10 Rekomendasi Manga Misteri Terbaik

in , ,
Rekomendasi Manga Misteri Terbaik
Rekomendasi Manga Misteri Terbaik

Misteri merupakan sebuah genre dalam manga atau anime yang menceritakan tentang solusi dari suatu masalah atau kejahatan. Biasanya komik atau film dari genre tersebut akan menceritakan tentang Detective. Nah kali ini Dafunda Otaku akan memberikan rekomendasi manga misteri terbaik.

Daftar Rekomendasi Manga Misteri Terbaik

Oke, buat kalian yang sudah penasaran dengan rekomendasi manga tersebut, mari kita lihat bersama-sama daftarnya di bawah ini.

1. Death Note

Death Note
Death Note|©Tsugumi Ohba, Takeshi Obata

Pertama adalah Death Note, serial ini merupakan manga shounen karya dari Tsugumi Ohba dan ilustrasi Takeshi Obata. Selain itu, komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Jump.

Terbit1 Desember 2003
StatusFinish
GenreMystery, Drama, Shounen, Supernatural, Psychological
Score8.73

Bercerita tentang seorang siswa SMA yang bernama Light Yagami, karakter yang satu ini sangat pintar, serta mempunyai cita-cita untuk menghapus kejahatan dari bumi.

JANGAN LEWATKAN •
Serial Horror Tenkuu Shinpan Resmi Mendapatkan Adaptasi Animenya

Singkat cerita, ia pun menemukan sebuah buku yang bertuliskan Death Note. Rupanya buku itu mempunyai kekuatan yang mana bila ada nama korban tertulis dalam buku tersebut, maka orang itu akan mati seketika.

2. Yakusoku no Neverland

Yakusoku No Neverland
Yakusoku No Neverland|©Kaiu Shirai, Posuka Demizu

The Promised Neverland merupakan sebuah serial manga shounen, karya dari Kaiu Shirai dan ilustrasi Posuka Demizu. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump.

Terbit1 Agustus 2016
StatusFinish
GenreMystery, Horror, Sci-Fi, Shounen
Score8.37

Emma seorang anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan Grace Field House. Awalnya ia hidup dengan nyaman, makanan yang enak, tempat tidur yang lembut, pakaian yang putih, serta cinta dari Mama Isabella.

Pada suatu malam ada seorang anak yang bernama Cony, awalnya ia akan diadopsi. Akan tetapi karena Cony meninggalkan boneka kelincinya, maka Emma dan Norman mengikuti Cony dan Mama Isabella.

JANGAN LEWATKAN •
Fake, 5 Pahlawan Palsu Ini Dibangun dari Kebohohongan!

Sesampainya di gerbang, Emma seketika melihat Cony yang sudah mati. Pada saat itu ia menyadari bahwa panti asuhan yang ia tinggali tersebut merupakan sebuah peternakan yang menjadi makanan para monster.

3. Kuroshitsuji

Rekomendasi Manga MisteriKuroshitsuji
Kuroshitsuji|©Yana Toboso

Black Butler adalah sebuah manga action karangan dari Yana Toboso. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Monthly GFantasy pada 16 September 2006.

Terbit16 September 2006
StatusOngoing
GenreAction, Demons, Mystery, Fantasy, Shounen, Supernatural
Score8.47

Pada Era Victoria, hiduplah seorang anak yang bernama Ciel Phantomhive. Awalnya ia hidup dengan keluarganya di sebuah rumah yang sangat besar, kemudian karena suatu insiden keluarganya pun habis terbunuh.

Singkat cerita, dengan perasaan yang penuh emosi, dan ingin balas dendam. Ciel pun memutuskan untuk membuat kontrak dengan iblis yang bernama Sebastian, sekarang Ciel pun harus mencari orang yang telah membunuh keluarganya.

JANGAN LEWATKAN •
8 Monster Terkuat Dalam Dunia MonsterVerse

4. Pandora Hearts

Rekomendasi Manga Misteri Pandora Hearts
Pandora Hearts|©Jun Mochizuki

Kemudian adalah Pandora Hearts, serial ini merupakan manga fantasy karya dari Jun Mochizuki. Komik ini telah terbit melalui majalah Monthly GFantasy pada 2006.

Terbit18 Mei 2006
StatusFinish
GenreAdventure, Mystery, Fantasy, Shounen, Supernatural
Score8.61

Oz merupakan pewaris keluarga Vessalius, keluarga tersebut merupakan salah satu dari empat bangsawan agung yang mendapatkan kekuasaan besar. Awalnya ia menjalani kehidupan mewah bersama keluarganya.

Namun, tiba-tiba ada sekelompok orang misterius yang memakai jubah merah datang. Singkat cerita Oz pun dimasukan ke dalam Abyss. Kemudian dengan semua kekuatanya Oz pun mencoba keluar dari penjara tersebut.

5. Monster

Rekomendasi Manga Misteri Monster
Monster|©Naoki Urasawa

Selanjutnya adalah Monster, serial ini merupakan manga seinen karya dari Naoki Urasawa. Selain itu, komik ini telah terbit melalui mejalah Big Comic Original pada tahun 1994

Terbit5 Desember 1994
StatusFinish
GenreMystery, Drama, Psychological, Seinen
Score9.08

Bercerita tentang Dr. Kenzo Tenma yang mengejar seorang psikopat bernama Johan. Kenzo adalah seorang dokter muda yang bekerja di Düsseldorf pada tahun 1980.

JANGAN LEWATKAN •
Ikuti Deadpool, Live Action Death Note Diberi Rating R

Suatu hari, ada sepasang kembar bernama Johan dan Anna yang terluka parah, Johan mendapat luka tembakan di kepalanya dan Anna terus menggumam tentang pembunuhan.

Kenzo pun memutuskan untuk mengurus keadaan Johan, sampai nyawanya bisa terselamatkan. Singkat cerita semua dokter yang berada di sana mati, dan pasangan kembar tersebut hilang.

6. Mushishi

Rekomendasi Manga Misteri Mushishi
Mushishi|©Yuki Urushibara

Rekomendasi manga misteri terbaik berikutnya adalah Mushishi, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Yuki Urushibara. Kemudian komik ini terbit pada tahun 1999.

TerbitNovember 1999
StatusFinish
GenreMystery, Fantasy, Historical, Supernatural, Seinen
Score8.77

Bercerita tentang Ginko, seorang dokter yang melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk membuat sebuah obat atau menyembuhkan korban dari penyakit misterius.

Meskipun hanya seorang dokter, namun hebatnya ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang berasa dari makhluk gaib bernama Mushi.

7. Detective Conan

Rekomendasi Manga Misteri Detective Conan
Detective Conan|©Gosho Aoyama

Berikutnya adalah Detective Conan, serial ini merupakan manga karya dari Gosho Aoyama. Kemudian komik ini telah terbit melalui Weekly Shōnen Sunday pada tahun 1994.

JANGAN LEWATKAN •
Penduduk Dunia Maya Serukan Boikot Death Note versi Netflix
Terbit5 Januari 1994
StatusOngoing
GenreAdventure, Comedy, Mystery, Shounen, Police
Score8.27

Mengisahkan mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracuni oleh sebuah komplotan misterius.

Kini dengan nama samaran Conan Edogawa, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memecahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

8. Defense Devil

Defense Devil
Defense Devil|©Youn In-wan, Yang Kyung-il

Rekomendasi manga misteri terbaik berikutnya adalah Defense Devil, serial ini merupakan manga action karya dari Youn In-wan dan ilustrasi Yang Kyung-il. Kemudian komik ini terbit melalui Weekly Shōnen Sunday

Terbit22 April 2009
StatusFinish
GenreAction, Demons, Mystery, Ecchi, Shounen, Supernatural
Score7.66

Kucabara telah dibuang bahkan kekuatannya dilepas. Demi mendapatkan kembali kekuatannya, ia membutuhkan Dark Matter yang ditemukan dari manusia berdosa.

Kemudian ia pun memutuskan untuk menjadi iblis agar bisa mendapatkan material tersebut. Singkat cerita Kucabara pun mulai melakukan tugasnya untuk mencari manusia berdosa.

JANGAN LEWATKAN •
50 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mau Cari Genre Apa?

9. Tenkuu Shinpan

Tenkuu Shinpan
Tenkuu Shinpan|©Tsuina Miura, Takahiro Oba

Kemudian ada Tenkuu Shinpan merupakan manga action karya dari Tsuina Miura dan Takahiro Oba. Awalnya mereka berdua menerbitkan komik ini melalui aplikasi Manga Box pada 5 Desember 2013.

Terbit5 Desember 2013
StatusFinish
GenreAction, Mystery, Horror
Score7.35

Bercerita tentang Yuri Honjou seorang pelajaran SMA yang terlempar ke sebuah dunia. Dunia tersebut hanya berisi gedung yang besar serta tinggi dan terhubung dengan jembatan gantung.

Namun hal yang mengerikan dari serial ini bukanlah ketinggian tempatnya, melainkan sekumpulan para pembunuh yang memakai topeng. Selain itu, tujuan dari para pembunuh ini adalah membunuh manusia yang datang ke dunia tersebut.

10. Jagaaaaaan

Jagaaaaaan
Jagaaaaaan|©Kaneshiro Muneyuki, Nishida Kensuke

Terakhir adalah Jagaaaaaan, serial ini merupakan manga seinen karya dari Kaneshiro Muneyuki dan ilustrator Nishida Kensuke. Kemudian komik ini terbit melalui Big Comic Spirits

Terbit6 Februari 2017
StatusOngoing
GenreMystery, Drama, Horror, Supernatural, Seinen
Score7.37

Jagasaki adalah seorang perwira polisi lingkungan, tinggal bersama pacarnya sambil bekerja di pekerjaan yang membunuhnya perlahan-lahan dengan rasa jengkel. Suatu ketika tiba-tiba terjadinya hujan katak di mana orang-orang mulai berubah menjadi monster.


Demikianlah rekomendasi manga misteri terbaik. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial mana nih yang menurut kalian menegangkan dan tentunya mengasah otak.