Sayonara 2018, Inilah 40+ Rekomendasi Anime Movie Terbaik yang Cocok Untuk Menemani Awal Tahun Baru Kamu!

in , , ,
Rekomendasi Anime Movie Terbaik, Anime Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Hallo minna, sebelumnya kita sudah membahas beberapa rekomendasi dari berbagai Genre, mulai dari Action sampai Romance. Nah sekarang kita sudah memasuki awal dan selamat datang tahun baru 2019, untuk mengawali hari baru ini, saya dari Komunitas punya sesuatu yang baru yaitu rekomendasi anime Movie terbaik.

Hmm kategori Movie ya, menurutku cocok nih untuk temen-temen yang mau ditemenin oleh anime-anime asik dan seru yang ceritanya ada beberapa khusus untuk mengenang tahun kemarin, dan kemarin lagi. Berikut 40+ rekomendasi anime Movie terbaik, Movie ber-genre mulai dari Action, School, Slice of Life, hingga Romance.

Oke, berikut adalah 40+ rekomendasi anime Movie terbaik dengan kualitas Grafis dan cerita yang seru dan menarik. Bahasan ini terkait dengan anime terbaik di tahun 2018, ataupun rekomendasi anime Movie terbaik sepanjang masa.

Inilah 40+ Rekomendasi Anime Movie Terbaik yang Cocok Untuk Menemani Kamu Mengawali di Tahun Baru!

1. Nanatsu no Taizai Movie : Tenkuu no Torawarebito

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Nanatsu no Taizai Movie: Tenkuu no Torawarebito merupakan sebuah film layar lebar yang dirilis perdana 18 Agustus 2018 lalu, tetapi sudah mulai bisa disaksikan luas tepat di tahun baru ini. Dan ini merupakan Anime Movie pertama yang saya tonton di awal tahun ini, dan sangat berkesan karena merupakan salah satu anime Epik untuk tahun ini.

Nanatsu no Taizai Movie: Tenkuu no Torawarebito sendiri menceritakan tentang Meliodas yang secara tidak sengaja memasuki dunia langit dan bertukar seseorang bernama Solad. Kisah mereka dimulai dari sana, Solad sendiri sengaja pergi ke Bumi untuk mencari sesuatu yang sangat penting.

  • Bagi kamu yang sudah menunggu rilisan anime Nanatsu no Taizai setelah sekian lama menunggu, ini rekomended banget. Seru banget deh pokoknya.

Informasi Nanatsu no Taizai Movie : Tenkuu no Torawarebito

NAMANanatsu no Taizai Movie : Tenkuu no Torawarebito
JADWAL TAYANG18 Agustus 2018
GENREAction, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.88

2. Kimi no Nawa

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Mengapa anime berjudul Kimi no Nawa saya tempatkan di posisi teratas? coba baca deh alasan kamu harus nonton Movie ini lewat Review Kimi no Nawa berikut disini.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Dafunda Otaku

Apakah kamu pernah bermimpi atau berhayal bertemu dengan jodohmu, namun dengan kondisi yang aneh, yaitu jodoh yang ternyata berasal dari waktu dan dimensi yang berbeda? nah! Movie berjudul Kimi no Nawa ini menceritakan tentang hal tersebut.

Movie tunggal dari Sekuel berjudul Kimi no Nawa ini disukai sangat banyak orang, mungkin karena Grafis anime-nya yang Wow! atau bahkan karena alur cerita-nya yang unik dan keren. Ini adalah salah satu rekomendasi anime percintaan terbaik yang paling cocok untuk kamu.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Dafunda Otaku

Anime ini menduduki peringkat kedua polling dari situs Myanimelist. Menceritakan tentang dua orang yang dipertemukan oleh loncatan waktu dan dimensi, dan jujur menurutku anime ini cukup aneh dan rumit untuk dijelaskan.

Kisah tersebut dialami oleh kedua karakter utama yaitu Mitsuha Miyamizu Dan Taki Tachibana. Mereka secara tidak sengaja terus menjalani kisah yang membuat mereka harus berganti-ganti tubuh dengan waktu yang tidak bisa ditentukan. Dari sinilah mereka akhirnya mencoba mengenal satu sama lain, hingga akhirnya berakhir dengan Drama yang membuat para penonton akan hanyut baper dan terharu.

Informasi Kimi no Nawa

NamaKimi no Nawa
Jadwal Tayang26 Agustus 2016
GenreSupernatural, Drama, Romance, School
StudioCoMix Wave Films
Score9.21

3. Koe no Katachi

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Dafunda Otaku

Anime berjudul Koe no Katachi adalah adaptasi dari sekuel manga yang ditulis oleh Ooima Yoshitoki. Koe no Katachi adalah salah satu anime terbaik dari Kyoto Animation. Anime berjudul Koe no Katachi ini tahun 2016 banyak dikatakan sebagai saingan Movie anime Kimi no Nawa dan menjadi anime yang ditunggu-tunggu perillisannya dan tidak jarang juga sering dikatakan rekomendasi anime mirip Kimi no Nawa.

Menceritakan tentang Nishimiya Shouko murid SD pindahan dan gadis dengan keterbatasan, berkebutuhan khusus yaitu seorang Tuna Rungu. Karena hal tersebut, ada beberapa murid yaitu teman sekelas Shouko termasuk Ishida Shouya melalukan Bullying terhadapnya. Semakin hari semakin parah Bullying yang dilakukan oleh Ishida terhadap Shouko.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Dafunda Otaku

Namun tidak lama setelah ia melakukan Bullying terhadap Shouko, Ibu Shouko memindahkan Shouko ke sekolah lain. Dan dalam anime ini, diperlihatkan bahwa Karma itu berlaku! Ishida akhirnya mengalami Bullying oleh teman-teman ia sendiri. Dalam Movie tunggal anime Koe no Katachi, waktu dipercepat setelah dan langsung masuk ke fase dimana Ishida dan Shouko sudah beranjak dewasa dan duduk dibangku SMA.

Karena pengalaman buruk yang dilakukan Ishida terhadap Shouko dan juga pengalaman Bullying yang ia alami, Ishida menjadi orang yang susah mendapatkan teman dan malah menjadi seorang Introvert dengan rasa bersalahnya terhadap Shouko.

Dan saat ia masuk ke sebuah SMA, ia bertemu kembali dengan Nishimiya Shouko, pertemuan yang membuat ia akhirnya bisa menebus kesalahan dan dosa yang pernah ia lakukan terhadap Shouko. Lebih lengkapnya terkait Movie ini, ada baiknya kalian membaca Review Koe no Katachi disini.

Informasi Koe no Katachi

Nama Koe no Katachi
Jadwal Tayang 17 September 2016
Genre Drama, School, Shounen
Studio Kyoto Animation
Score 9.05

4. The Last: Naruto the Movie

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rekomended deh pokoknya. Movie ini merupakan cerita yang memperlihatkan pertarungan akhir Naruto bersama kawan-kawan menghadapi keturunan Otsutsuki yang jahat. Ia menculik Hanabi Hyuga yang merupakan adik dari Hinata Hyuga, dan tugas Shinobi Konoha tentunya untuk membawa kembali Hanabi.

Disini juga Naruto untuk pertama kalinya Peka akan perasaan Hinata, tanpa Spoiler terlalu jauh! gas kan langsung nonton kau.

Informasi The Last: Naruto the Movie

NAMAThe Last: Naruto the Movie
JADWAL TAYANG6 Desember 2014
GENREAction, Super Power, Romance, Martial Arts, Shounen
STUDIOPierrot
SCORE7.88

5. Boruto: Naruto the Movie

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Yo, sebelum adanya Boruto Series, kita lebih dulu disuguhkan dengan pertarungan seru antara Uciha Sasuke dan musuh yang tidak disebutkan namanya dalam sebuah Dimensi reruntuhan istana Kaguya Otsutsuki. Dan salah satu Movie seru yang terkenal ini menceritakan bertahun-tahun setelah cerita dari Naruto Shippuden. Dalam cerita, Uzumaki Naruto sekarang telah menjadi seorang Hokage mengikuti impian lamanya. Ia merupakan Hokage Ketujuh di Desa Konoha.

Negara yang dipimpin dirinya itu menjadi sangat damai dan telah berkembang menjadi kota besar sekarang. Apalagi di bidang Teknologi. Naruto juga telah menikah dengan Hinata Hyuga lalu memiliki dua anak bernama Boruto dan Himawari Uzumaki. Dalam Movie kita akan melihat bahwa Boruto adalah Genin satu tim dengan Konohamaru Sarutobi bersama dengan Sarada Uchiha yang merupakan anak dari Sasuke dan Sakura Haruno.

Dalam tim mereka juga ada satu anak laki-laki Misterius bernama Mitsuki yang hingga sekarang belum jelas siapa ibu dan ayahnya. Movie ini menceritakan tentang Boruto yang kesal karena merasa kurang diperhatikan oleh ayahnya yaitu Naruto. Padahal Naruto hanya lebih berfokus pada tugasnya sebagai seorang Hokage.

Informasi Boruto: Naruto the Movie

NAMABoruto: Naruto the Movie
JADWAL TAYANG7 Agustus 2015
GENREAction, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen
STUDIOPierrot
SCORE7.87

6. Kokoro ga Sakebitagatterunda

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Sinopsis Kokoro ga Sakebitagatterunda – menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Jun Naruse yang cukup terkenal dalam lingkungannya. Keterkenalan tersebut bisa dimiliki karena Jun Naruse memiliki sifat yang begitu cerewet. Sifat cerewet tersebut membuat Jun Naruse akan membicarakan hal yang dilihatnya tanpa terlebih dahulu memikirkan apa efek dari ucapannya tersebut.

Namun Jun Naruse seakan tidak terlalu memperdulikan hal tersebut dan lebih mementingkan kesenangannya sendiri. Lepas dari itu semua, Jun Naruse juga memiliki sebuah impian yang selama ini ia pendam.

Keinginan tersebut adalah untuk bisa mengunjungi sebuah tempat yang terkenal dan berada di ujung bukit bernama hotel cinta. Namun sayangnya tempat tersebut bukanlah sebuah tempat yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Karena hotel cinta diperuntukan hanya bagi mereka yang sudah cukup umur.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Dafunda Otaku

Namun karena begitu ingin datang ke tempat tersebut maka Jun Naruse memutuskan untuk melanggar peraturan tersebut. Ia kemudian memberanikan diri untuk datang ke bukit tersebut untuk bisa masuk ke hotel cinta. Namun ketika sampai disana, Jun Naruse melihat sebuah pemandangan yang mengejutkan.

Pemandangan ayahnya tengah bersama seorang wanita. Hal tersebut lantas membuat Jun Naruse menduga bahwa ayahnya tengah berselingkuh. Tanpa bertanya lebih dulu, Jun Naruse lantas mengatakan hal tersebut kepada ibunya. Tentunya membuat ibunya marah besar dan juga kecewa karena dikhianati oleh suaminya.

Bahkan kemudian ibunya memutuskan untuk bercerai. Padahal ayahnya sama sekali tidak melakukan perselingkuhan. Namun karena ucapan dari Jun Naruse yang bicara terlebih dahulu sebelum bertanya membuat segalanya menjadi berantakan.

  • Hingga kemudian Jun Naruse terkena sebuah kutukan. Yaitu ia kehilangan kata-kata untuk bicara. Jun Naruse kemudian mencari cara untuk bisa mengembalikan kemampuan-nya kembali dalam berbicara.

Informasi Kokoro ga Sakebitagatterunda

NamaKokoro ga Sakebitagatterunda
Jadwal Tayang19 September 2015
GenreDrama, Romance, School
StudioA-1 Pictures
Score8.19

7. 5 Centimeters per Second

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Anime Movie terbaik berikutnya menceritakan tentang Toono Takaki dan Shinohara Akari, mereka adalah teman masa kecil yang begitu dekat dan selalu bermain bersama. Pada suatu hari, Akari harus pindah rumah karena masalah pekerjaan orang tuanya. Karena hal tersebut, kehidupan masa kecil mereka usai disana.

Eits, meskipun begitu mereka selalu berikirim surat satu sama lain untuk menjaga hubungan persahabatan mereka. Hari demi hari berlalu sampai mereka beranjak dewasa, masing masing dari mereka memiliki masalah dan aktifitasnya masing masing, jarak antara merekapun semakin lebar, mereka juga semakin jarang mengirimi surat satu sama lain.

Lalu tiba pada suatu hari, dimana Takaki akan pindah rumah, dan ia berinisiatif untuk menemui Akari setelah sekian lama tidak bertemu, bayangin dari sejak kecil mereka berpisah. Jomblo? ya siap-siap.

Informasi 5 Centimeters per Second

NAMA5 Centimeters per Second
JADWAL TAYANG3 Maret 2007
GENREDrama, Romance, Slice of Life
STUDIOCoMix Wave Films
SCORE7.95

8. Toki wo Kakeru Shojo

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rasanya asik nih, kalau membahas anime dengan cerita dimana karakter utamanya mampu melakukan perjalanan waktu, atau lebih tepatnya melompati waktu seperti kembali ke masa lalu atau bahkan me masa depan.

Dalam cerita, kamu akan melihat seorang siswi SMA bernama Makoto Konno yang dapat melakukan hal yang saya maksud tadi, ia adalah orang yang mendapatkan kemampuan untuk melompati waktu. Awalnya Makoto sendiri hanya mengunakan kekuatan itu untuk bersenang-senang.

Misalnya menyelamatkan Pudding yang dimakan oleh adiknya beberapa hari lalu, atau karaoke-an selama 10 jam nonstop, dan masih banyak lagi. Setelah beberapa lama memegang kekuatan itu, ia pun menyadari sesuatu akan hal tersebut. Dalam cerita, akhirnya ia akan memperbaiki masalah yang sudah ia perbuat sendiri. Masalah yang merupakan dari akibat ia menggunakan kemampuan melompati waktu-nya.

Informasi Toki wo Kakeru Shojo

NAMAToki wo Kakeru Shojo
JADWAL TAYANG15 Juli 2006
GENRESci-Fi, Adventure, Drama, Romance
STUDIOMadhouse
SCORE8.35

9. Kyoukai no Kanata Movie

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Singkat cerita, Movie ini menceritakan tentang mereka yang tetap saja bekerja untuk membasmi para Uoumu.

