempuan yang satu ini merupakan salah satu karakter yang muncul dalam serial Danganronpa The Animation. Buat kalian yang belum tau, semasa kecilnya Touka menjadi korban bullying sehingga muncul kepribadian baru yang dikenal dengan Genocider Sho.

Selected for you
Film Kuroko no Basuke Extra Game hadir tahun Depan Setelah 3 Kompilasi Cerita di tayangkan

Genocider Sho dan Touko ini memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Kalau Touko itu gadis pemalu, sulit berkomunikasi dengan orang lain, maka Genocider Sho adalah seorang pembunuh berantai yang sadis, kasar dan agresif.

6. Shiro – Deadman Wonderland

Shiro | karakter Anime punya kepribadian ganda
Shiro|©Jinsei Kotaoka, Manglobe

Karakter yang terakhir yaitu Shiro, jadi Shiro ini merupakan teman masa kecil Genta dan juga orang yang melindungi Ganta selama berada di Deadman Wonderland. Nah karena menjadi bahan percobaan manusia, Shiro menjadi Deadman pertama dan terlahirlah kepribadian baru yang dikenal sebagai Wretched Egg.

Nah sama seperti karakter sebelumnya, Shiro dan Wretched Egg mempunyai sifat yang bertolak belakang. Kalau Shiro itu periang yang sangat menyukai makanan manis, maka Wretched Egg merupakan pembunuh brutal yang bertanggung jawab atas pembantaian terhadap teman-teman sekelas Ganta.


Demikianlah beberapa karakter anime yang punya kepribadian ganda. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih karakter mana yang kalian sukai? Terus kalau ada karakter yang terlewatkan, langsung comment saja yah.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications