Hebat Banget! 10 Rekomendasi Anime Zero to Hero Terbaik Sepanjang Masa

in ,
Rekomendasi Anime Zero To Hero Terbaik Sepanjang Masa

Anime Zero to Hero adalah anime dengan cerita di mana karakter utama pada awalnya tidak memiliki bakat, buruk, dan diremehkan tetapi seiring waktu cerita dari karakter utama menjadi sangat kuat dan bahkan menjadi pahlawan bagi semua orang.

Anime dengan cerita seperti ini biasanya ditemukan dalam anime dengan genre Shounen yang artinya cocok untuk remaja pria. Jika Kalian bingung untuk mencari anime zero to hero dari genre Shounen karena anime dengan genre tersebut sangat banyak. Kami akan membagikan 10 Daftar anime zero to hero terbaik sepanjang masa.

10 Rekomendasi Anime Zero to Hero Terbaik Sepanjang Masa

1. Boku no Hero Academia

Anime Zero to Hero pertama ialah Boku no Hero. Di dunia di mana kekuatan unik yang muncul dalam diri manusia disebut “Quirk“.

Kemampuan di mana orang memiliki kemampuan itu maka mereka mendapatkan kekuatan unik seperti memanipulasi elemen. Midoriya Izuku, anak sekolah yang ambisius dan memiliki keinginan untuk menjadi pahlawan nomor 1 seperti All Might.

Namun dia sendiri mengalami nasib yang kurang beruntung. Dia tidak memiliki kekuatan apa pun, ketika dia berasal dari orangtua yang kuat. Suatu hari Izuku bertemu dengan idola pahlawannya All Might, pahlawan legendaris. All Might mengatakan bahwa dia memilih Izuku sebagai penerus kekuatannya.

Selama berbulan-bulan Izuku berlatih di kelas, dirinya yang tidak berdaya tidak membuat Izuku menyerah untuk mengejar mimpinya. Akhirnya dia mendaftar dan bergabung dengan Sekolah Yuei (UA) untuk menjadi pahlawan, dibantu oleh All Might. Izuku Berjuang memasuki Sekolah Yuei dan bersaing dengan siswa lain mulai dari sini.

2. Dragon Ball

Dragon ball kai

Son Goku adalah seorang pemuda yang tinggal di hutan sendirian setelah kakeknya Gohan telah meninggal.

Dia bertemu dengan seorang gadis bernama Bulma yang membuat Goku petualangan mencari benda ajaib yang disebut “Dragon Ball“. Yaitu, bola 7 buah dan jika dikumpulkan, itu dapat mengabulkan permintaan apa pun.

Dalam petualangannya berbagai tantangan telah dihadapi sampai ia melawan raja iblis Picollo.

Sampai beberapa tahun kemudian Goku muncul kembali untuk turnamen seni bela diri dunia. Dalam pertarungan terakhirnya ia melawan Picollo, reinkarnasi raja Picollo ketika ia masih menjadi lawan masa kecil.

Setelah menang melawan Picollo, Goku melewati tantangan lain dan sampai akhirnya dia hidup bahagia. Dan Menikah dengan Chi-chi kemudian memiliki putra bernama Son Gohan.

Segera musuh yang lebih kuat muncul di hadapan goku, sampai kemunculan Raditz (Saudara Goku), Vegeta, Frieza, Cell, hingga Majin Buu. Beberapa bulan kemudian Setelah Insiden Majin Buu adalah musuh terakhir Goku di seri Dragon Ball Z. Goku dan yang lainnya menjalani kehidupan sehari-hari yang biasa.

Tetapi Bumi terancam lagi dengan kedatangan makhluk yang telah terbangun dari tidurnya selama ribuan tahun, dinamai “Beerus“, para dewa menyebutnya “Dewa Penghancur”.

Dia memiliki kekuatan yang luar biasa, dia dapat menghancurkan alam semesta jika dia mau. Dia bermaksud untuk bertemu orang-orang Saiyan yang tersisa untuk mencari informasi tentang Dewa Super Saiyan.

Suatu hari ketika Goku berlatih ke tempat Kaio Utara dia bertemu dengan Beerus dan bertanya tentang Dewa Super Saiyan tetapi tidak ada yang tahu tentang dia. Goku penasaran dengan kekuatan Beerus dan memintanya untuk menunjukkan kekuatannya.

Rupanya setelah menunjukkan kekuatannya dan melawan Goku, hasilnya tidak terduga. Bentuk terkuat Goku Super Saiyan 3 dikalahkan dengan mudah. Selanjutnya Beerus berniat datang ke bumi untuk meminta Dewa Super Saiyan, jika ada hal yang mengganggu Beerus, maka dia tidak ragu untuk menghancurkan Bumi.