Informasi Gabriel Kyoukai no Kanata Movie

NAMAKyoukai no Kanata Movie
JADWAL TAYANG14 Maret 2015 & 25 April 2015
GENREAction, Supernatural, Fantasy, Slice of Life
STUDIOKyoto Animation
SCORE8.31

10. Kaze Tachinu

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Kaze Tachinu mengambil latar waktu di tahun 1918, dimana diceritakan Jiro Horikoshi, seorang laki-laki berkaca mata yang bercita-cita menjadi seorang Pilot. Tetapi sayangnya masalah penglihatan Jiro menghalangi impiannya. Suatu hari, ia membaca tentang seorang perancang pesawat terbang terkenal dari Italia bernama Caproni.

Caproni menjelaskan kepada Jiro bahwa merancang pesawat lebih baik daripada menerbangkannya. Lima tahun kemudian, Jiro pergi naik kereta untuk kuliah Teknik Ilmu Penerbangan di Tokyo Imperial University. Ketika Perang Dunia II sedang terjadi, Jiro harus membuat sebuah pesawat tempur.

Sepuluh tahun kemudian, di musim panas 1945, Jepang mengalami kekalahan dalam perang dunia II. Jiro kembali bermimpi untuk bisa bertemu dengan Caproni, dalam hidupnya ia menyesal menyadari kenyataan bahwa pesawatnya digunakan untuk perang dan juga tidak ada satupun yang kembali.

Informasi Kaze Tachinu

NAMAKaze Tachinu
JADWAL TAYANG20 Juli 2013
GENREDrama, Historical, Romance
STUDIOGhibli
SCORE8.20

11. Sen to Chihiro no Kamikakushi

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Sen to Chihiro no Kamikakushi menceritakan tentang Chihiro, ia adalah seorang gadis kecil berusia sepuluh tahun dan dan sedang dalam perjanlanan untuk pindah ke kota baru bersama orang tuanya. Tetapi dengan Chihiro sendiri, ia tidak senang dengan rencana perpindahan tersebut saat di dalam mobil.

Di perjalanan, ternyata mereka tersesat dan membuat ayahnya memutuskan untuk mengambil jalan pintas menyusuri jalur hutan yang Misterius. Setelah mereka melawati jalan pintas yang jalanya sedikit rusak itu. Mereka berhenti dan menemukan sebuah area yang terlihat seperti taman hiburan yang telah ditinggalkan.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Disana mereka menelusuri tempat tersebut dan menemukan fakta bahwa tempat tersebut ternyata adalah sebuah perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia. Di tempat itu, kedua orangtua Chihiro berubah menjadi babi karena sudah memakan makanan di tempat tersebut.

Disana, Chihiro bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Haku. Haku memberitahu ia bahwa cara satu-satunya agar manusia bisa hidup di dunia arwah adalah dengan cara bekerja di pemandian umum. Apa yang akan dilakukan oleh Chihiro dalam cerita? tonton aja udah.

Informasi Sen to Chihiro no Kamikakushi

NAMASen to Chihiro no Kamikakushi
JADWAL TAYANG20 Juli 2001
GENREAdventure, Supernatural, Drama
STUDIOGhibli
SCORE8.92

12. Kotonoha no Niwa

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Berikutnya adalah sebuah Movie anime yang mempunyai kualitas Grafis sekeren Kimi no Nawa. Judul anime ini adalah Kotonoha no Niwa, film ini menceritakan tentang Takao Akizuki, ia adalah seorang siswa SMA yang mempunyai cita-cita untuk menjadi pembuat sepatu yang terkenal, tetapi suka bolos sekolah saat hujan tiba.

Suatu hari, ketika Akizuki berangkat sekolah di pagi hari, tiba-tiba hujan lebat datang dan mengharuskan ia untuk berteduh, Akizuki berteduh di sebuah tempat peristirahatan yang ada di area taman hijau. Nah, disana dia bertemu dengan seorang wanita cantik Misterius bernama Yukari Yukino. Yukino sendiri juga sering ada di tempat ini ketika hujan.

Seiring berjalannya waktu dan membuat mereka sering bertemu, mereka juga sering mengobrol, bercanda, saling curhat dan menceritakan hal-hal tentang kehidupan satu sama lain. Sampai-sampai Takao mendesain dan membuatkan sepatu untuk Yukino. Karena kedekatan tersebut, akhirnya mereka saling menyukai satu sama lain dan Boom, apa yang terjadi? yaudah ikutin langsung dari menit awal ke akhir salah satu anime Movie terbaik berjudul Kotonoha no Niwa ini.

Informasi Kotonoha no Niwa

NAMAKotonoha no Niwa
JADWAL TAYANG31 Mei 2013
GENRESlice of Life, Psychological, Drama, Romance
STUDIOCoMix Wave Films
SCORE 8.27

13. Tamako Love Story

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rekomendasi Anime Movie yang bikin ngenes Jomblo berikutnya ini berjudul Tamako Love Story. Movie ini menceritakan tentang gadis polos dan Kawaii bernama Tamako. Ia mempunyai sahabat-sahabat yang Overprotective, yang membuat hubungan percintaannya menjadi tersendat-sendat.

Dalam cerita, saat menjelang akhir masa-masa SMA, Tamako yang duduk di kelas 3 mulai fokus dengan tugasnya untuk Usagiyama Marching Festival. Tamako memiliki seorang sahabat laki-laki bernama Mochizou. Dan ternyata, sahabatnya itu mempunyai perasaan suka terhadap Tamako.

  • Dan dalam cerita, ia akan melanjutkan kuliah di Tokyo, lalu apakah ia akan menyatakan perasaannya? yaudah ikuti aja kisahnya langsung.

Informasi Tamako Love Story

NAMATamako Love Story
JADWAL TAYANG26 April 2014
GENREComedy, Romance, Slice of Life
STUDIOKyoto Animation
SCORE8.10

14. Howl no Ugoku Shiro

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Howl no Ugoku Shiro menceritakan tentang Sophie, ia adalah seorang gadis Kawaii cantik yang tidak pernah merasa bahwa dirinya itu cantik. Hal tersebut tidak tampak karena ia sering menggunakan topi. Dan suatu hari di perjalanan saat pulang bekerja, secara tidak sengaja ia terlibat dalam suatu masalah bersama Howl.

Ia adalah seorang penyihir ganteng Misterius yang menjadi perbincangan banyak cewek. Hal tersebut membuat Witch of Waste (penyihir lain) menjadi sangat marah mendatangi Sophie di malam hari dan memberinya kutukan.

Dalam cerita, ia terkena kutukan penyihir tersebut dan menjadi seorang nenek-nenek. Untuk melepaskan kutukan tersebut, ia harus mencari dan meminta bantuan Howl. Tapi sayangnya, ternyata kutukan itu membuat ia tidak bisa untuk mengatakan kepada siapapun bahwa ia sedang dalam kutukan.

