Jika Kamu ingin menjual HP tidak laku-laku, atau laku tapi murah sekali harga yang ditawarkan. Nah Kamu bisa melihat tips menjual HP bekas dengan harga tinggi pada artikel ini.

Sudah pasti kita semua memiliki dengan namanya bosan. Semua orang pasti pernah merasakannya bukan ? tidak terkecuali ketika menggunakan sebuah gadget. Terlalu kecil jumlah orang yang setia dengan gadget lamanya dan itu bisa kita hitung khususnya kalangan orang tua.

Ada tipe orang yang menggunakan HP itu sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan isi kantong saja. Ada lagi yang menggunakan HP itu untuk profesinya yaitu “Selingkuh”. Ia mau membeli HP tersebut walaupun harga yang mahal, karena terbuai dengan kecanggihan yang ditawarkan itu.

Pernah tidak terbayang ketika sudah merasa bosan dengan HP lama dan ingin menjualnya ? tantu berbicara tentang menjual itu memang gampang-gampang susah dan sudah pasti merugi. Jika dibilang rugi sih tergolong besar, kerena Kamu harus menambah sejumlah uang untuk membeli smartphone baru. Tapi jangan khawatir #DafundaTekno akan membagikan tips menjual HP bekas dengan harga yang tinggi, berikut simak tipsnya.

Tips Menjual HP Bekas dengan Harga Tinggi

Masih banyak diantara kita yang belum paham bagaimana cara menjual HP bekas dengan harga yang tidak melesat jauh dengan yang barunya. Dengan tips menjual HP bekas ini setidaknya sudah bisa meminimalisir kerugian yang Kamu alami ketika menjual HP tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Berbahagialah Jomblo Sejati, Sekarang Kamu Bisa dibangunkan Oleh Megumi Kato Lewat Aplikasi ini

1Bersihkan Body Luar serta Layar HP

Nih bagi Kamu yang sering gonta ganti Hp/smartphone dalam hitungan bulan, tentu merawat dengan baik HP tersebut sangat dianjurkan. Salah satu langkah merawatnya adalah dengan memasang case dan antigores pada layar ketika baru membelinya. Dan ketika Kamu ingin menjualnya, lepas case dan antigoresnya kemudian bersihkan seluruh body dan layar, sehingga hasilnya HP/smartphone terlihat masih baru.

Sangat jelas bahwa tampilan akan menentukan nilai jual beli dari smartphone tersebut. Tentu hal paling utama dilihat oleh pembeli dari segi tampilan luarnya. Jika tampilannya masih apik tentu harga jualnya tinggi, namun sebaliknya jika sudah jelek, tentu harganya bisa hancur dan membuat Kamu pemilik smartphone akan rugi.

2Pastikan Aksesoris Bawaan Masih Lengkap

Harga tinggi dari sebuah smarphone/HP juga tergantung dengan adanya dus dan aksesoris bawaan. Harganya tentu turun sangat drastis jika dibandingkan dengan smarphone yang bawaannya masih lengkap. Jadi Kamu bisa memastikan kembali kelengkapan dari aksesoris bawaan seperti charger, headset, dan sebagainya.

Jika sudah lengkap, tentu pembeli tidak akan kecewa dengan barang punya Kamu. Karna mereka juga tidak akan menilai itu barang curian yang Kamu jual kepadanya. Jika sudah hilang aksesorisnya bisa menyiasati dengan membeli aksesoris yang baru.

JANGAN LEWATKAN
10 Prosesor Smartphone Paling Cepat Tahun 2016, Siapakah Juaranya?

3Susun dengan Rapi di Dalam Dus

Hal yang menarik perhatian si pembeli dengan harga yang tinggi adalah menata dengan rapi dalam kemasan/Dus smartphone. Jika sudah rapi maka pembeli akan menilai barang yang ingin dibelinya masih terlihat baru. Karena tampilan itu sangat menentukan nilai tinggi suatu barang, jadi pastikan sudah tertata dengan rapi supaya harganya akan lebih jauh dari ekspektasi awal.

4Menjualnya Kepada Orang Terdekat

Jika kondisi smatphone/HP dalam kondisi baru sebaiknya penawaran pertama untuk kerabat dekat Kamu baik itu tetangga, teman, dan keluarga. Karena bisa jadi harga yang ditawarkan masih tinggi, tidak jauh dengan harga barunya. Pasti Ia tidak akan mengkhawatirkan dengan masalah harga, karena sudah mempercayai dengan harga yang Kamu jual.

5Jual di Toko Ponsel atau di Toko Online

Sudah pasti jika menjual di toko ponsel atau konter-konter HP itu harganya sangat sadis loh. Wajar mereka membuat kita begitu, karena mengingat mereka akan menjualnya kembali pada waktu yang tidak bisa ditebak bisa saja lama akan terjual kembali smartphone Kamu. Maka semakin lama terjual, otomatis harga akan semakin turun.

JANGAN LEWATKAN
Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Jadi solusinya coba untuk menjualnya ditoko online seperti OLX atau Kaskus. Disana mereka akan melihat apa barang Kamu bagus, so pasti harga juga akan ikut bagus.

6Buat Deskripsi dan Foto HP ingin dijual Semenarik Mungkin

Nah jika Kamu sudah fokus untuk menjual di toko online, buatlah deskripsi mengenai kondisi smartphone itu secara jelas. Jangan sampai berlebihan apalagi sampai berbohong. Tulis apa adanya saja, sangat lupa untuk melengkapi dengan foto-foto yang menarik dari HP yang ingin dijual supaya pembeli lebih tertarik untuk segara menggunakan nya.

7Tawarkan dengan Harga yang Wajar

Pembeli tentu akan mempertimbangkan dengan harga setiap Smartphone yang ingin dibelinya. Jadi Kamu harus benar-benar memperhatikan ketika ingin memberikan harga, jangan pernah menyamakan harga HP bekas dengan yang baru. Lebih manjurnya lagi, coba cek harga pasaran jika bekas harga umumunya berapa supaya HP yang ingin Kamu jual ini cepat laku.

8Perhatikan Sistem Pembayaran

Pada umumnya sistem pembayara ada tiga pilihan yang bisa Kamu pilih, yaitu COD (cash on delivery) rekening bersama dan tranfer langsung. Dari ketiga tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Singkatnya jika COD dimana proses bertemunya penjual dengan pembeli yang melakukan jual/beli secara langsung dengan perjanjian yang sudah disepakati bersama.

JANGAN LEWATKAN
Oppo F1 Edisi FC Barcelona Kebajiran Pemesan, Siapa Cepat Dia Dapat!

Kelebihan dari COD adalah, uang nya bisa terima secara langsung, disamping itu pembeli juga bisa langsung melihat bentuk dari barang tersebut. Kekurangannya adalah ruangnya sangat terbatas, karena sistem ini bisa digunakan jika penjual/pembeli masih dalam satu daerah/wilayah.

9Jangan Lupa Untuk Memberikan Jaminan

Hal ini harus diperthatikan, jangan pernah takut untuk memberikan jaminan kepada si pembeli. Berikan jaminan seperti 1 bulan untuk jaminan mesin dan konsultasi, Tentu dengan memberikan jaminan kepada si pembeli, Ia akan lebih nyaman dan aman, sehingga harga HP tersebut bisa jadi tinggi.

10Hapus dan Bersihkan Seluruh Data di HP

Sebelum HP tersebut terjual, pastikan semua data yang ada didalam smartphone/HP sudah bersih terhapus. Jangan lupa untuk mencabut SIM Card dan MicroSD.

Jangan pernah ada iming-iming untuk memberikan segalanya karena dihargai mahal. