10 Rekomendasi Manga Fantasy Terbaik, Yang Sangat Seru Untuk Dibaca

in , ,
Rekomendasi Manga Fantasy Terbaik
Rekomendasi Manga Fantasy Terbaik

Manga fantasy, merupakan sebuah serial yang menceritakan tentang kisah fiksi yang memakai elemen sihir dan juga supernatural. Nah kali ini Dafunda otaku akan memberikan beberapa rekomendasi manga fantasy terbaik, yang pastinya sangat seru untuk dibaca.

Daftar Manga Fantasy Terbaik Yang Sangat Seru

Oke, penasaran dengan manga tersebut? Mari kita lihat bersama-sama daftarnya.

1. Berserk

Berserk
Berserk|©Kentaro Miura

Posisi pertama ada Berserk, serial ini merupakan manga Dark Fantasy karya dari Kentaro Miura. Selain itu komik ini terbit melalui majalah Monthly Animal House pada 1989 sampai 1992. Kemudian pindah ke Young Animal pada 1992 sampai sekarang.

Terbit25 Agustus 1989
StatusOngoin
GenreAction, Adventure, Demons, Fantasy, Horror, Supernatural, Military Seinen
Score9.34

Bercerita tentang Guts seorang anggota tentara bayaran dari kelompok Band of The Hawk. Singkat cerita Griffith mengorbankan seluruh temannya, Namun Guts dan Casca berhasil dari selamat dari insiden mengerikan itu.

JANGAN LEWATKAN •
Tempat Gelut dan Gudang Hantu, Ini 10 Sekolah Anti Mainstream di Anime!

Kini Guts dengan merasa kesal dan penuh emosi, memburu semua monter untuk membalaskan dendam semua teman-temannya kepadanya Griffith.

2. Nanatsu no Taizai

Rekomendasi manga fantasy terbaik Nanatsu No Taizai
Nanatsu No Taizai|©Nakaba Suzuki

Rekomendasi manga fantasy berikutnya adalah Nanatsu no Taizai, serial ini merupakan komik action karya dari Nakaba Suzuki. Selain itu serial ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine pada Oktober 2012 sampai Maret 2020.

Terbit10 Oktober 2012
StatusFinish
GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural
Score7.81

Bercerita tentang sebuah kelompok yang bernama Seven Deadly Sins, awalnya mereka sangat aktif dari terdiri dari kesatria hebat dari Britania. Namun mereka telah dituduh menggulingkan kerajaan Liones serta menjadi buronan.

Beberapa tahun kemudian pasukan suci pun merencanakan akan mengkudeta raja, kemudian putri Elizabeth memulai perjalananya untuk mengumpulkan anggota Seven Deadly Sins.

3. Hunter x Hunter

Hunter X Hunter
Hunter X Hunter|©Yoshihiro Togashi

Berikutnya adalah Hunter x Hunter, serial ini merupakan manga shounen karya dari Yoshihiro Togashi. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada Maret 1998.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 10+ Rekomendasi Anime Ongoing Terbaik yang Harus Kamu Tonton!
Terbit3 Maret 1998
StatusOngoing
GenreAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
Score8.69

Komik ini menceritakan tentang Gon, seorang bocah yang mempunyai cita-cita menjadi Hunter untuk mencari ayahnya yang juga merupakan seorang Hunter terkenal.

Singkat cerita pada saat ujian Hunter ia bertemu dengan Killua, Kurapika dan Leorio. Kini mereka pun harus berusaha menjadi Hunter berbakat agar bisa mencapai tujuannya masing-masing.

4. Akame ga Kill

Akame Ga Kill
Akame Ga Kill|©Takahiro, Tetsuya Tashiro

Kemudian adalah Akame ga Kill, serial ini merupakan manga shounen Jepang karya dari Takahiro dan Tetsuya Tashiro. Selain itu komik ini telah terbit melalui Gangan Joker milik Square Enix pada Maret 2010.

Terbit22 April 2010
StatusFinish
GenreAction, Drama, Fantasy, Horror, Shounen
Score7.94

Bercerita tentang Tatsumi seorang warga desa yang pergi menuju ibu kota untuk mencari pekerjaan agar bisa menyalamatkan desanya. Singkat cerita ia pun sampai di ibu kota, akan tetapi tempat tersebut tidak senyaman yang doi bayangkan.

JANGAN LEWATKAN •
7 Persaingan Terbaik Sepanjang Masa yang Ada di Anime #2

Kini Tatsumi pun ikut masuk kedalam Night Raid, sekelompok orang yang bertujuan untuk membebaskan ibu kota dari para bangsawan korup yang semena-mena kepada rakyat.

5. Soul Eater

Soul Eater
Soul Eater|©Atsushi Ōkubo

Lalu ada Soul Eater, serial ini merupakan manga Jepang karya dari Atsushi Ōkubo. Kemudian komik ini terbit melalui majalah Monthly Shōnen Gangan pada Juni 2003 sampai Agustus 2013.

Terbit24 Juni 2003
StatusFinish
GenreAction, Fantasy, Shounen, Supernatural
Score8.12

Komik ini mengambil latar tentang sebuah sekolah pengendalian senjata Shinigami. Selain itu ada beberapa orang yang mampu berubah menjadi senjata shinigami, menceritakan tentang murid yang bernama Maka Albarn dan temannya Evans Soul Eater.

Tujuan dari murid sekolah tersebut adalah mengalahkan 99 jiwa jahat dan satu jiwa penyihir dengan senjata mereka. Kemudian bila mereka bisa mengumpulkannya, maka senjata tersebut akan berubah.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Nanatsu no Taizai Perlihatkan PV Terbarunya Untuk 2nd Cour Mereka

6. Magi

Rekomendasi manga fantasy terbaik Magi
Magi|©Shinobu Ohtaka

Selanjutnya adalah Magi, serial ini merupakan manga Jepang karya dari Shinobu Ohtaka. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Sunday pada Juni 2009 sampai Oktober 2017.

Terbit3 Juni 2009
StatusFinish
GenreAdventure, Fantasy, Magic, Shounen
Score8.32

Bercerita tentang Alibaba, seorang mantan pangeran yang kini menjadi pekerja serabutan untuk bertahan hidup. Singkat cerita ia pun bertemu dengan Aladin seorang anak kecil yang sangat dicintai oleh Ruh.

Kemudian Alibaba dan Aladin pun bekerja sama untuk menaklukan sebuah dungeon Jin, mampukah Alibaba menaklukan sebuah dengon dan menjadi raja yang layak?

7. Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken
Tensei Shitara Slime Datta Ken|©Fuse

Kemudian ada Tensura, serial ini merupakan novel Jepang yang mendepatkan adaptasi manganya. Selain itu serial ini merupakan karya dari Fuse yang telah terbit pada 2014. Kemudian versi manganya terbit pada Maret 2015.

JANGAN LEWATKAN •
Terlalu Kontroversial! Siaran Jepang Mengatakan Goblin Slayer Masih Batas Wajar
Terbit26 Maret 2015
StatusOngoing
GenreFantasy, Shounen
Score8.37

Bercerita tentang Satoru Mikami seorang pegawai kantor yang sedang menikmati makan bersama dengan teman kerjanya. Akan tetapi tiba-tiba ada seorang yang menusuknya sampai mati.

Singkat cerita Satoru pun berinkarnasi kedunia lain menjadi seekor slime. Namun tiba-tiba ia mendapatkan kekuatan dari seekor nagar terkenal dan kini Satoru pun berganti nama menjadi Rimuru Tempest.

8. Goblin Slayer

Goblin Slayer
Goblin Slayer|©Kumo Kagyu, Noboru Kannatsuki, Kōsuke Kurose

Rekomendasi manga fantasy berikutnya adalah Goblin Slayer, sama seperti Slime serial ini aslinya merupakan novel Jepang karya dari Kumo Kagyu dan Noboru Kannatsuki. Selain itu untuk versi manganya dikerjakan oleh Kōsuke Kurose dan telah terbit pada Mei 2016.

Terbit25 Mei 2016
StatusOngoing
GenreAction, Fantasy, Seinen
Score7.86

Bercerita tentang seorang anak yang awalnya hidup dengan nyaman bersama kakaknya tercinta disebuah desa. Akan tetapi tiba-tiba desa tersebut diserang oleh sekawanan goblin yang membunuh banyak orang dan menyisakan anak tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Kabar Sedih! Manga Akame ga Kill Zero Serialisasinya Akan Berakhir Pada Bulan Januari

Beberapa tahun kemudian, kini anak tersebut menjadi seorang petualang tingkat tinggi. Namun uniknya petualang tersebut hanya membunuh goblin saja demi membalaskan dendamnya.

9. Jujutsu Kaisen

Rekomendasi manga fantasy terbaik Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen|©Gege Akutami

Selanjutnya adalah Jujutsu Kaisen, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Gege Akutami. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada Maret 2018.

Terbit5 Maret 2018
StatusOngoing
GenreAction, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Score7.80

Bercerita tentang Yuji Itadori seorang siswa SMA yang sangat atletis, awalnya ia dipaksa masuk kedalam klub olahraga. Namun ia lebih memilih bergabung dengan klub gaib karena ingin bersantai.

Kemudian kakak kelasnya pun mengadakan sebuah acara untuk membuka segel kutukan. Singkat cerita Itadori pun memakan benda kutukan tersebut agar bisa menyelamatkan kakak kelasnya dari serangan Yokai.

10. Black Clover

Black Clover
Black Clover|©Yūki Tabata

Terakhir adalah Black Clover, serial ini merupakan manga shounen Jepang karya dari Yūki Tabata. Kemudian komik ini terbit melalui melalui Weekly Shōnen Jump pada Februari 2015.

Terbit16 Februari 2015
StatusOngoing
GenreAction, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen
Score7.65

Bercerita tentang Asta dan Yuno, seorang anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan gereja pinggiran Kerajaan Clover. Selain itu orang-orang dari negri tersebut bisa melakukan trik sihir.

Akan tetapi Asta tidak mempunyai kekuatan sihir, namun ia melatih fisiknya agar bisa bertahan hidup. Singkat cerita Asta dan Yuno pun mengikuti sebuah ujian sihir, karena mereka berdua mempunyai cita-cita untuk menjadi kaisar sihir.


Demikianlah rekomendasi manga fantasy terbaik, yang sangat seru untuk dibaca. Nah setelah melihat daftrarnya, komik mana nih yang kalian sukai?