Informasi Howl no Ugoku Shiro

NAMAHowl no Ugoku Shiro
JADWAL TAYANG20 November 2004
GENREAdventure, Drama, Fantasy, Romance
STUDIOGhibli
SCORE8.73

15. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Berikutnya sebuah rekomendasi anime Movie berjudul Ookami Kodomo no Ame to Yuki. Film ini menceritakan tentang kisah perjuangan seorang ibu bernama Hana, ia merupakan seorang janda yang terus berusaha dan semangat dalam membesarkan kedua anaknya yang bernama Ame dan Yuki. Dalam cerita kamu akan mengetahui bagaimana kisah menyedihkan saat Hana ketika muda.

Dalam cerita, ketika ia masih berstatus sebagai mahasiswa Kuliahan, ia jatuh cinta dan menikahi seorang Ookami, yaitu seorang manusia serigala. Setelah menikah mereka mempunyai 2 orang anak yang disebutkan tadi. Yuki lahir di saat hari bersalju, dan Ame yang lahir ketika turun Hujan.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Kisah filu keluarga Hana dimulai ketika suatu hari suaminya yang merupakan manusia serigala ditemukan sudah tewas di sebuah sungai saat berburu makanan.

Sejak saat itu, Hana harus merawat kedua anaknya yang ternyata mempunyai kebiasaan sama seperti ayahnya, yaitu mereka sering berubah menjadi serigala dalam suatu waktu. Untuk menutupi hal tersebut dari umum, Hana dan kedua anaknya pindah ke sebuah desa terpencil dengan berbekal tabungan yang ditinggalkan oleh suaminya. Beeh, filu sih kisahnya cuy.

Informasi Ookami Kodomo no Ame to Yuki

NAMAOokami Kodomo no Ame to Yuki
JADWAL TAYANG21 Juli 2012
GENRESlice of Life, Fantasy
STUDIOChizu
SCORE8.77

16. Summer Wars

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Movie berjudul Summer Wars ini menceritakan tentang Koiso Kenji, ia adalah seorang pelajar SMA yang menghabiskan waktunya sebagai Moderator Sistem Online OZ. Ketika musim panas tiba, seorang gadis senior dan populer bernama Natsuki mengajak ia untuk merayakan ulang tahun neneknya yang ke 90.

Di tengah-tengah perayaan tersebut, sistem online OZ bernama Love Machine tiba-tiba mencuri akun Kenji dan Avatarnya untuk menyerang infrastruktur di OZ. Hal itu membuat masalah dan menyebabab kerusakan yang parah. Karena masalah tersebut, Kenji harus kerja keras agar sitem OZ yang bermasalah tersebut pulih kembali.

Informasi Summer Wars

NAMASummer Wars
JADWAL TAYANG1 Agustus 2009
GENRESci-Fi, Comedy
STUDIOMadhouse
SCORE8.22

17. Sakasama no Patema

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Konsep anime Movie ini unik dan mungkin bisa jadi tontonan pertama kamu di kategorinya. Sakasama no Patema menceritakan tentang dunia bawah tanah yang punya banyak terowongan dan disana ada manusia hidup dengan sangat tenang. Disini akan menceritakan Patema, yaitu seorang putri dari desa bawah tanah, ia sangat suka menjelajahi terowongan.

Ia sangat suka dengan tempat-tempat yang masuk kategori Zona Bahaya dimana penduduk desa bawah tanah tidak diperbolehkan memasuki daerah itu. Patema adalah orang yang sangat cerewet dengan rasa kepo yang sangat besar. Tidak ada yang tau bahaya apa yang ada di daerah sana. Ketika menuju ke zona bahaya tersebut, Patema menghadapi sebuah kejadian yang tak terduga.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Berawal ketika ia tiba dan terbawa ke sebuah lorong terlarang. Karena rasa penasaran, ia memberanikan diri untuk menjelajahi lorong itu. Nah, saat masuk lorong itu membawa ia menuju sebuah tempat asing yang belum pernah ia jamak sebelumnya. Nah, disini yang sangat unik. Ternyata tempat yang ia temukan tersebut memiliki Gravitasi yang terbalik.

Disana, semua benda menjadi terbalik. Hal tersebut sangat menganggu dan membuat Patema menyesal. Untuk bisa kembali normal dan bahkan ke tempat asalnya, ia tidak tahu bagaimana agar bisa melepaskan diri dari tempat aneh tersebut. Lantas gimana dia pulang? tonton aja deh langsung.

Informasi Sakasama no Patema

NAMASakasama no Patema
JADWAL TAYANG9 November 2013
GENRESci-Fi, Seinen
STUDIORikka, Purple Cow Studio Japan
SCORE8.17

18. Hotaru no Haka

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rekomendasi anime Movie berikutnya berjudul Hotaru no Haka. Cerita anime ini juga mengambil latar saat perang dunia II ketika Jepang sedang berperang melawan sekutu dan sering mendapat serangan Bom dari udara. Dalam kisah, film ini menceritakan tentang kehidupan kakak beradik bernama Seita dan Setsuko yang harus bertahan hidup di tengah hujan Bom yang setiap hari melanda kota mereka, beeeh.

Dan bagian filu dari kisah mereka adalah mereka yang telah kehilangan tempat tinggal serta ibunya, duh. Satu satunya harapan mereka adalah rumah sang bibi untuk dijadikan tempat tinggal. Mereka pun mulai tinggal disana setelah sudah tidak memiliki apapun. Menyedihkan sih, awalnya sang bibi ramah akan kedatangan mereka, tapi lama kelamaan sikap asli sang bibi muncul dan membuat Seita sangat tidak betah. Karena hal tersebut, Seita mengajak Setsuko pergi.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Ketika Setsuko sedang dalam keadaan sedih, Seita akan memberinya permen buah yang disimpankan ibu untuk mereka. Mereka pun akhirnya tinggal di sebuah tempat penampungan yang tak terpakai. Dengan hidup seadanya dan makan sesederhana mungkin, mereka terpaksa mulai menjual barang-barang peninggalan ibunya untuk bertahan hidup.

Ketika uang mereka benar-benar sudah habis, Seita mulai mencuri di kebun-kebun petani. Mungkin kamu akan langsung tersentuh, setiap kali ada serangan, orang-orang mencari tempat perlindungan, tetapi Seita malah menuju desa untuk mencuri barang-barang yang ditinggalkan. Semua itu ia lakukan demi sang adik Setsuko. Sayangi adikmu cuk.

Informasi Hotaru no Haka

NAMAHotaru no Haka
JADWAL TAYANG16 April 1988
GENREDrama, Historical
STUDIOGhibli
SCORE8.55

19. Tonari no Totoro

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rekomendasi anime Movie terbaik dengan Rating diatas 8 berikutnya berjudul Tonari no Totoro. Anime menceritakan tentang satu keluarga yang pindah ke sebuah pedesaan. Tatsuo Kusakabe yang sudah menjadi seorang ayah dan bekerja di sebuah Universitas memilih pindah dengan alasan agar mereka bisa lebih dekat dengan rumah sakit tempat sang istri berobat.

Ia juga telah memiliki dua orang anak perempuan bernama Mei dan Satsuki. Suatu hari, Mei melihat sesuatu yang terlihat seperti telinga kelinci di dalam sebuah rerumputan dan mengikutinya. Setelah mengikuti apa yang ia liat tadi, Mei bertemu dengan dua mahkluk dari alam lain yang sedang tertidur didalam lubang besar di sebuah pohon.

