Anime & MangaOtaku

9 Penyihir Terkuat di Anime Frieren: Beyond Journey’s End

Setidaknya ada 9 karakter penyihir dalam cerita di anime maupun mangan Frieren: Beyond Journey's End yang dikatakan sebagai yang terkuat.

Dalam banyak karakter Frieren: Beyond Journey’s End, berikut ini adalah 9 penyihir terkuat di anime maupun manganya.

Ketika membahas tentang anime sihir, mungkin Frieren: Beyond Journey’s End menjadi rekomendasi yang bagus sekarang.

Anime ini sangat menekankan pada dunia sihir serta berbagai penyihir berbakat yang ada di dalamnya dan penuh dengan karakter penyihir kuat yang memiliki mantra yang unik.

Frieren: Beyond Journey’s End (2023) merupakan anime yang telah menjadi perhatian baru-baru ini. Adaptasi anime dari manga karya Kanehito Yamada ini telah mendapatkan popularitas yang luar biasa berkat ceritanya yang menarik dan animasinya yang memukau.

Anime ini mengisahkan tentang petualangan seorang penyihir bernama Frieren yang harus mencari makna baru dalam hidupnya setelah berhasil mengalahkan Raja Iblis.

Baca Juga:

  1. 9 Shadow Terkuat Milik Sung Jin-Woo di Solo Leveling

9 Penyihir Terkuat di Anime Frieren: Beyond Journey’s End

9. Ubel

9 Penyihir Terkuat di Anime Frieren: Beyond Journey's End
Image: Madhouse

Ubel, seorang penyihir manusia yang terkenal, memiliki reputasi sebagai sosok yang kejam dan ia memiliki kekuatan yang mendukungnya. Karena itu dia menjadi salah satu penyihir terkuat di anime Frieren.

Dalam hal kemampuan, sihir Ubel sangat berpotensi untuk membunuh, karena ia memiliki keahlian khusus dalam membelah sihir dan menyalin sihir orang lain.

Kemampuan Ubel dalam meniru sihir orang lain sangatlah hebat. Ia tidak perlu memahami konsep yang terkait dengan sihir tersebut; ia hanya perlu merasakan dan memahami perasaan pengguna sihir yang ingin ia tiru, dan ia akan berhasil melakukannya.

Dengan begitu, Ubel mampu dengan mudah menambahkan berbagai mantra ke dalam repertoarnya, yang merupakan kemampuan yang sungguh menakutkan.

8. Method

Method
Image: Madhouse

Penyihir terkuat di anime Frieren selanjutnya ialah seorang penyihir kelas satu. Method memiliki keunikan yang membedakannya dari penyihir lainnya, yaitu tidak memiliki spesialisasi dalam jenis sihir tertentu.

Sebagai seorang penyihir, Methode memiliki keterampilan yang mahir dalam berbagai jenis sihir, sehingga ia dapat menghadapi segala situasi dengan berbagai cara.

Selain itu, Method juga memiliki kemampuan yang langka, yaitu menggunakan sihir dewi untuk menyembuhkan orang lain.

Dia adalah seorang penyihir yang sangat berbakat, mampu mengatasi hampir semua musuh tanpa adanya kelemahan yang jelas.

Sebagai penyihir yang besar di Negeri Utara, Method terbiasa menghadapi iblis dan segala kecurangannya. Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian penyembuhannya, sedikit sekali yang bisa menandinginya.

7. Fern

9 Penyihir Terkuat di Anime Frieren: Beyond Journey's End
Image: Madhouse

Dalam waktu singkat, Fern, seorang murid, berhasil menemukan posisinya dalam dunia sihir yang ia tekuni. Fern selalu tekun berlatih, dan saat menghadapi ujian penyihir kelas satu, kemampuannya mulai terlihat.

Berbeda dengan kebanyakan penyihir masa kini, Fern lebih banyak mengandalkan serangan sederhana dan sihir pertahanan. Meskipun mayoritas penyihir modern menggunakan mantra untuk serangan fisik yang kuat, hanya sedikit yang mampu mengalahkan Fern.

Dengan menggunakan serangan dan taktik yang sederhana, Fern telah berhasil mengatasi banyak lawan. Ia bahkan mendapatkan apresiasi dari Serie karena kemampuannya dalam mendeteksi ketidakstabilan yang tidak mampu banyak murid Serie lainnya lakukan.

6. Lernen

Lernen
Image: Madhouse

Serie telah mengajar banyak murid sepanjang hidupnya. Di masa sekarang, salah satu siswanya yang paling unggul adalah Lernen, seorang penyihir kelas satu pertama.

Seperti yang Frieren sampaikan, regulasi mengenai sihir terus berubah dari waktu ke waktu, dan setiap perubahan membawa sistem baru.

Setelah sistem penyihir kelas mulai diterapkan, Lernen adalah orang pertama yang menjadi penyihir kelas satu. Selain itu, karena kemampuannya yang tinggi, Serie menugaskan dia untuk melakukan ujian penyihir kelas satu.

Bukti lain dari kekuatannya adalah dia mampu mendeteksi ketidakstabilan pada mana Frieren secara instan, suatu hal yang belum pernah terjadi sejak zaman Raja Iblis.

5. Schlacht

9 Penyihir Terkuat di Anime Frieren: Beyond Journey's End
Image: Frieren Wiki Fandom

Omniscient Schlacht adalah orang yang sangat berpengaruh bagi Raja Iblis di masa lalu. Dia memiliki kemampuan sebagai peramal yang dapat melihat ke masa depan.

Schlacht juga disebut-sebut mampu melihat seribu tahun ke depan. Ia juga merupakan pemimpin dari Seven Sages of Destruction yang akhirnya dikalahkan oleh Pahlawan dari Selatan.

Meskipun dia tidak menunjukkan banyak kemampuan dalam seri ini, Schlacht dikatakan memiliki kemampuan untuk mengubah masa depan sesuai keinginannya dengan melihatnya terlebih dahulu. Kekuatan sihir ini sangat berbahaya.

4. Macht

Match
Image: Frieren Wiki Fandom

Macht adalah salah satu dari Seven Sages of Destruction yang dianggap sebagai sosok paling kuat. Ia merupakan iblis yang unik dan memiliki ketertarikan terhadap manusia.

Keahlian sihir Macht begitu kuat sehingga ia kehilangan minat untuk berperang. Karena pertarungan menjadi hal yang membosankan baginya, dia perlahan berubah menjadi sosok yang dingin dan tidak peduli.

Ia terkenal dengan mantra bernama Diagoldze, yang memiliki kemampuan untuk mengubah segala sesuatu menjadi emas. Mantra ini dianggap sebagai kutukan terkuat yang pernah ada.

Ia pernah disegel oleh Asosiasi Sihir Kontinental karena secara tidak sengaja mengubah seluruh kota menjadi emas.

Menurut Serie, jika ia menginginkannya, Macht bisa mengubah seluruh dataran Selatan menjadi emas. Selain keahlian sihirnya, Macht juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan kemampuan bertarung yang hebat. Inilah yang membuatnya lebih unggul daripada Schlacht.

3. Flamme

9 Penyihir Terkuat di Anime Frieren: Beyond Journey's End
Image: Madhouse

Flamme The Great Mage, adalah guru dari Frieren dan dulunya menjadi murid dari Serie. Ia diakui sebagai penyihir terkuat dalam sejarah umat manusia.

Meskipun Flamme memiliki kepribadian yang lembut dan penuh kasih, tetapi ia sangat kejam ketika berhadapan dengan iblis dalam pertempuran.

Ia memiliki keyakinan yang sangat kuat terhadap kemampuan Frieren, bahkan ia berkata kepada Serie bahwa Frieren adalah penyihir yang akan berhasil mengalahkan Raja Iblis.

Sejak kecil, Flamme sungguh mencintai sihir dengan sepenuh hati. Itulah yang mendorongnya untuk menjadi seorang penyihir yang luar biasa.

Flamme memiliki beberapa kekuatan sihir yang luar biasa, seperti sihir ledakan yang bisa kita lihat dalam serial animasi. Meskipun tidak sering menunjukkan kemampuannya, ia sudah mendapat pengakuan dari karakter-karakter kuat seperti Serie dan Frieren.

Salah satu keajaiban sihirnya adalah sihir pelindung iblis yang tetap bertahan selama berribu-ribu tahun, bahkan setelah Flamme pergi.

2. Frieren

Frieren
Image: Madhouse

Tokoh utama dalam cerita ini adalah Frieren. Ia adalah anggota tim yang melakukan perjalanan untuk mengalahkan Raja Iblis. Frieren adalah seorang penyihir elf yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun, ia dengan sengaja menahan kekuatannya agar dapat mengelabui musuhnya.

Energi yang dimiliki oleh Frieren disembunyikan di dalam dirinya. Ketika ia melepaskan pembatasannya, kekuatan Frieren dianggap setara dengan kekuatan Serie yang biasanya ia tahan.

Frieren suka memperdaya musuhnya dengan berpura-pura lemah dan menarik mereka ke satu tempat. Kemudian, ia menghancurkan mereka dengan satu serangan.

Beberapa kemampuan sihir yang kuat yang dimiliki oleh Frieren termasuk sihir ofensif Zoltraak, sihir petir Judradjim, dan sihir api Vollzanbel.

1. Serie

9 Penyihir Terkuat di Anime Frieren: Beyond Journey's End
Image: Madhouse

Serie, yang menjabat sebagai pemimpin Asosiasi Penyihir Kontinental, dikenal sebagai grimoire hidup karena pengetahuannya yang mendalam tentang dunia sihir.

Sebagai seorang penyihir yang telah hidup selama ribuan tahun, Serie memiliki banyak pengalaman dan penguasaan mantra sihir. Selain itu, ia juga bertindak sebagai guru bagi Flamme dan Frieren.

Sebagai penyihir yang paling kuat, ia memiliki banyak mantra yang sangat kuat. Misalnya, Mistilziela adalah suatu bentuk sihir yang dapat memantulkan sihir kutukan kembali kepada pengguna sihirnya sendiri, dan Fürwehrer adalah sihir yang memungkinkan transfer mantra kepada penyihir lain.

Serie juga merupakan karakter dengan energi mana yang paling besar di anime ini. Dia juga bisa dengan mudah mengalahkan Macht, meskipun Macht adalah salah satu iblis terkuat dalam seri tersebut.

Related Posts

Leave Comment