Review Anime ReLIFE: Kanketsu-hen, Pertemuan Yang Berakhir Bahagia


Relife

Sekitar beberapa waktu lalu, penayangan untuk seri spesial dari lanjutan sekuel musim pertama ReLIFE yaitu ReLIFE: Kanketsu-hen telah usai di Jepang. Spoiler Alert! Ini adalah Review ReLIFE: Kanketsu-hen oleh Dafunda Otaku. Ini adalah ulasan atau Review mengenai apa saja hal yang menarik dari ReLIFE: Kanketsu-hen yang notabene-nya merupakan OVA dengan total 4 episode.

Anime yang digarap oleh studio TMS Entertaiment ini telah lebih dahulu memulai season satunya pada 24 Juni 2016 dan berakhir pada 01 Juli 2016. Topik ini terkait – Spoiler ReLIFE: Kanketsu-hen, Review ReLIFE: Kanketsu-hen, Sinopsis ReLIFE: Kanketsu-hen, Tentang ReLIFE: Kanketsu-hen.

Mengapa waktu penayangannya cepat sekali? Karena Yang memproduseri anime ReLife ‘Comico’ mengatakan bahwa Animenya akan tayang sesuai dengan jadwal yang ditentukan, namun ‘Comico’ telah memutuskan untuk lebih duluan membuat Streamingnya sebelum airing/tayang di TV. Hanya pre-air ini saja, dan nantinya dikemudian hari (Jumat depan) akan tayang dan resolusi tampilan dari anime ini akan kembali ke mode HD (High Defenition).

Pada OVA kali ini, tetap menceritakan lanjutan dari seri sebelumnya namun terdapat banyak perubahan yang terjadi pada animenya yang berbeda dengan Live-action maupun manga-nya. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat jumlah penayangnnya yang hanya mencapai 4 episode saja.

Walaupun hanya dengan 4 episode saja, TMS Production berhasil membuat kita merasakan sensasi yang disajikan dari dalam anime tersebut, mulai dari masalah Oga karena kakak-nya, perasaan Chizuru Hishiro yang masih gelisah, hingga kekhawatiran Arata Kaizaki mengenai masa depan mereka. Semuanya akan kami ulas dibawah nanti.

Informasi ReLIFE: Kanketsu-hen

SUTRADARA Tomo Kosaka
JADWAL RILIS 21 Maret 2018
DURASI 20 Minutes
GENRE Romance, School, Slice of Life
MPAA RATING
DESAIN & PENULIS Junko Yamanaka dan Kazuho Hyodou
STUDIO TMS Entertaiment
PEMERAN
  • Kensho Ono sebagai Arata Kaizaki
  • Ai Kayano sebagai Chizuru Hishiro
  • Ryohei Kimura sebagai Ryou Yoake
  • Haruka Tomatsu sebagai Rena Kariu
  • Yuuma Uchida sebagai Kazuomi Ouga
  • Reina Ueda sebagai An Onoya
  • Himika Akaneya sebagai Honoka Tamarai
  • Daisuke Namikawa sebagai Nobunaga Asaji
  • Noriaki Sugiyama sebagai Akira Inukai
ARTIKEL TERKAIT
Jalan Cerita Anime ReLIFE diungkap Melalui Video Promosi terbaru

Sinopsis ReLIFE: Kanketsu-hen

Relife

Spoiler ReLIFE: Kanketsu-henKaizaki Arata adalah seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja. Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute yang menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA. Sinonim – Sinopsis ReLIFE: Kanketsu-hen, Review ReLIFE: Kanketsu-hen Pertemuan Yang Bahagia, Seri Anime Yang Cocok Buat Kamu.

Seri Anime ReLIFE Sebelumnya Telah Mendapatkan Adaptasi Live Action

Live Action Relife

Seri anime ini telah diadaptasi menjadi live-action pada 15 April lalu. Kalian dapat mengakses tautan berikut untuk mengatahui lanjutan dari adaptasi live-action tersebut.

Hishiro Mulai Curiga Bahwa Kaizaki Merupakan Subjek ReLIFE

Pada episode pertama dari ReLIFE: Kanketsu-hen, diperlihatkan Kariu yang mulai mengintrogasi Hishiro apakah ia menyukai Kaizaki atau tidak. Hishiro sendiri belum mengerti apakah ia memang mempunyai perasaan seperti itu?, mengetahui hal itu, Hishiro bergegas menemui Ryou dan menanyakan ” Apa Kaizaki juga merupaka subjek test ReLIFE?” Tentu saja Ryou tidak bisa langusung menjawabnya, sebab jika orang lain mengethau bahwa Kaizaki merupakan subjek test maka test tersebut dinyatakan gagal. Lantas apa yang Ryou untuk menjawab pertanyaan Hishiro?

” Aku tahu maksudmu, tapi aku tidak bisa menyangkal dan mengiyakan” hal itu dikatakan Ryou karena jangan sampai Hishiro mengetahui Kaizaki merupakan subjek test ReLIFE. Tapi nampaknya Hishiro memang sudah mengetahuinya dari awal bahwa Kaizaki merupakan subjek test ReLIFE dia juga merasakan ada aura dewasa dari tubuh Kaizaki dan sebuah pemutar MD lama di kamarnya dan tentu saja itu menguatkan bahwa Kaizaki merupakan subjek test ReLIFE, tapi tetap saja Hishiro masih ragu akan hal itu.

ARTIKEL TERKAIT
Rindu Seri Anime Yuruyuri? OVA-nya Rilis dalam Waktu Dekat

Pendekatan Yang Dilakukan Hishiro Saat Festival Sekolah Aoba.

Beralih kebagian berikutnya, festival sekolah akan segera dimulai dan Kariu serta Oga meminta 2 orang secara berpasangan menjadi panitia untuk Festival Sekolah, Kaizaki terpaksa ikut karena di mintai oleh teman-temannya, namun yang bikin terkejut adalah Hishiro yang menjadi perwakilan cewek untuk jadi panitia festival sekolah yang pada dasarnya Hishiro merupakn tipe orang yang tidak mau ambil bagian dari hal-hal semcam itu. Saya sempat berpikir bahwa hal yang dilakukan Hishiro merupakan salah satu cara untuk lebih dekat dan mengenal Kaizaki, sayangnya bukan ia mengambil bagian karena telah gagal menjadi perwakilan kelas serta mendapatkan lebih banyak teman dan menikmati setiap momen yang ada.

Masalah Oga Mengenai Kakak-nya Yang Hikikomori

Setelah Hishiro dan Kaizaki berdiskusi mengenai rencana festiva sekolah, terlihat Oga yang merenung karena Kariu yang menginnginkan berkunjung ke rumah Oga namun ia menolaknya karena dengan alasan kakak-nyay ang telah menjadi hikikomori sejak hari pertama bekerjanya. Ia menjadi hikikomori karena merasa di bully pada hari pertama kerja di kantor dan itu membuat ia merasa depresi dan mengurung diri di kamar. Setelah diberi nasehat oleh Hishiro dan Kaizaki, esoknya mereka berdua telah baikan dan tidak terlihat seperti telah terjadi apa-apa.

Festival Sekolah Akhirnya Dimulai

Pada Episode kedua ini, tidak ada hal yang perlu dibahas, karena kita diperlihatkan mengenai jalannya festival sekolah di SMA Aoba dan foto bersama oleh para guru dalam rangka perpisahhan.

ARTIKEL TERKAIT
Review Anime: Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online Episode 1, First Impression

Hishiro Yang Mulai Memahami Perasaannya Kepada Kaizaki

Episode ketiga tersebut lebih menceritakan perasaan yang dialami oleh Hishiro kepada Kaizaki dan mulai menghindari Kaizaki setiap mereka berjumpa. Pada kamar ganti cewek, terlihat Kariu dan Tamarai mulai memberikan nasihat kepada Hishiro agar lebih dekat kepada Kaizaki dan mengutarakan perasaan yang di rasakan olehnya.

Kencan Adalah Awal Dari Pendekatan Kepada Kaizaki?

Terlihat Tamarai dan Hishiro duduk di samping lapangan memerhatikan Kariu yang sedang bermian basket. Tamarai memberikan nasihat agar Hishiro mengajak Kaizaki kencan pada hari natal, Hishiro memberanikan diri untuk mengajak Kaizaki kencan namun tetap saja ia merasa malu, pada akhirnya Hishiro mengajakn Kaizaki kencan melalui pesan LIME (SMS).

Hadiah Gantungan HP Sebagai Identitas Mereka Nantinya?

Beralih pada waktu mereka kencan, seperti biasa mereka pergi ke tempa yang biasa didatangi para pasangan ketika kencan. Pada sebuah toko, Hishiro membeli gantungan handphone untuk diberikan kepada Kaizaki, dan Kaizaki juga memberikan sebuah gantungan kunci sebagai hadiah ulang tahun Hishiro, Kaizaki mengetahui ulang tahun Hishiro melalui pesan yang dikirimkan oleh Ryou. Semoga saja dengan adanya gantungan handphone tersebut dapat membuat mereka bisa ketemu suatu saat nanti, dan benar saja hal tersebut terjadi (penjelasannya ada dibawah).

Kaizaki Menyatakan Perasaannya Kepada Hishiro

Pada akhir episode ketiga, setelah menaiki bianglala, Hishiro dan Kaizaki mulai berbincang mengenai perasaan ia terhadap Hishiro, dan Kaizaki mulai menyatakan cintanya kepada Hishiro.