Ia menyebut mahluk itu dengan sebutan Totoro. Meskipun merupakan salah satu anime yang paling lawas, ini juga merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa loh.

Informasi Tonari no Totoro

NAMATonari no Totoro
JADWAL TAYANG16 April 1988
GENREAdventure, Comedy, Supernatural
STUDIOGhibli
SCORE8.45

20. Kuroko no Basket Movie: Last Game

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rekomended untuk kaum cewek nih. Anime Movie ini menceritakan tentang pertarungan sengit pebasket di Jepang. Semua dimulai ketika ada sebuah Tim Basket jalanan bernama Jabberwock dari Amerika datang ke Jepang untuk melangsungkan pertandingan persahabatan dengan tim Jepang. Sayangnya, setelah tim itu berhasil mengalahkan tim Jepang dengan telak.

Setelah kemenangan itu, mereka sangat Arogan dan terus-terusan mengejek permainan basket Jepang. Karena mendengar hal tersebut, Ayah Riko yang bernama Aida Kagetora langsung berinisiatif untuk membentuk sebuah tim dengan mengumpulkan lima anggota Generasi Keajaiban ditambah Kuroko dan Kagami untuk mengalahkan Jabberwock.

Karena tidak mau harga diri pebasket Jepang jatuh dan direndahkan, Tim yang dinamakan Vorpal Swords tersebut akhirnya berhasil membalaskan kekalahan telak Jepang sebelumnya. Pertandingan balas dendam yang sengit tersebut dikenal dengan sebutan Revenge Match.

Informasi Kuroko no Basket Movie: Last Game

NAMAKuroko no Basket Movie: Last Game
JADWAL TAYANG17 Maret 2017
GENRESports, School, Shounen
STUDIOProduction I.G
SCORE8.30

21. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Monogatari series yang masuk List anime Movie ini menceritakan tentang Araragi Koyomi yang telah menjadi manusia Vampir. Dan di bagian ini ia harus membantu Kiss-Shot untuk mengambil kembali bagian tubuh Kiss-Shot yang telah dicuri oleh pemburu Vampir.

Dengan bantuan oleh Oshino Meme, ia memulai tugas berat yang bahkan Vampir Legendaris pun kalah oleh yang akan menjadi lawannya tersebut. Intinya Movie ini akan menceritakan Araragi Koyomi selamat dari pertarungan melawan tiga pemburu Vampir dan berhasil merebut kembali bagian tubuh Kiss-shot.

Sayangnya, demi menyelamatkan Hanekawa yang diculik oleh Guillotine-Cutter, ia harus menyerah sebagai manusia. Disamping itu, ia juga mulai ragu dengan janji Kiss-shot yang akan mengembalikannya menjadi manusia seperti semula. Araragi berada dalam keadaan sulit.

Informasi Kizumonogatari III: Reiketsu-hen

NAMAKizumonogatari III: Reiketsu-hen
JADWAL TAYANG6 Januari 2017
GENREAction, Mystery, Supernatural, Vampire
STUDIOShaft
SCORE8.88

22. Mononoke Hime

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Lagi-lagi anime Movie lawas yang mendapatkan Rating diatas 8, kali ini anime seru berikutnya berjudul Mononoke Hime. Movie ini menceritakan tentang seorang pangeran bernama Ashitaka yang berasal dari suku Emisi. Dalam cerita, ia terkena sebuah kutukan dari siluman babi bernama Nago di desanya.

Ashitaka terluka di lengan kanannya ketika melawan siluman itu. Para tetua di desanya berkata, Ashitaka harus melakukan perjalanan ke arah Barat demi melepaskan kutukan tersebut. Bersama dengan rusa tunggangannya yang bernama Yakkuru, ia memulai pengembaraannya menuju hutan yang dikuasai oleh Shishigami (Dewa Rusa). Meskipun merupakan salah satu anime paling lawas, ini juga merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa loh.

Informasi Mononoke Hime

NAMAMononoke Hime
JADWAL TAYANG12 Juli 1997
GENREAction, Adventure, Fantasy
STUDIOGhibli
SCORE8.80

23. No Game No Life: Zero

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Yo, sebuah Movie kali ini datang dari No Game No Life. Anime Movie berjudul No Game No Life: Zero ini menceritakan tentang sebuah dunia yang semuanya ditentukan oleh game bernama Disboard. Dalam cerita, latar yang diambil dimulai sebelum kejadian sekuel No Game No Life. Enam ribu tahun jauh sebelum kedatangan Sora dan Shiro, terjadilah sebuah perang besar yang mengoyak daratan, merobek langit, menghancurkan bintang, dan membahayakan umat manusia.

Karakter utama dalam cerita bernama Riku. Ia melarikan diri dari sebuah peperangan besar yang terjadi untuk merebut gelar One True God dan menguasai dunia. Meskipun manusia menghadapi kepunahan akibat perang tersebut. Suatu hari, Riku menjelajahi reruntuhan kota Elf, disana ia bertemu dengan Ex-machina bernama Shuvi.

Shuvi sendiri merupakan unit pengumpul data yang sedang melakukan Investigasi mengenai hati manusia. Nah, Riku dan Shuvi bersama-sama berusaha untuk mengetahui apa arti sebenarnya dari hati dan perasaan manusia.

Informasi No Game No Life: Zero

NAMANo Game No Life: Zero
JADWAL TAYANG15 Juli 2017
GENRE Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural
STUDIOMadhouse
SCORE8.74

24. Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Sinopsis Movie Suzumiya Haruhi no Shoushitsu – Kyon adalah seorang siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa pada umumnya. Kehidupannya mulai berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi. Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan Supernatural.

Ini juga merupakan salah satu rekomendasi anime Natal terbaik. Dalam cerita, Kyon datang ke sekolah untuk merayakan liburan bersama anggota klub SOS. Namun ia menyadari sesuatu yang aneh, yaitu bahwa Suzumiya Haruhi telah menghilang. Dan yang anehnya lagi, anggota kelompok SOS pun tak ada yang ingat tentang Suzumiya.

Informasi Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

NAMASuzumiya Haruhi no Shoushitsu
JADWAL TAYANG6 Februari 2010
GENREComedy, Mystery, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
STUDIOKyoto Animation
SCORE8.73

25. Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Tahukah kamu, anime Movie ini adalah adaptasi Arc terakhir dari seri Mushishi Zoku Shou. Dalam cerita, Mushi adalah dasar kehidupan yang paling umum di dunia. Mushi bisa berbentuk apapun dan bisa meniru makhluk natural seperti tanaman, penyakit, bahkan fenomena seperti pelangi. Mari pelajari sama-sama tentang apa itu Mushi lewat Movie ini.

Informasi Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

NAMAMushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku
JADWAL TAYANG16 Mei 2015
GENREAdventure, Fantasy, Historical, Mystery, Seinen, Slice of Life, Supernatural
STUDIOArtland
SCORE8.71

26. Kara no Kyoukai 5: Mujun Rasen

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Kara no Kyoukai Chapter 5 ini mengambil latar di bulan November 1998, pada waktu itu, terjadi sebuah pembunuhan di kompleks apartemen Ogawa yang baru dibangun di jantung kota Mifune. Pembunuh dari korban yang bernama Tomoe bernama Enjou, telah melarikan diri dengan keadaan panik. Yang anehnya dia tidak dikejar oleh polisi dan kabar kejadian ini belum dilaporkan melalui media.

