OtakuOtaku List

5 Secondary Rider Yang Memiliki Pekerjaan Tetap

Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas lima Kamen Rider utama yang memiliki profesi atau pekerjaan tetap. Maka dalam artikel kali ini, kami akan membahas tema yang sama lagi namun lebih berfokus kepada Secondary Rider.

Tidak hanya para protagonis Rider saja yang dalam ceritanya memiliki pekerjaan. Beberapa secondary Rider berikut juga sering terlihat bekerja untuk sebuah tempat hingga organisasi. Siapa sajakah mereka? Langsung saja berikut ulasannya.

Secondary Rider Yang Memiliki Pekerjaan Tetap

1. Makoto Hikawa – Kamen Rider G3/G3-X (Polisi)

Makoto Hikawa | TV Asahi
Makoto Hikawa | TV Asahi

Pada awal-awal era Heisei, serial Kamen Rider kerap memperlihatkan para polisi yang selalu berkeliaran menginvestigasi kejadian-kejadian aneh yang terjadi. Dan serial Kamen Rider Agito menjadi pertama kalinya seorang polisi menjadi Kamen Rider, yaitu Kamen Rider G3.

Sistem Kamen Rider G3 mirip seperti kostum Iron Man dalam franchise MCU. Hikawa memerlukan beberapa staf untuk menggunakan armornya sebelum beraksi memberantas kejahatan.

2. Sakuya Tachibana – Kamen Rider Garren (Kamen Rider Blade)

Sakuya Tachibana | TOEI Company
Sakuya Tachibana | TOEI Company

Meski selalu menjadi bahan perdebatan penggemar akibat inkonsistensi yang Toei lakukan. Sakuya merupakan secondary rider pada serial yang tayang pada tahun 2004 tersebut.

Sama seperti Kamen Rider lainnya dalam serial itu, Sakuya bekerja sebagai Kamen Rider dari organisasi B.O.A.R.D. Bersama Kenzaki, dia memburu para Undead yang berkeliaran. Namun hasratnya yang begitu besar terkadang membawanya ke dalam masalah besar.

3. Kagami Arata – Kamen Rider Gatack (Pasukan Khusus)

Kagami Arata | TV Asahi
Kagami Arata | TV Asahi

Sebelum menjadi Kamen Rider, Kagami adalah salah satu pegawai organisasi ZECT. Dia memburu para Worm (monster dalam serial Kamen Rider Kabuto) bersama kedua rekannya. Kagami awalnya merupakan pasukan kelas bawah yang tugasnya hanya sebagai pengintai saja.

Pada suatu momen, Kagami sempat naik jabatan ketika menjadi pengguna Kamen Rider TheBee. Namun karena dia merasa tidak cocok dengan posisinya, dia kembali menjadi pasukan kelas bawah kembali sampai mendapatkan Gatack Zecter dan mampu berubah menjadi Kamen Rider Gatack.

Meski kembali menjadi Kamen Rider, Kagami tetap pasukan kelas bawah dan harus menunggu konfirmasi dari atasan sebelum berhadapan dengan Worm. Ya walau kenyataannya, dia sering melanggar aturan dan menjadi rekan Tendou sih.

4. Hiiro Kagami – Kamen Rider Brave (Dokter Bedah)

Hiiro Kagami | TV Asahi
Hiiro Kagami | TV Asahi

Berbeda dengan Kagami sebelumnya yang merupakan prajurit kelas bawah, Kagami yang satu ini merupakan dokter spesialis bedah dan juga menjadi primadona di tempat kerjanya, Rumah Sakit Seito.

Hiiro merupakan anak direktur dari Rumah Sakit tersebut. Dia resmi menjadi dokter beberapa bulan setelah kejadian Zero Day. Kepercayaan dirinya membuatnya dirinya sombong bagi beberapa pekerja di rumah sakit tersebut.

5. Fuwa Isamu – Kamen Rider Vulcan (Kapten Pasukan Khusus)

secondary rider pekerjaan tetap
Isamu Fuwa | TV Asahi

Fuwa juga tergabung bersama AIMS Squad, pasukan khusus dalam serial Kamen Rider Zero-One. Berbeda dengan Kagami, Fuwa merupakan seorang Kapten dalam timnya. Yang membuat mereka sama adalah mereka sama-sama suka melanggar aturan.

Fuwa yang memiliki tekad besar dalam membasmi Magia kerap melakukan henshin yang dipaksakan. Dia memiliki tenaga yang besar sehingga mampu membuka Progrise Key dengan kekuatannya sendiri tanpa harus melakukan scan ke Shotriser miliknya.


Itulah tadi kelima secondary Rider yang memiliki pekerjaan tetap dalam serialnya masing-masing. Adakah rider favorit kalian dalam daftar diatas? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment