OtakuAnime & MangaOtaku List

7 Rekomendasi Anime Jepang Dengan Tema Kekaisaran China

Rekomendasi anime Jepang dengan tema Kekaisaran China atau Chinese. Menarik bukan? Langsung cek pembahasan lengkapnya disini.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime Jepang yang memiliki tema kekaisaran China atau Chinese. Anime-anime ini menampilkan cerita-cerita tentang peperangan, perebutan kekuasaan, medis, dan kisah fantasi yang menarik.

Anime merupakan jenis animasi yang berasal dari Jepang. Anime memiliki ciri khas yang membedakannya dengan animasi dari negara lain. Salah satu ciri khasnya adalah karakter-karakternya sering kali memiliki mata yang besar, ekspresi wajah yang khas, dan gaya gambar yang unik. Selain itu, cerita dalam anime juga sangat beragam, mulai dari cerita fantasi, petualangan, romantis, hingga cerita seram.

BACA JUGA:

Berikut Daftar Anime Dengan Tema Kekaisaran Chinese

Berikut ini adalah daftar anime yang memiliki unsur kekaisaran China yang layak untuk ditonton.

1. Kingdom

Kingdom | anime tema kekaisaran china
Kingdom | Studio Pierrot

Anime “Kingdom” mengisahkan periode peperangan antara negara-negara di Tiongkok. Cerita ini berfokus pada kerajaan Qin, dimana terdapat seorang budak bernama Xin, yang merupakan seorang anak yatim piatu yang terlibat dalam peperangan. Xin dan sahabatnya, Piao, yang juga seorang budak, melatih diri mereka dengan penuh semangat.

Mereka memiliki mimpi untuk menjadi Jenderal Besar Surga di masa depan. Namun, situasi memaksa mereka berpisah ketika Piao dipanggil untuk bekerja di istana kerajaan oleh seorang punggawa Raja.

Setelah terjadinya kudeta yang berkecamuk, Piao akhirnya kembali ke Xin. Dalam perjalanan mencapai tujuan tersebut, Xin menghadapi berbagai kesulitan hingga akhirnya bertemu dengan Raja muda Tiongkok, Ying Zheng, yang memiliki kemiripan dengan Piao.

2. Hakyuu Houshin Engi

Hakyuu-houshin-engi
Hakyuu-houshin-engi | C-Station

Taikobo yang masih muda mendapati dirinya harus menghadapi tanggung jawab yang besar dalam Proyek Houshin setelah klannya dibantai oleh iblis yang cantik. Tugasnya adalah mencari dan menyegel semua makhluk abadi yang hidup di dunia manusia.

Namun, hal ini menjadi sulit untuk menentukan siapa yang dapat dipercaya dan berpihak pada siapa, terutama ketika ia dilatih untuk memburu iblis oleh iblis itu sendiri.

3. Saiyuki Reload Blast

Saiyuki-reload-blast
Saiyuki-reload-blast | Platinum Vision

Pendeta Genjo Sanzo dan rekan-rekannya, Cho Hakkai, Sha Gojyo, dan Son Goku, sedang melakukan perjalanan ke barat untuk menghentikan kebangkitan iblis Gyoumao. Selama perjalanan, mereka terus menghadapi dan melawan iblis yang muncul, bukan cuman itu saja mereka juga menghadapi ketegangan yang semakin tinggi dalam kelompok mereka ketika mereka berusaha mengalahkan musuh yang kuat.

4. Gensou Sangokushi: Tengen Reishinki

Fantasia-sango-realm-of-legends
Fantasia-sango-realm-of-legends | Geek Toys

Faksi-faksi yang tersisa dari Revolusi Taipingtao terus berperang, menyebabkan Tiongkok terjebak dalam perang yang tampaknya tidak akan berakhir. Selain itu, emosi negatif dari korban jiwa yang meninggal telah menciptakan entitas jahat yang dikenal sebagai Wangliang.

Makhluk-makhluk ini memiliki kemampuan untuk menguasai manusia dan mengubah mereka menjadi iblis yang menakutkan. Sebagai respons terhadap situasi ini, dewa abadi yang dikenal sebagai Tianyuan memilih seseorang untuk bertindak.

Tianyuan telah memilih tiga Pemburu yang menjanjikan, yaitu Ji Ying, Qiao Xun, dan Yan Ding. Namun, Tianyuan juga memutuskan untuk mengikutsertakan Xiao Ling, seorang Guizhan muda yang bertanggung jawab atas kegagalan unit sebelumnya, untuk bergabung dalam pertarungan bersama ketiga Pemburu tersebut.

5. Koukyuu no Karasu

Raven-of-the-inner-palace | anime tema kekaisaran china
Raven-of-the-inner-palace | Bandai Namco Pictures

Anime ini menceritakan tentang Permaisuri Gagak Ryuu Jusetsu, seseorang yang dihormati dan ditakuti, yang tinggal di sebuah istana hitam yang terisolasi dari kaisar. Ia dituduh memiliki kemampuan mistik dan terlibat dalam kegiatan negatif.

Sampai pada akhirnya Kaisar Ka Koushun memasuki istananya dan meminta bantuan kepada Jusetsu untuk menangani kasus misterius. Permintaan ini mendorong Jusetsu untuk keluar dari istana untuk pertama kalinya. Mereka bersama-sama memulai memenuhi permintaan yang diajukan oleh orang-orang istana.

6. Biao Ren: Blades of the Guardians

Biao-ren-blades-of-the-guardians
Biao-ren-blades-of-the-guardians | Colored Pencil Animation

Seorang penjaga memutuskan untuk melarikan diri dari pembantaian yang dilakukan oleh pemerintah di wilayah barat. Ia kemudian ditugaskan untuk mengawasi ibu kota Chang.

Meskipun tugas ini awalnya dianggap sederhana, namun kenyataannya perjalanan tersebut penuh dengan krisis dan bahaya. Perjalanan ini kemudian menjadi awal dari suatu peristiwa yang akan berdampak pada nasib dunia.

7. Kusuriya no Hitorigoto

Kusuriya-no-hitorigoto | anime tema kekaisaran china
Kusuriya-no-hitorigoto | Natsu Hyuga, Toho Animation Studio, OLM

Cerita berlangsung di istana kekaisaran Tiongkok kuno, dimana seorang gadis berusia 17 tahun yang dikenal sebagai Maomao diculik dan dipaksa menjadi pelayan tingkat rendah di istana kaisar.

Suatu hari, Maomao mengetahui bahwa kedua bayi kaisar sedang sakit dan ia memutuskan untuk menyembuhkan mereka secara diam-diam. Dengan pengalaman sebagai seorang apoteker yang dibesarkan di distrik lampu merah yang miskin, Maomao berhasil menarik perhatian Jinshi, seorang kasim berpengaruh.


Demikianlah beberapa rekomendasi anime Jepang dengan tema kekaisaran China atau Chinese. Setelah melihat daftarnya, menurut kamu anime mana yang ceritanya seru banget? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks