10 Karakter Penyihir Terbaik dalam Anime

in , ,
Top Karakter Penyihir Di Dunia Anime
Top Karakter Penyihir Di Dunia Anime

Sihir adalah sistem konsep spiritual yang merupakan kemampuan manusia untuk mengendalikan alam, objek, serta fenomena fisik. Melalui kekuatan paranormal atau supernatural.

Jaman sekarang banyak manga yang mengambil tema sihir, entah itu Isekai, Fantasy, atau pun tentang raja iblis dan pahlawan, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan beberapa studio animasi ternama pun berlomba-lomba membuat anime yang bertema Sihir.

Berbicara soal anime Sihir banyak karakater anime yang memiliki kekuatan tersebut, bahkan beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan sihir cukup populer di kalangan para penggemar anime.

Top 10 Karakter Penyihir di Dunia Anime

Penasaran siapa saja Top 10 Karakter Penyihir di Dunia Anime? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

1. Aladdin – Magi: The Labyrinth of Magic

Aladdin
Aladdin|©Shinobu Ohtaka, A-1 Pictures

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter yang satu ini. Aladdin adalah teman seperjalanan Alibaba dan Morgiana, karakter anak berambut biru ini meskipun masih terlihat seperti anak-anak untuk soal kemampuan sihir dia sangat hebat.

Wajar saja karena dia adalah anak dari Solomon, sang penguasa di dunia Magi: The Labyrinth of Magic. Selain teman manusia Aladdin juga memiliki teman Jin yang pintar yang bernama Ugo.

2. Medusa – Soul Eater

Medusa
Medusa|©Atsushi Ōkubo, Bones

Karakter antagonis dalam anime Soul Eater, dalam anime ini bercerita tentang sekumpulan anak-anak yang memiliki kekuatan Shinigami dan memburu para penyihir.

Sebagai tokoh antagonis utama sudah pasti bahwa kekuatan Medusa tentang sihir sangat besar dan juga kuat.

JANGAN LEWATKAN •
Rekomendasi Anime Isekai 2020 Paling Ditunggu-tunggu!

4. Zeref – Fairy Tail

Zeref 2
Zeref|©Hiro Mashima, A-1 Pictures, Satelight, Bridge, CloverWorks

Zeref Dragneel. Biasa juga dikenal sebagai Zeref Si Penyihir Hitam, dia adalah kakak Natsu Dragneel. Zeref sendiri sudah berusia berabad-abad lamanya. Dia bisa berusia lama karena terkena kutukan dari para gurunya.

Zeref memiliki kekuatan bila dia menghargai sebuah kehidupan maka secara otomatis Zeref akan membunuh semua kehidupan yang ada di sekelilingnya.

5. Ainz Ooal Gown – Overlord

Ainz Ooal Gown 1
Ainz Ooal Gown|©Kugane Maruyama, Madhouse

Skeleton yang satu ini meskipun memiliki penampilan yang seram layaknya seperti tokoh antagonis, meskipun penampilannya cukup menyeramkan dia tetap sebagai tokoh utama.

Tidak seperti karakter di atas yang mereka memang di awal adalah penyihir. Ainz awalnya adalah seorang manusia biasa, dia bermain game yggdrasil dan terjebak di dalamnya, tepatnya di tubuh avatar gamenya.

Ainz di dunianya yang sekarang adalah seorang penyihir tingkat atas, dan tidak ada makhluk yang bisa menyaingi kekuatannya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Peri Imut, Menawan dan Paling Kawaii di Anime!

6. Shiba Tatsuya – Mahouka Koukou no Rettousei

Shiba Tatsuya
Shiba Tatsuya|©Tsutomu Satō, Madhouse

Shiba Tatsuya adalah tokoh utama sekaligus protagonis dalam anime Mahouka. Dia memiliki wajah yang serius dan bahkan jarang untuk tersenyum, dikatakan Shiba ini tidak memiliki kekuatan sihir yang besar.

Namun seiring berjalanya waktu kita diperlihatkan akan kekuatan sihir Shiba yang cukup bisa dibilang overpower, Shiba sendiri sangat menyayangi adiknya.

7. Index Librorum Prohibitorum – Toaru Majutsu no Index

Index
Index|©Kazuma Kamachi, J.C.Staff

Index memiliki penampilan seperti Sister Gereja, meskipun memiliki sikap yang konyol dan lucu, meskipun tingkahnya yang ambigu dan ngeselin rupanya Index memiliki kepintaran yang luar biasa.

Di dalam otak Index terdapat banyak pengetahuan tentang sihir, mulai dari tingkat terendah sampai sihir tingkat tinggi.

8. Rin Tohsaka – Fate Stay Night Unlimited Blade Works

Rin Tohsaka
Rin Tohsaka|©Ufotable

Rih Tohsaka adalah anak dari keluraga penyihir terkenal yaitu keluarga Tohsaka, lahir dari keluarga penyihir yang hebat tentu saja jangan diragukan lagi soal kemampuan sihirnya, dan jangan pernah menganggap remeh dia, meskipun Rin seorang perempuan.

JANGAN LEWATKAN •
Game Besutan Netmarble ‘The Seven Deadly Sin’ Bakal Rilis Dalam Waktu Dekat!

Faktanya di anime dia mampu bertahan hidup saat perang cawan suci, itu sudah sebagai pencapaian yang luar biasa.

9. Merlin – Nanatsu no Taizai

Merlin 1
Merlin|Nakaba Suzuki, A-1 Pictures, Studio Deen

Merlin adalah salah satu dari anggota tujuh dosa besar dalam anime Nanatsu no Taizai. Merlin sendiri sudah memiliki umur yang panjang, dia sudah lahir sejak jaman perang antra Iblis dan Dewi.

Merlin memiliki kekuatan sihir yang besar karena dia sendiri diajari langsung oleh Raja Iblis dan Ratu Dewi.

10. Anos Voldigoad – Maou Gakuin no Futekigousha Shijou Saikyou

Anos Voldigoad
Anos Voldigoad|©Shu, Silver Link

Anos Voldigoad adalah tokoh prontagonis dalam anime tersebut, ternyata dia adalah raja iblis yang pernah membunuh dewa di dunianya. Karena rasa bosannya dia pun memilih untuk bereinkarnasi.

Singkat cerita Anos pun berhasil reinkarnasi. Namun sayangnya kekuatan sihirnya tidak sebesar saat dia menjadi raja iblis. Sebagai raja iblis yang mampu membunuh dewa sudah dipastikan kalau dia memiliki sihir yang luar biasa.

JANGAN LEWATKAN •
Tebasan Tercepat, Inilah 15 Karakter Pengguna Pedang Terhebat yang Pernah Ada di Anime!

Itulah dia Top 10 Karakter Penyihir di Dunia Anime. Nah, dari daftar karakter di atas mana nih yang kalian sukai?


Referensi: Duniaku