Shoji Sato: Sangat Sulit Untuk Melanjutkan Cerita dari High School of the Dead!

in ,
High School Of The Dead

Sepeninggalnya Daisuke Satou pada tahun 2017 membuat seri Highschool of the Dead harus mengalami hiatus yang cukup panjang. Dan salah satu pasangan mangaka-nya sekaligus ilustrator utama yaitu Shoji Sato mengungkapkan bahwa akan sangat sulit untuk membuat kelanjutan dari seri tersebut.

Salah satu hal yang membuat Daisuke Satou meninggal adalah karena kondisi jantung yang sangat lemah. Selain itu, Shoji juga mengatakan bahwa ada beberapa pertanyaan dari fans luar negeri yang membuat dirinya kurang paham mengenai kelanjutan dari seri tersebut.

Dia berkata bahwa ‘Hati saya sakit akibat situasi ini, ketika memikirkan kembali mengenai Daisuke Satou membuat saya sangat hati-hati saat terlibat dengan seri ini’.

Highschool Of The Dead

Editor Triagre X bernama pena Kawanakajima mengaku memang sangat sulit untuk mencari orang yang bisa memahami visi dan rencana dari Daisuke kedepannya. Dia memiliki asumsi “Sudah umum seri luar negeri itu dibuat dengan kolaborasi yang melibatkan banyak orang” namun, seri Highchool of the Dead hanya diketahui oleh Saotu saja.

JANGAN LEWATKAN •
Cari Fanservice? Ini 10 Karakter Cewek dengan Dada (Opp*i) Terbesar di Anime