3. Danmachi

Orario adalah kota dengan labirin besar di bawah tanah sehingga kota ini menjadi menarik bagi orang-orang. Seorang pria bernama Cranel Bell yang merupakan seorang petualang dan ingin suatu hari menjadi pria yang kuat.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hestia, ternyata dia adalah dewi kesepian karena tidak memiliki pengikut. Akhirnya Bell menjadi pengikut Dewi Hestia dan bergabung dengan Bell untuk bertualang. Itu dimulai dengan petualangan hebat Bell dan Hestia untuk mencapai keinginan mereka.

4. Fate / Stay Night: Unlimited Blade Works

Fate / Stay Night: Unlimited Blade Works

Perang Cawan Suci adalah tradisi kuno yang diadakan untuk memenangkan Cawan Suci yang konon mengabulkan keinginan apa pun. Orang yang mengikuti perang cawan suci terdiri dari 7 orang, dan masing-masing dari mereka diharuskan memanggil roh bernama “Servant” , mereka adalah Sabre, Archer, Lancer, Rider, Caster, Berseker, dan Assassin.

Untuk memenangkan Perang Cawan Suci, para peserta saling bunuh sampai hanya 1 tuan dan pelayannya yang pergi. Bercerita tentang Tohsaka rin. Seorang gadis yang mengikuti perang suci grail untuk melanjutkan keluarganya sebagai keluarga Tohsaka dan saat melakukan ritual pemanggilan roh dia mendapat Servant Archer.

Suatu hari ketika Archer sedang bertarung dengan Lancer, seorang murid melihat pertarungan mereka dan melarikan diri. Lancer menghentikan pertarungan dan mengejarnya karena pembunuhan tidak ada saksi mata selama perang.

Setelah Rin membantunya, dia adalah Emiya Shirou. Emiya juga secara tidak sengaja memanggil Servant Sarber dan mengikuti perang suci grail dengan Rin.

5. Shingeki no Kyojin

Di zaman yang tidak diketahui, umat manusia hampir punah karena sebagian besar dari mereka dimakan oleh makhluk bernama Titan.

Umat manusia dibiarkan bertahan hidup di daerah yang dikelilingi oleh tiga lapis tembok yang disebut Dinding Maria, Mary Rose, dan Dinding Sina, masing-masing tembok memiliki ketinggian sekitar 50 meter yang mustahil dilewati Titan hanya memiliki tinggi maksimum 15 m.

Pada tahun 845, hal-hal mengejutkan yang terjadi, tiba-tiba muncul sebuah Titan dengan ketinggian 60 m, itu adalah Titan Colossal.

Titans Colossal dengan mudah menghancurkan pintu di Dinding yang mengarah ke banyak Titan. Mereka bisa dengan mudah masuk ke Dinding Maria. Ini menyebabkan penghuni harus mengungsi ke dinding Rose.

Di antara penghuni Tembok Maria yang terlantar ada seorang anak lelaki bernama Eren Jaegar yang melihat ibunya sendiri dimakan oleh seorang Titan yang sedang tersenyum.

Dengan kematian ibunya, ia bersumpah untuk menghabisi seluruh Titan yang ada di muka bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke Sang Kebebasan meskipun sebelumnya ditentang oleh ibunya. 5 tahun telah berlalu, Eren, Mikasa dan Armin telah menjadi prajurit.

6. One punch Man

One Punch Man Season 2 Release Date

Seorang pahlawan yang melakukan pekerjaannya karena Hobi, ia bernama Saitama. Dia adalah orang yang memiliki kekuatan super yang dapat mengalahkan musuhnya dengan 1 pukulan.

Dia tinggal di kota z, sebuah kota kosong yang dipenuhi monster monster, setiap hari Saitama mengalahkan monster itu hanya dengan satu pukulan hingga dia bosan dan ingin menjadi tangguh untuk menghiburnya.

Kehidupan Saitama berubah ketika dia bertemu Cyborg muda berusia 19 tahun, dia Genos. Setelah Genos melihat kekuatan luar biasa Saitama dan mengakui bahwa dia sangat kuat, dia memutuskan untuk menjadikannya seorang murid Saitama.

Selain itu Genos menyarankan Saitama untuk bergabung dengan kelompok asosisasi Pahlawan sehingga tindakan Saitama untuk menjadi pahlawan diakui oleh semua orang. Sayangnya banyak yang meremehkan bentuk fisik Saitama yang tidak bersalah dan beberapa bahkan menyebut dirinya pahlawan curang.

7. Naruto

Naruto

Mungkin kalian sudah tau Anime Zero to Hero yang satu ini. Beberapa tahun yang lalu monster musang berekor sembilan menyerang sebuah desa ninja bernama desa Konoha. Banyak korban karena mengamuknya monster musang, ninja di sana juga kewalahan untuk menghentikan monster yang mengamuk itu.

Hokage ke-4 menghentikan amukan monster musang dan mengorbankan nyawanya demi keselamatan desa. Akhirnya dia menyegel monster itu ke tubuh anak kecil, dan anak itu bernama Uzumaki Naruto.

Di masa kecilnya Naruto selalu hidup sendirian, ia dijauhi oleh penduduk desa karena mereka menganggap naruto sebagai penjelmaan dari monster musang berekor sembilan.

Suatu hari dia ingin menjadi Hokage dan membuat penduduk desa mengakuinya. Naruto selalu berlatih keras untuk mengejar cita-citanya. Pada usia 13 tahun saat lulus perguruan tinggi, Naruto adalah satu-satunya siswa yang tidak lulus.

Tetapi karena sebuah insiden di mana Naruto diminta oleh Mizuki untuk mencuri gulungan terlarang, ia bisa menggunakan seribu bayangan dan gurunya Iruka akhirnya mengalahkannya. Dan sekarang dia menjadi seorang ninja dan menjalani beberapa misi berbahaya dengan timnya Uchiha sasuke, Haruno Sakura, dan gurunya Hatake Kakashi.

Setelah itu lulus ujian chunin dan bertemu dengan seorang sanin bernama Jiraiya yang akan menjadi guru naruto. Beberapa peristiwa terjadi setelah ujian chunin seperti kematian hokage ke-3 dan keluarnya sasuke dari desa Konoha.

Setelah itu Naruto memutuskan untuk pergi bersama Jiraiya dan berlatih keras dengannya selama beberapa tahun. 3 Tahun kemudian Naruto akhirnya kembali setelah berlatih dengan Jiraiya dan mendapatkan kemajuan dari pelatihannya.

8. Tengen Toppa Guren Lagan

Anime action terbaik

Di masa depan di mana manusia dipaksa untuk hidup di bawah tanah tanpa mengetahui langit dan bintang di sana. Di permukaan, ada makhluk yang mengancam manusia yang disebut Beastmen. Untuk melawan para beastmen, dibutuhkan sebuah robot bernama Gunmen.

Di satu desa bernama desa Giha, hiduplah seorang anak bernama Shimon, dia adalah anak yang pemalu dan rendah hati. Dia berteman dengan seorang pria bernama Kamina, seorang yang selalu bersemangat dengan kacamata modernnya.

Suatu hari Shimon menggali tanah tetapi dia tersandung benda bercahaya. Itu mengejutkan Shimon dan dia menunjukkannya pada Kamina. Shimon dan Kamina menyadari bahwa objek adalah kunci untuk mengendalikan robot Penembak.

9. Hunter x Hunter 2011

Hunter x Hunter 2011

Terletak di dunia di mana Pemburu dapat melakukan semua jenis tugas berbahaya. Seperti menangkap penjahat dan berani menemukan harta yang hilang yang berada di wilayah yang tidak diketahui.

Seorang anak, bernama Gon Frecess bertekad untuk menjadi Hunter terbaik dengan harapan bertemu ayahnya yang telah mengabaikan putranya selama Hunter.

Tapi Gon segera menyadari bahwa keputusannya adalah tantangan yang tidak pernah dia bayangkan. Dalam perjalanan untuk menjadi Hunter resmi, ia berteman, seorang dokter pelatihan Paladiknight Leorio, Kurapika, dan Killua mantan pembunuh.

Untuk mencapai Tujuan mereka, bersama-sama mereka mengikuti Ujian Hunter dengan tingkat keberhasilan yang rendah dan tingkat kematian yang tinggi. Sepanjang jalan mereka bersama-sama bertarung melawan kesulitan dan menghadapi makhluk, monster, dan lainnya sambil belajar arti menjadi Pemburu.

10. Hajime no Ippo

Hajime no Ippo

Dalam Anime Zero to Hero ini sangat mengesankan. Ini tentang Ippo, seorang siswa remaja sekolah menengah yang sering diganggu oleh seorang bajingan tanpa bisa menolak.

Suatu hari, ketika ia diganggu oleh bajingan, Ippo dibantu oleh seorang petinju profesional bernama Takamura. Dia berhasil membuat orang-orang melarikan diri dalam beberapa saat.

Ippo terkesan ingin menjadi petinju seperti dirinya. Hari berikutnya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah sukses, ia kemudian pergi ke Kamogawa dan menjadi petinju. Karier tinju Ippo dimulai dari sini.