Dan suatu hari, Tomoe berhasil menyelamatkan Shiki Ryougi dari sekelompok preman, ia mengizinkannya untuk menggunakan tempat tinggalnya sebagai tempat persembunyian. Namun, beberapa hari kemudian, Tomoe kaget bukan main mengetahui kalau ibunya masih hidup.

Secara kebetulan, Mikiya Kokutou sedang menyelidiki apa yang diasosiasikan oleh rekannya Touko Aozaki sehubungan dengan pembunuhan di kompleks apartemen itu. Oh iya, penting banget untuk kalian yang mengikuti versi Seri anime ini, Movie kelima dari seri Kara No Kyoukai ini akan menjadi penghubung antar seri lainnya yang masih memilliki banyak Misteri cuy.

Informasi Kara no Kyoukai 5: Mujun Rasen

NAMAKara no Kyoukai 5: Mujun Rasen
JADWAL TAYANG16 Agustus 2008
GENREAction, Mystery, Supernatural, Drama, Romance, Thriller
STUDIOUfotable
SCORE8.63

27. Tengen Toppa Gurren Lagann Movie

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku
artbooksNat

Movie ini menceritakan tentang jaman jauh di masa depan. Anime ini menceritakan tentang umat manusia hidup dalam gua bawah tanah yang luas tanpa mengetahui dunia atas di mana langit dan bintang ada. Di desa kecil bernama Jiha, seorang bocah pemalu yang bekerja sebagai penggali bernama Simon menemukan sebuah benda bersinar saat ia menggali. Saat itulah perjalanan Simon menuju dunia atas dimulai.

Bersama Kamina, teman sekaligus idolanya, Yoko si penembak jitu dari desa Litner dan teman-teman lainnya memulai perjalanan bertempur melawan Beastman untuk merebut kembali dunia permukaan dari tangan Raja Spiral, yaitu Lord Genome.

Tujuh tahun telah berlalu setelah pertempuran Teppelin. Sejak itu, manusia telah merebut kembali permukaan bumi dan menikmati periode damai dan kemakmuran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, pertumbuhan populasi manusia yang meningkat memicu kemunculan musuh yang tidak dikenal dan kuat secara tiba tiba.

Kekuatan Manipulatif yang menakutkan dari Anti-Spiral Misterius terlalu kuat bagi manusia untuk melawan balik. Ketika semua orang menjadi putus asa dan kehilangan harapan, anggota Tim Dai-Gurren bersatu kembali untuk berdiri melawan mereka sekali lagi! keren deh pokoknya. Meskipun merupakan salah satu anime lawas, ini juga merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa loh.

Informasi ufotableTengen Toppa Gurren Lagann Movie

NAMAufotableTengen Toppa Gurren Lagann Movie
JADWAL TAYANG6 September 2008 & 22 April 2009
GENREAction, Comedy, Sci-Fi, Space, Super Power, Mecha
STUDIOGainax
SCORE8.62

28. Steins;Gate Movie: Fuka Ryouiki no Déjà vu

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Yuhu, ada sebuah Movie nih dari anime Steins;Gate. Sebagai salah satu rekomendasi anime movie terbaik, film ini bener-bener seru. Movie ini berlatar waktu setahun setelah cerita dari seri animenya. Setelah melalui perjalanan melelahkan di beberapa Garis Dunia akibat Bbuterfly Effect karena penemuan D-Mail, akhirnya Okabe telah tiba di garis dunia Steins;Gate dunia di mana tidak ada temannya yang harus mati dan dunia di mana tidak ada mesin waktu.

Namun Okabe mulai merasakan efek samping dari penggunaan mesin waktu yang menyebabkan keberadaanya mulai menghilang dari ingatan teman-temannya. Makise Kurisu yang mengalami Deja Vu tentang Okabe, berusaha mencari cara untuk mendapatkan kembali ingatannya tentang Okabe dan menyelamatkannya.

Informasi Steins;Gate Movie: Fuka Ryouiki no Déjà vu

NAMASteins;Gate Movie: Fuka Ryouiki no Déjà vu
JADWAL TAYANG20 April 2013
GENRESci-Fi, Drama
STUDIOWhite Fox
SCORE 8.58

29. Hotarubi no Mori e

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Mungkin benar-benar pantas bila ini saya sebut sebagai rekomendasi anime yang mirip Kimi no Nawa. Anime berjudul Hotarubi no Mori e ini juga sama menceritakan tentang pertemuan cewek dan cowok dengan dimensi yang berbeda. Sinopsis Hotarubi no Mori e – menceritakan tentang Takegawa Hotaru yang sewaktu kecil tersesat di hutan di desa tempat tinggal paman-nya, dan disana ia kebingungan karena tidak tahu jalan pulang. Dan kata-kata warga desa, konon hutan itu adalah tempat tinggal roh dewa gunung dan siapapun yang masuk ke hutan itu takkan bisa kembali.

Di sana Hotaru hanya menangis, hal itu mengundang seorang roh datang mendekatinya. Roh itu bernama Gin, saat melihat sosok itu, Hotaru meyangka Gin adalah manusia dan mendekati-nya dan sambil berlari. Akan tetapi, Gin menghindar dan berkata bahwa ia akan lenyap kalau disentuh oleh manusia karena ia adalah seorang Youkai (Roh atau Siluman penunggu hutan).

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Tidak lama, Gin mengantar Hotaru keluar hutan dan pulang kerumah-nya, dan karena merasa senang dan berhutang budi, semenjak itu Hotaru selalu berkunjung ke hutan itu untuk menemui Gin setiap liburan musim panas. Wah, sepertinya saya sudah terlalu banyak ya memberikan Spoiler Hotarubi no Mori e?

Oke, setelah sekian pengalaman, ada suatu momen dimana Gin tidak sengaja disentuh oleh anak-anak manusia, dan itu menjadi kesempatan pertama dan terakhir Hotaru untuk memeluknya, namun Gin akhirnya menghilang dan hanya meninggalkan kenangan. Catatan: disini Hotaru telah jatuh cinta kepada Gin sejak ia tumbuh remaja.

Informasi Hotarubi no Mori e

NAMAHotarubi no Mori e
JADWAL TAYANG17 September 2011
GENREDrama, Romance, Shoujo, Supernatural
STUDIOBrain’s Base
SCORE8.55

30. Aura Maryuuinkouga Saigo No Tatakai

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Anime Movie ini merupakan anime yang menceritakan tentang Chuunibyou loh. Dalam cerita, Satou Ichirou pernah menyebut dirinya Maryuin Koga dan berperilaku seolah-olah dia pahlawan di dunia Fantasi. Perilakunya aneh ini membuat teman-teman sekelasnya mengejeknya sampai dia pun meninggalkan sekolah.

Setelah ia itu ia berpindah, di sekolah barunya ia mencoba untuk berperilaku seperti anak normal dan mencoba menghilangkan kebiasaan buruknya itu, tapi suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis Cosplay dengan jubah biru. Gadis itu menyebut dirinya seorang peneliti yang bepergian dari dunia luar untuk mencari Dragon Terminal.

Pada awalnya, Ichirou tidak ingin berurusan dengan gadis tersebut, tapi karena perilakunya mengingatkan pada masa lalu yang memalukan, ia berubah pikiran saat gadis itu diganggu. Dalam rangka untuk membawa Ryouko kembali ke hidupan yang normal, Ichirou menerima masa lalunya dan memulai pertempuran terakhirnya sebagai Maryuin Koga untuk membantu Satou Ryouko yang juga mengidap Sindrom Chuunibyou. Gimana keseruannya? ikutin langsung deh.

Informasi Aura Maryuuinkouga Saigo No Tatakai

NAMAAura Maryuuinkouga Saigo No Tatakai
JADWAL TAYANG13 April 2013
GENRESupernatural, Drama, Romance, School
STUDIOAIC A.S.T.A.
SCORE7.60

31. Hal

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Movie berjudul Hal ini menceritakan tentang ingatan dan kenangan terhadap karakter yang mempunyai nama Hal. Ia adalah kekasih Kurumi yang sudah meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. Sebuah kenyataan yang tak dapat diterima oleh Kurumi sehingga ia berhenti tersenyum, tidak bisa tidur, tidak mau mendengar nasehat orang lain, tidak mau makan, dan tidak berhenti menangis.

Demi menyelamatkan Kurumi yang sedang terpuruk, kakeknya meminta bantuan Robot Humanoid bernama Q01, untuk menjadi dan menggantikan Hal untuk menemani Kurumi. Terus gimana jadinya? yuk ikuti kisahnya.

Informasi Hal

NAMAHal
JADWAL TAYANG8 Juni 2013
GENRESci-Fi, Drama, Romance, Shoujo
STUDIOWit Studio
SCORE7.65

32. Toaru Hikuushi e no Tsuioku

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rekomendasi anime Movie seru berikutnya menceritakan tentang perang antara Kekaisaran Levamme dan Amatsukami Imperium yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Di tengah gejolak perang itu, pangeran dari Kekaisaran Levamme menyatakan cintanya kepada Juana del Moral dan bersumpah untuk mengakhiri perang dalam satu tahun, sebagai bagian dari proposal pernikahannya.

Ketika Amatsukami mendengar kabar ini, mereka menyerang kediaman del Moral, dan putri Juana menjadi sasaran mereka. Setelah Armada terbaik Levamme yang seharusnya datang menjemput sang puteri ternyata dihancurkan oleh musuh, pilot terbaik San Maltilia. Karino Charles dipercayakan menjalankan misi sangat rahasia untuk mengantar putri Fana ke Levamme dengan menembus kepungan musuh.

Informasi Toaru Hikuushi e no Tsuioku

NAMAToaru Hikuushi e no Tsuioku
JADWAL TAYANG1 Oktober 2011
GENREAdventure, Military, Romance
STUDIOMadhouse
SCORE7.75

33. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Rekomendasi anime berikutnya juga menceritakan tentang kisah unik manusia di dunia Alternatif, dimana disana Hokkaido Jepang dibagi menjadi dua wilayah setelah kalah Perang Dunia II. Di salah satu wilayah itu terdapat sebuah menara Misterius yang sangat tinggi. Entah apa yang ada di dalam menara tersebut, yang pasti menara itu dijaga oleh banyak pasukan.

Menara ini dapat dilihat dengan jelas dari Aomori (Prefektur utara Honshu) di Selat Tsugaru. Dalam cerita, Hiroki dan Takuya adalah dua sahabat yang sangat terobsesi dengan menara itu. Mereka bahkan sampai bekerja paruh waktu di sebuah pabrik untuk membuat pesawat agar bisa pergi ke menara.

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Suatu hari, Sayuri yang merupakan teman sekolah mereka ingin melihat tempat Hiroki dan Takuya bekerja. Jadilah mereka pergi ke sana dan akhirnya Sayuri mengetahui tentang pesawat itu. Itulah awal terucapnya janji mereka, bahwa suatu saat mereka akan mengajak Sayuri ke menara itu dan mengungkap Misteri yang ada disana. Tapi proyek mereka ditinggalkan setelah Sayuri tiba-tiba menghilang.

Tenyata ia terkena penyakit tidur dan tidak bisa terbangun. Karena menghilangnya Sayuri, semangat Hiroki dan Takuya pun memudar. Tanpa disadari mereka telah terpisah, dan tidak ada yang mengurus pesawat mereka lagi. Setelah itu, Hiroki sering mendapat mimpi tentang Sayuri yang terjebak di sebuah dunia Paralel.

Hiroki pun dihadapkan pada dua pilihan, menyelamatkan Sayuri, atau menyelamatkan dunia yang entah bagaimana ternyata berhubungan dengan rahasia menara tadi. Meskipun merupakan salah satu anime lawas, ini juga merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa loh.

Informasi Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho

NAMAKumo no Mukou, Yakusoku no Basho
JADWAL TAYANG20 Noember 2004
GENREDrama, Military, Romance, Sci-Fi
STUDIOCoMix Wave Films
SCORE7.75

34. Toshokan Sensou: Kakumei no Tsubasa

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Berikutnya, anime Movie berjudul Toshokan Sensou: Kakumei no Tsubasa. Movie ini menceritakan tentang perjuangan seorang wanita bernama Kasahara Iku yang ingin menjadi seorang Library Taskforce (semacam polisi yang melindungi buku).

Anime ini juga menceritakan tentang masa depan di mana di jepang saat itu sedang ada dalam peradaban seika (jaman dimana buku lebih berharga dari apapaun) Dan cerita utamanya mengisahkan Kasahara Iku dan Dojo Atsushi yang menerima panggilan darurat di tengah-tengah kencan mereka karena Jepang sedang diserang teror.

Tugas baru mereka adalah untuk memberi perlindungan kepada seorang penulis bernama Touma Kurato. Sementara itu, hubungan antara Pustakawan dan Komite Kemurnian Media memburuk.

Informasi Toshokan Sensou: Kakumei no Tsubasa

NAMAToshokan Sensou: Kakumei no Tsubasa
JADWAL TAYANG16 Juni 2012
GENREAction, Comedy, Military, Romance
STUDIOProduction I.G
SCORE7.91

35. Hoshi wo Ou Kodomo

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Hoshi wo Ou Kodomo menceritakan tentang Asuna Watase, seorang gadis yang pintar dan mandiri, yang selalu menghabiskan waktunya mendengarkan musik Misterius melalui radio dengan kristal yang merupakan peninggalan ayahnya. Suatu hari, dia bertemu dengan sesosok monster dan kemudian ditolong oleh seorang remaja Misterius bernama Shun.

Belum lama berkenalan, Shun menghilang dan dilaporkan meninggal. Tidak lama kemudian dalam sebuah pelajaran ke sekolahnya, Asuna mendengarkan pelajaran dari gurunya yang bernama Ryuuji Morisaki, tentang proses menghidupkan orang yang mati. Tertarik mendengar cerita tersebut, Asuna mulai mencari tahu lebih banyak tentang proses menghidupkan orang yang mati.

Dan cerita utamanya berpusat tentang Asuna dan gurunya yang bertualang ke dunia bawah tanah, sang guru yang kehilangan istrinya mencoba berusaha untuk menghidupkan istrinya disisi lain Asuna juga berusaha menghidupkan kembali ayahnya. Melalui petualangan, dia mengalami perpisahan dan menemukan kekejaman dan keindahan dunia.

Informasi Hoshi wo Ou Kodomo

NAMAHoshi wo Ou Kodomo
JADWAL TAYANG7 Mei 2011
GENREAdventure, Romance, Fantasy
STUDIOCoMix Wave Films
SCORE7.72

36. Zutto Mae kara Suki Deshita

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Anime Movie berjudul Zutto Mae kara Suki Deshita menceritakan tentang Natsuki Enomoto yang merupakan seorang siswa tahun ketiga dari SMU Sakuragaoka yang punya perasaan pada teman semasa kecilnya yang bernama Yuu Setoguchi.

Suatu hari ia akhirnya mengerahkan seluruh keberaniannya untuk mengakui perasaannya pada Yuu. Namun, pada saat-saat akhir pengakuannya, Natsuki yang malu malah mengatakan pengakuan cinta yang barusan ia utarakan adalah hanya sebuah Praktek uji coba. Waduh, auto nyesel lah.

Informasi Zutto Mae kara Suki Deshita

NAMAZutto Mae kara Suki Deshita
JADWAL TAYANG23 April 2016
GENRERomance, School
STUDIOQualia Animation
SCORE7.42

37. Kaguya-hime no Monogatari

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Oke, berikutnya adalah rekomendasi anime yang menceritakan tentang Okina yang adalah seorang pemotong bambu di pedesaan kuno Jepang. Suatu hari di hutan, ia menemukan seorang bayi perempuan kecil di dalam batang bambu yang pangkalnya bercahaya. Anak perempuan tersebut dibawanya pulang dan dibesarkannya seperti anak sendiri bersama istrinya di rumah dan memberinya nama Kaguya.

Sejak itu, setiap hari Okina selalu menemukan emas dari dalam batang bambu, dan membuatnya menjadi kaya. Setelah tumbuh semakin dewasa, anak perempuan ini tumbuh menjadi seorang putri yang sangat cantik. Kecantikan putri ini sulit ditandingi, saking cantiknya orang-orang menyebutnya Putri Kaguya.

Informasi Kaguya-hime no Monogatari

NAMAKaguya-hime no Monogatari
JADWAL TAYANGNov 23, 2013
GENREFantasy, Historical
STUDIOGhibli
SCORE8.32

38. Omoide no Marnie

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Omoide no Marnie menceritakan tentang Anna Sasaki yang merupakan seorang gadis berusia 12 tahun yang tinggal di Sapporo bersama dengan orang tua angkatnya, Yoriko dan suaminya. Ia tidak punya teman disana dan karena khawatir atas kondisi anaknya dan penyakit asma yg dideritanya dokter menyarankan agar Anna pindah ke tempat yang lebih santai dengan udara yang bersih, ibunya mengirim Anna ke tempat saudaranya di kampung.

Setelah pindah kepedesaan tempat tinggal keluarganya, ia menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan dan membuat Sketsa. Di pedesaan ini lah Anna menemukan rumah yang tampaknya sudah ditinggalkan diseberang sungai, lalu dia berjalan menghampiri itu. Disanalah ia bertemu dengan Marnie, teman pertamanya dan seseorang yang mampu membuatnya kembali tersenyum.

Informasi Omoide no Marnie

NAMAOmoide no Marnie
JADWAL TAYANG19 Juli 2014
GENREMystery, Psychological, Drama
STUDIOGhibli
SCORE8.28

39. Tokyo Godfathers

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Movie terbaik berikutnya menceritakan tentang orang jalanan yang pada malam Natal menemukan seorang bayi perempuan tergeletak di tempat pembuangan sampah. Ketiga orang tersebut adalah Hana, Gin dan Miyuki. Tanpa mereka duga, disebuah malam mereka dituntun oleh takdir untuk menemukan bayi perempuan yang terbuang itu.

Mereka memutuskan untuk merawat sang bayi dan memberinya nama Kiyoko. Keesokan harinya, dengan berbekal sebuah kunci yang didapat di samping sang bayi yang ditinggalkan tersebut, mereka memulai petualangan mereka untuk mencari orang tua sang bayi.

Informasi Tokyo Godfathers

NAMATokyo Godfathers
JADWAL TAYANG30 Agustus 2003
GENREComedy, Drama
STUDIOMadhouse
SCORE8.31

40. Stranger: Mukou Hadan

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Stranger: Mukou Hadan menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Kotarou. Ia bersama anjingnya menjadi buronan sekelompok pendekar utusan kekaisaran Ming dari China. Saat dalam perjalanan, Kotarou ditolong oleh seorang Samurai Misterius bernama Nanashi.

Salah satu kelompok pendekar yang mengejar Kotarou adalah Rorou, yaitu seorang ahli pedang berambut pirang bermata biru yang merasa bosan karena belum menemukan lawan sepadan. Karena ingin pergi ke kuil tujuannya hingga selamat, Kotarou akhirnya menyewa Nanashi untuk melindunginya.

Informasi Stranger: Mukou Hadan

NAMAStranger: Mukou Hadan
JADWAL TAYANG29 September 2007
GENREAction, Adventure, Historical, Samurai
STUDIOBones
SCORE8.40

41. Eve no Jikan

Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa! Dafunda Otaku

Oke, anime Movie terbaik yang terakhir berjudul Eve no Jikan. Anime ini merupakan salah satu rekomendasi anime Schi-Fi terbaik sepanjang masa. Dimana dalam cerita, Teknologi sudah sangat maju dengan peradaban manusia. Bahkan mereka berhasil menciptakan Robot Android. Android itu mirip dengan manusia, namun yang membedakan manusia dan Android ini adalah kalau mereka terdapat sebuah cincin melingkar di atas kepalanya sedangkan ras manusia tidak.

Anime ini menceritakan tentang Rikou, ia adalah seorang pelajar SMA. Ia telah diajarkan sejak kecil bahwa Android dan manusia tidak sama dan fungsi mereka hanyalah sebagai alat untuk mempermudah pekerjaan.

Suatu hari Rikuo menemukan sebuah data yang aneh dalam catatan perilaku Androidnya yang bernama Sammy. Ia dan temannya Masaki, mengikuti Sammy dan ternyata menemukan sebuah Kafe Misterius yang memiliki sebuah aturan mengerikan, yaitu manusia dan Robot harus diperlakukan sama. Lantas apa yang terjadi, apakah para Android akan dimusnakan? ikuti langsung deh anime Movie ini.

Informasi Eve no Jikan

NAMAEve no Jikan
JADWAL TAYANG6 Maret 2010
GENRESci-Fi, Slice of Life
STUDIORikka
SCORE8.17

Itulah ke-40 rekomendasi anime terbaik golongan film layar lebar alias anime Movie terbaik. Kalau kamu punya sesuatu atau sebuah saran terkait anime yang patut masuk daftar diatas, yuk diskusi bersama lewat kolom komentar. Sekalian, bahas yang mana menurutmu anime terbaik. Arigatou minna, jaa mata ne.