Anime & MangaOtaku

Inilah Penjelasan Soal Nen, Konsep Kekuatan di Hunter x Hunter

Hunter x Hunter merupakan salah satu serial anime dan manga yang sangat populer. Soalnya serial ini terkenal karena konsep level kekuatannya yang sangat kompleks. Kalau di One Piece ada Buah Iblis dan Haki, maka di Hunter x Hunter ada yang namanya Nen. Oleh karena itu kali ini kami ingin memberikan penjelasan soal Nen, kekuatan unik di Hunter x Hunter.

Biasanya mereka yang bisa menggunakan Nen yaitu seorang Hunter, tapi seiring berjalannya waktu terungkap kalau bukan Hunter saja yang bisa menggunakan Nen. Bahkan makhluk yang berasal dari Dark Continent saja bisa menggunakan Nen, seperti Chimera Ant.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Penjelasan Soal Nen, Kekuatan di Hunter x Hunter

Penasaran bukan soal penjelasan Nen di Hunter x Hunter? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

1. Apa Itu Nen?

Apa Itu Nen
Apa Itu Nen|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Pertama kita akan membahas apa itu Nen? Jadi buat kalian yang belum tau. Nen itu merupakan sebuah energi yang dimiliki oleh setiap makhluk hidup atau bisa disebut sebagai Aura.

Mereka yang bisa mengendalikan Aura tersebut seperti membuka, menutup, mengatur aliran, atau bahkan memfokuskan aura tersebut terhadap sesuatu. Nah untuk bisa mencapai tahap tersebut, pengguna harus menguasai Empat Dasar Utama, yang pertama adalah Ten, lalu Zetsu, kemudian Retsu dan Hatsu.

2. Bagaimana Cara Mempelajarinya?

Bagaimana Cara Mempelajarinya
Bagaimana Cara Mempelajarinya|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Selanjutnya bagaimana cara mempelajari Nen? Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya. Seorang Hunter harus menguasai Empat Dasar Utama Nen terlebih dulu, pertama adalah Ten yaitu sebuah momen di mana aura tetap berada di dalam tubuh.

Terus Zetsu adalah momen ketika aura sudah tubuh tidak lagi memproduksi aura, kemudian Retsu, yaitu momen dimana mereka bisa menggunakan aura jauh lebih kuat dari biasanya dan terakhir Hatsu, yaitu kemampuan dimana pengguna bisa mengeluarkan kekuatan khas mereka.

Selected for you
8 Karakter Kuat Yang Mungkin Bisa Mengalahkan Chrollo Lucilfer

Nah untuk mempelajari Nen juga tidak bisa sendirian, yaitu harus bersama dengan guru yang tepat. Biasanya Hunter yang lulus dari ujian, akan mendapatkan seorang guru yang cocok dengan mereka, untuk belajar Nen.

3. Jenis Nen Apa saja yang ada di Hunter x Hunter?

Jenis Nen Apa Saja Yang Ada Di Hunter X Hunter
Jenis Nen Apa Saja Yang Ada Di Hunter X Hunter|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Berikutnya jenis Nen apa saja yang ada di Hunter x Hunter? Menurut informasi yang kami dapatkan kurang lebih ada 6 jenis Nen, yaitu Conjuration, Manipulation, Emission, Transmutation, Enhancement, dan Specialization.

Biasanya 1 orang lahir dengan satu jenis aura. Tapi ada juga orang yang bisa mempelajari aura atau jenis Nen lain, contohnya seperti Ging Freecs. Sedangkan untuk Kurapika, ia bisa mengubah jenis Nen miliknya dengan mengaktifkan Scarlett Eyes.

Untuk mengetahui jenis Nen, biasanya seorang Hunter akan mengujinya menggunakan Water Divination. Mereka akan melakukan teknik Ren diatas gelas tersebut, jenis Nen akan terlihat pada air di gelas tersebut.

Selected for you
Overpower, Inilah 30 Rekomendasi Anime Mirip Nanatsu no Taizai Terbaik paling Keren!

4. Apakah Nen Mempunyai Batasan?

Apakah Nen Mempunyai Batasan
Apakah Nen Mempunyai Batasan|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Terakhir apakah Nen memiliki batasan? Perlu kalian catat, sejauh ini informasi pasti mengenai apakah Nen memiliki batasan kekuatan. Oleh karena itu ada beberapa Hunter yang bisa melampaui batasan mereka.

Nah contoh yang bisa kita ambil yaitu Kurapika dan Gon. Kurapika menciptakan Chain Jail khusus untuk melawan Genei Ryodan, padahal kita tau Genei Ryodan itu merupakan kelompok penjahat yang isinya pengguna Nen hebat semua.

Namun ketika mereka berhadapan dengan Kurapika, kekuatan mereka tidak ada apa-apanya dihadapan Chain Jail. Terus ada Gon, ia menggunakan seluruh Nen miliknya dan melampaui batasan miliknya cuman untuk mengalahkan Neferpitou saja.


Demikianlah penjelasan soal Nen, kekuatan unik di Hunter x Hunter. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah informasi yang kami berikan bermanfaat bagi kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications