Auto Pintar, Ini 3 Universitas Jepang yang Menyediakan Jurusan Bahasa Indonesia

in ,

Dafunda Otaku – Halo minna-san, pastinya kalian pernah melihat Universitas di Indo nesia yang menyediakan jurusan Bahasa dan Sastra Jepang bukan? Namun, apakah di Jepang juga ada universitas seperti di Indonesia yang menyediakan jurusan Bahasa dan Sastra?

Tentu saja, beberapa universitas yang ada di Jepang ini menyediakan jurusan bahasa Indonesia sebagai salah satu pilihan studi loh, jurusan bahasa Indonesia ini juga memiliki banyak peminat. Penasaran mana saja universitas di Jepang yang menyediakan jurusan bahasa Indonesia? Berikut ulasannya:

1. Tokyo University of Foreign Studies

3 Universitas Di Jepang Yang Memiliki Jurusan Bahasa Indonesia Dafunda Otaku

Tokyo University of Foreign Studies atau Tokyo Gaikokugo Daigaku adalah universitas yang sering disebut sebagai TUFS, adalah universitas riset spesialis di Fuchu, Tokyo, Jepang. TUFS sendiri dikhususkan untuk bahasa asing seperti Indonesia, China, dan lain-lain.

Universitas ini memiliki lembaga di wilayah Asia-Afrika dan, mereka menawakan hubungan internasional dan studi asing. Memang sulit untuk dipercaya, tapi banyak murid di universitas tersebut memilih program jurusan bahasa Indonesia.

2. Kanda University of International Studies

3 Universitas Di Jepang Yang Memiliki Jurusan Bahasa Indonesia Dafunda Otaku

Kanda University of International Studies atau Kanda Gaigo Daigaku adalah universitas swasta yang terletak di Makuhari, Mihama-ku, Chiba, Jepang. Universitas ini sendiri didirikan pada tahun 1987 lalu sebagai perpanjangan dari Kanda Institute of Foreign Languages di Tokyo.

Universitas ini juga sering disebut sebagai KUIS, adalah universitas riset sama seperti universitas diatas yang mengkhususkan diri dalam otonomi pembelajar. Universitas ini adalah salah satu universitas terkemuka di Jepang

Para Mahasiswa di universitas tersebut dapat mengambil jurusan Komunikasi Internasional, seperti belajar bahasa Inggris, komunikasi, dan komputer. Tidak hanya dapat mengambil jurusan bahasa Inggris, para siswa di universitas ini juga dapat memilih bahasa lain sebagai jurusan mereka seperti Indonesia, Spanyol, Thailand, Vietnam, dan Portugis.

3. College of International Relations

3 Universitas Di Jepang Yang Memiliki Jurusan Bahasa Indonesia Dafunda Otaku

Universitas Jepang yang bernama College of International Relations ini yang terletak di Kota Mishima, Prefektur Shizouka, adalah salah satu sekolah tinggi di Jepang. Mereka menawarkan siswa berbagai bidang akademik untuk mengambil jurusan di bawah studi international relation.

Untuk bisa sukses, para guru di universitas ini menyarankan para siswa/siswi untuk mengambil jurusan internasional seperti pembelajaran bahasa asing, dan pendidikan interdispliner. Hal tersebut disarankan oleh para guru untuk memenuhi kebutuhan zaman mereka, dan pastinya untuk kebaikan mereka juga.

Universitas mana menurut kamu yang terbaik?

Selain universitas yang ada di atas, menurut kamu masih adakah universitas yang lain di Jepang yang menyediakan jurusan bahasa Indonesia? Jika kalian mengetahuinya, mohon untuk diberitahukan dengan cara berkomentar ya minna-san.

Ayo mulai berdiksusi