Anime & MangaOtakuOtaku List

10 Jutsu Segel Kutukan Terkuat di Anime Naruto dan Boruto

Inilah Jutsu Segel kutukan terkuat di Anime Naruto dan Boruto. Penasaran ada segel apa saja? Langsung cek lengkapnya disini.

Teknik penyegelan atau Segel Kutukan dalam seri Naruto memiliki efek samping. Efek samping ini termasuk penahanan chakra, ketidakmampuan untuk menggunakan kekuatan, peningkatan kekuatan yang diikuti dengan penurunan chakra, atau bahkan kematian instan. Dalam artikel ini, kami akan membahas Jutsu Segel Kutukan yang terkuat dalam seri Naruto dan Boruto.

Naruto dan Boruto adalah dua serial anime dan manga yang sangat populer di seluruh dunia. Naruto, mengisahkan tentang petualangan seorang ninja bernama Naruto Uzumaki dan teman-temannya dalam mencapai impian mereka untuk menjadi Hokage, pemimpin desa mereka.

Boruto merupakan sekuel dari Naruto yang menceritakan kisah putra Naruto, Boruto Uzumaki. Serial ini mengambil setting yang sama dengan Naruto namun dengan generasi baru karakter-karakter yang lebih muda.

Jutsu Segel Kutukan Terkuat di Naruto dan Boruto

Segel Kutukan di Naruto merupakan kekuatan yang sangat kuat. Berikut ini adalah Segel Kutukan yang patut diperhatikan:

1. Segel Kutukan Orochimaru

Segel-kutukan-orochimaru | segel kutukan terkuat di naruto dan boruto
Segel-kutukan-orochimaru | Masashi Kishimoto, Pierrot

Salah satu segel kutukan yang paling umum dalam serial Naruto adalah segel kutukan yang dimiliki oleh Orochimaru. Orochimaru berhasil menciptakan segel ini melalui percobaan menggunakan chakra alam dan Senjutsu pada anak buahnya atau eksperimen yang dilakukannya.

Segel ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuatan penggunanya dengan menyerap energi alam dan mengubah tubuh mereka. Selain itu, segel kutukan ini juga menyimpan chakra dan kesadaran Orochimaru, yang memungkinkannya untuk hidup kembali kapan saja.

Segel kutukan Orochimaru termasuk Segel Kutukan Surga yang dimiliki oleh Sasuke dan Anko, Segel Kutukan Bumi yang dimiliki oleh Kimimaro, serta segel kutukan biasa lainnya.

2. Segel Kutukan Klan Hyuga

Segel-kutukan-klan-hyuga | segel kutukan terkuat di naruto dan boruto
Segel-kutukan-klan-hyuga | Masashi Kishimoto, Pierrot

Segel kutukan yang diberikan oleh keluarga utama Hyuga kepada keluarga cabang memiliki lokasi di dahi dan terhubung dengan sel otak. Ketika segel ini diaktifkan oleh keluarga utama, segel ini dapat langsung menyerang otak target.

Bahkan dapat mengakibatkan kematian jika dibiarkan terus menerus. Segel ini diciptakan untuk memastikan keluarga utama dapat terus mengendalikan keluarga cabang yang mungkin menentang atau melakukan tindakan di luar peran mereka.

3. Segel Kutukan Anbu Root

Segel-kutukan-anbu-root | segel kutukan terkuat di naruto dan boruto
Segel-kutukan-anbu-root | Masashi Kishimoto, Pierrot

Danzo merupakan seorang ninja yang sangat berhati-hati, menciptakan sebuah segel kutukan yang dikenal sebagai Zekka Konzetsu no In. Segel ini ditanamkan pada semua anggota Anbu Root. Jika seorang anggota Anbu Root membocorkan informasi mengenai Root atau tentang Danzo.

Maka mereka akan mengalami kehilangan kemampuan berbicara seumur hidup dan lumpuh secara permanen. Ketika Danzo meninggal, segel kutukan yang mengikat semua anggota Root juga akan hilang.

4. Jigo Jubaku no In

Jigo-jubaku-no-in
Jigo-jubaku-no-in | Masashi Kishimoto, Pierrot

Dalam seri anime Naruto, terdapat teknik penyegelan yang digunakan oleh karakter Danzo Shimura yang dikenal sebagai Jigo Jubaku no In. Teknik ini memiliki kemiripan dengan Zekka Konzetsu no In, yaitu segel kutukan lidah.

Dalam menggunakan teknik ini, Danzo menanamkan segel kutukan ke dalam tubuh targetnya. Segel kutukan ini dapat diaktifkan oleh Danzo kapan saja, dan efeknya mirip dengan segel kutukan lidah, yaitu menyebabkan kelumpuhan pada tubuh.

Namun, perbedaannya adalah bahwa teknik ini dapat dipecahkan jika target memiliki chakra yang kuat.

5. Katon Tenrou

Katon-tenrou
Katon-tenrou | Masashi Kishimoto, Pierrot

Katon Tenrou merupakan sebuah teknik segel yang digunakan di penjara Kastil Hozuki. Fungsi dari segel ini adalah untuk mengikat narapidana dan mencegah mereka menggunakan chakra atau jutsu. Jika narapidana tersebut mencoba melarikan diri dari penjara atau berada di luar jangkauan pemilik teknik, maka tubuh mereka akan terbakar habis. Pemilik teknik juga memiliki kemampuan untuk membakar target yang telah diberi segel ini sesuai keinginannya.

6. Segel Karma

Segel-karma | segel kutukan terkuat di naruto dan boruto
Segel-karma | Masashi Kishimoto, Pierrot

Segel Karma adalah sebuah fenomena unik yang tidak bisa langsung dikategorikan sebagai segel kutukan. Namun, sifatnya mirip dengan segel kutukan karena memberikan kekuatan tetapi juga memiliki potensi bahaya.

Segel ini awalnya diberikan oleh Otsutsuki dan saat ini ada tiga pengguna yang diketahui, yaitu Jigen, Boruto, dan Kawaki. Ketika segel Karma aktif, masing-masing pengguna akan mengalami peningkatan kekuatan fisik dan jutsu mereka.

Namun demikian, segel Karma juga bisa menjadi sarana bagi Otsutsuki untuk menguasai tubuh seseorang, sehingga dapat dikatakan bahwa ini memiliki karakteristik segel kutukan.

7. Shinten Kugutsu Juin No jutsu

Shinten-kugutsu-juin-no-jutsu
Shinten-kugutsu-juin-no-jutsu | Masashi Kishimoto, Pierrot

Teknik ini memiliki manfaat dalam mentransfer pikiran ke dalam sebuah boneka. Ketika lawan menyerang boneka tersebut, jiwa lawan akan tersegel di dalam boneka dan memungkinkan Fu untuk dengan mudah mengendalikan tubuh lawan sementara pikiran/jiwanya masih terperangkap di dalam boneka. Teknik ini serupa dengan cara Fu menjebak AO.

8. Kugutsu No Noroi

Kugutsu-no-noroi
Kugutsu-no-noroi | Masashi Kishimoto, Pierrot

Hiruko menggunakan teknik yang dapat mempengaruhi seseorang dalam jangka waktu yang panjang setelah teknik ini diterapkan. Tanda segel yang ditempatkan di kening atau dahi korban memiliki bentuk mata merah dengan lingkaran di dalamnya yang menyerupai pupil mata.

Selain itu, terdapat empat garis berbeda di bagian atas mata dan dua garis tebal besar di kedua sisi mata. Kekuatan ini digunakan untuk mengendalikan pikiran orang lain, seperti yang terlihat pada Dahi Kakashi.

9. Shiki Fujin

Shiki-fujin | segel kutukan terkuat di naruto dan boruto
Shiki-fujin | Masashi Kishimoto, Pierrot

Shiki Fujin merupakan suatu teknik yang khusus digunakan dalam cerita anime dan manga Naruto. Teknik ini sering disebut sebagai “Dewa Kematian” dan digunakan oleh Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi, sebagai cara untuk menghadapi Orochimaru.

Teknik ini melibatkan pengorbanan diri Hokage Ketiga yang menggunakan segel khusus untuk menyerap jiwa Orochimaru dan mengurungnya dalam tubuhnya sendiri. Dengan demikian, Hokage Ketiga mengorbankan nyawanya sendiri untuk melindungi desa dan mencegah Orochimaru melanjutkan ambisinya yang jahat.

10. Rikudou Chibaku Tensei

Rikudou-chibaku-tensei | segel kutukan terkuat di naruto dan boruto
Rikudou-chibaku-tensei | Masashi Kishimoto, Pierrot

Hagoromo dikenal sebagai Dewa para ninja karena memiliki kekuatan yang luar biasa, terutama berkat mata Rinnegan-nya. Salah satu teknik segel yang dimiliki oleh Hagoromo adalah Chibaku Tensei, yang bahkan memiliki variasi yang lebih kuat yaitu Rikudou Chibaku Tensei.

Teknik ini sangat kuat, terbukti dengan kemampuannya untuk mengendalikan dan menyegel entitas seperti Kaguya. Dapat dikatakan bahwa teknik segel ini bukanlah teknik biasa yang dapat digunakan sembarangan.


Demikianlah beberapa Jutsu Segel Kutukan terkuat di anime Naruto dan Boruto. Setelah membaca artikel ini, menurut kamu teknik mana yang paling kuat? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.