Ternyata Soundtrack ‘Noragami Aragoto’ Menggunakan Suara Adzan di dalamnya


Noragami aragoto YATO

Mumpung masih hangat – hangatnya di Topik kali ini, Saya juga akan ikut membahas tentang Soundtrack Noragami Aragoto yang saat ini menuai banyak Kontraversi. Mengapa bisa? kita sering mendengar Grafis Anime atau story line yang acap kali mendapat kritik atau menjadi Perbincangan di dunia Anime, Tapi kali ini mengapa soundtrack? jawabannya adalah karena Soundtrack kali ini menggunakan potongan Suara Adzan sebagai Backsound Original Soundtrack kali ini.

Taku Iwasaki selaku orang yang bertanggung jawab Membuat BGM Noragami Aragoto menggunakan beberapa potongan ayat yang sering di lantunkan Muadzin (orang yang adzan) untuk lagu yang berjudul “Push Buttons” buatannya. Potongan Ayat tersebut nyaris tertutup oleh suara lain yang di jadikan sebagai Kombinasi nada dan juga hentakan mulia dari 00:13 di dalam Video yang dapat kamu tonton di bawah ini. Penasaran? langsung saja tonton Videonya.

ARTIKEL TERKAIT
Manga Noragami Mendadak Hiatus Selama Sebulan Karena Suatu Keadaan

Soundtrack Noragami Arogoto “Push Buttons”

https://www.youtube.com/watch?v=8ZatzM2xfPg

Video ini sudah kesekian kalinya saya ganti, Jika terhapus lagi mohon informasikan di komentar

Potongan Suara Adzan yang Terdengar Di Soundtrack “Push Buttons”

Jika kamu adalah umat muslim saya rasa tidak perlu lagi saya beritahu potongan ayat adzan yang di gunakan oleh Muadzin. Tapi dalam kasus kamu adalah seorang non-muslim saya rasa penting untuk mencantumkan ayat yang ada di dalam BGM sound Noragami Aragoto tersebut. Berikut potongan ayatnya:

  • Allahu Akbar, Allahu Akbar (2 kali)
    “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar”
  • Asyhadu alla ilaha illallah (2 kali)
    “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah”
  • Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah (2 kali)
    “Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul Allah”
  • Hayya ‘alash sholah (2 kali)
    “Mari menunaikan salat”
  • Hayya ‘alal falah (2 kali)
    “Mari meraih kemenangan”
  • Allahu Akbar, Allahu Akbar (1 kali)
    “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar”
  • Lailaha ilallah (2 kali)
    “Tiada Tuhan selain Allah”
ARTIKEL TERKAIT
Komite Produksi Noragami Aragoto Meminta Maaf Kepada Umat Muslim

BGM ini beberapa kali terdengar di Episode Noragami Aragoto, Yang telah saya temukan di Episode 01 atau episode 06 misalnya. Kita semua tahu kalau Noragami Aragoto bercerita seputar Masalah Religi dan tidak asing lagi dengan Dunia Lain. Tapi Nyaris Islam tidak pernah tersentuh oleh cerita atau juga Konsep yang Orang jepang kembangkan. Sering kali Jepang meggunakan Agama Kristen, Buddha, atau beberapa Kepercayaan lainnya. Islam sangatlah jarang atau tidak ada sama sekali.

Tentu saja Penggunaaan suara Adzan disini menjadi perbincangan hangat bagi para penonton anime, Apalagi bagi penonton seperti saya sebagai seorang Muslim. Mungkinkah Iwasaki akhirnya mengerti betapa indahnya suara adzan yang lima waktu dalam sehari di kumandangkan oleh orang muslim untuk memanggil orang dan sebagai pengingat waktu shalat telah tiba? kita tidak tahu dengan pasti.

ARTIKEL TERKAIT
15+ Anime Action Terbaik dengan Pertarungan Epik yang akan Memacu Adrenalin Kalian

Bagaimana menurut kamu? Apakah Penggunaan suara adzan di dalam BGM ini bisa menjadi susuatu yang menarik atau mungkin bisa berakibat Buruk untuk Anime Noragami Arogoto Sendiri. Berikan Komentar kamu ya, saya tunggu!

Quick Update

Karena kasus ini sudah sangat panas, Kini pihak pemegang lisensi lagu ini benar – benar ingin menghilangkan lagu ini dari dunia maya. Sehingga sangat sulit untuk mencari atau mengunggah berkas Soundtrack baru. Tapi saya akan berusaha mendapatkannya dan segera memberitahu anda nantinya.

Reaksi kamu setelah membaca konten ini

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Kautsar Juhari

Newbie

Founder Dafunda Community, Berkecimpung di Dunia Blogging dari Tahun 2010 (The Good Old Days). Saat ini Menjabat sebagai CEO Dafunda.com dan CTO Gamedaim.com dan Bolapoin.com

Comments 21

  1. menurut saya bagus kalau alur ceritanya juga mengarah untuk adzan itu sendiri, tapi kalau di remix dan dimasuk ke aliran buddha/shintou itu kurang bagus, bahkan tidak diperbolehkan mengubah nada adzan jika tidak seusai dengan tajwidnya

    1. ya, saya setuju dengan pendapatnya…. Tapi saya juga tidak akan menyalahkan Sang Artist, Posisinya seperti kita sedang memandang agama lain atau mungkin dia tidak percaya agama sama sekali…. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha agar sang artist bisa mengerti dan Studio produksi mau mengganti BGM di Noragami Arogoto. saya sendiri fans Anime itu.

      1. saya jujur, suka banget ost ini pas temen kasih tau ini pake suara adzan jadi malah fokus ke adzan, mungkin sang pembuat suka dengan adzan tpi tidak mengerti hal hal yg harus diperhatikan dengan membawa nama allah.

      2. Firman Allah Subhanahu wata’ala :

        ولئن سألتهم ليقولن إنما كنا نخوض ونلعب قل أبالله وأياته ورسوله كنتم تستهزؤون لا تعتذروا قد كفرتم بعد إيمانكم

        “Dan
        jika kamu tanyakan kepada orang-orang munafik (tentang apa yang mereka
        lakukan) tentulah mereka akan menjawab : “Sesungguhnya kami hanyalah
        bersenda gurau dan bermain-main saja”, katakanlah : “Apakah dengan
        Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya kalian selalu berolok-olok ?”, tidak usah kamu minta maaf, karena kamu telah kafir sesudah beriman…” (QS. At Taubah, 65 – 66).

Lebih banyak tentang Anime

Rekomendasi Komunitas