Kaizaki

Tentu saja Hishiro masih merasa belum pantas untuk Kaizaki, karena ia akan melupakan Kaizaki seiring berakhirnya ekperimen ReLIFE. Namun, Hishiro merasa jika ia mundur maka hal tersebut menjadi penyesalan seumur hidupnya, ia pun menerima pernyataan Kaizaki tentang perasaa yang dialami olehnya

Chihiro

Perasaan Yang Kuat Diantara Mereka Berdua

Sebelum berakhirnya eksperimen ReLIFE, mereka semua mengikuti upacara kelulusan di sekolah Aoba. Perasaan yang dialami oleh mereka berdua sangat lah kuat, terbukti dengan hal yang dilakukan oleh Hishiro dengan menulis perkataan “Aku Mencintai Kaizaki-san”. Tentu saja itu membuat Onoya menangis karena Onoya yang merupakan support dari Hishiro melihat perasaan yang kuat diantara mereka, ia merasa bersalah karena telah menjadikan Hishiro sebagai eksperimen ReLIFE.

ARTIKEL TERKAIT
Anime ‘Strike the Blood’ Akan mendapat Adaptasi OVA Baru

Ungkapan

Pertemuan Kaizaki dan Hishiro Yang Sangat Bahagia

Setelah eksperimen ReLIFE berakhir, Kaizaki nampaknya lebih memilih bekerja di laboratorium ReLIFE dengan alasan agar lebih mengenal anak muda. Pekerjaan pertama Kaizaki adalah dengan melalukan eksperimen terhadap kakak dari Oga yang mengurung diri di kamarnya, dan ia bersedia mejalani test ReLIFE.

Beralih pada sebuah tempat makan, terlihat Kaizaki sedang minum-minum dengan para anggota kerja mereka, bahkan saya terkejut ketika melihat Hishiro yang sangat cantik dengan tampilan dewasa (MILF emang best lah)  Kaizaki pada awalnya tidak mengetahui apakah itu Hishiro atau bukan, mereka berbincang-bincang layaknya sesama teman kerja.

Nah pada moment ini, Kaizaki melihat gantungan kunci yang ia berikan kepada Hishiro sebagai hadiah ulang tahunnya, dan mulai mengetahui bahwa wanita itu merupakan Hishiro.

Hp

Setelah menyadari akan hal itu, Kaizaki mencoba mengejar wanita tersebut, namun terhalangi oleh teman kerja mereka. Mereka berdua bertemu kembali didepan pintu masuk restoran tadi dan mulai berbincang-bincang mengenai masa lalu mereka yang menjadi subjek test ReLIFE, dan mereka menyadari bahwa, kita berdua memang ditakdirkan untuk bersama.

KaiHishiro-san… (MILF emang best)

This is the moment that waiting, moment inilah yang saya tunggu walaupun sebenarnya saya menduga bahwa adegan ini akan dipotong tapi nyatanya tidak. Kaizaki dan Hishiro dipertemukan kembali dalam wujud yang dewasa dan tentunya yang sudah legal.

Pelk

Saya beharap ada sebuah OVA tambahan lagi yang memperlihatkan mereka nikah atau setidaknya cerita tentang mereka pacaran.

ARTIKEL TERKAIT
Live Action Hana Wa Saku Ka Rilis Trailer Perdananya Dan Umumkan Seiyuu Tambahan

Kekurangan ReLIFE: Kanketsu-hen Menurut Saya

Saya masih sedikit kecewa, namun hal itu tidak bisa saya lakukan karena kami hanya penikmat saja, ada beberapa point penitng yang berbeda dengan live-action dan mangan-nya, salah satunya yakni Kaizaki semestinya menjadi guru di SMA Aoba seperti yang terlihat di live-action tersebut, kalau di manga-nya sendiri saya kurang tahu karena saya belum sempat membacanya.

ReLIFE: Kanketsu-hen, tapi terlepas dari semua itu, OVA yang dibawakan oleh TMS Entertaiment ini sangatlah bagus dengan ending yang sangat memuaskan ditambah dengan alunan musik singkat pada bagian akhir episode keempat menambah suasana bahagia diantara mereka berdua.

Penutup Review ReLIFE: Kanketsu-hen

Itulah tadi Review kami yang terkait dengan Spoiler ReLIFE: Kanketsu-hen, Review ReLIFE: Kanketsu-hen, Sinopsis ReLIFE: Kanketsu-hen, Tentang ReLIFE: Kanketsu-hen, Jadwal rillis ReLIFE: Kanketsu-hen. Dan saya sarankan kalian untuk tetap menonton OVA ini karena ini merupakan salah satu anime yang terbaik yang saya tonton dibandingkan anime romance lainnya (saya tidak merendahkan anime romance lainnya) Kisah cinta yang diawali sebuah percobaan dan berakhir dengan bahagia tanpa kendala yang rumit.

Nah sobat, sampai disini saja review kali ini, jika kalian mempunya revie sendiri silahkan komentar dibawah yah. Sebagai ucapan terakhir kami mohon maaf jika ada kesalahan kata yang menyinggung perasaan kalian saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Jika kamu punya tanggapan dan sudut pandang kamu sendiri tentang seri spesial dari ReLIFE ini, tuliskan lewat kolom komentar.

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
5
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
2
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

6 Komentar

Lebih banyak tentang Anime

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture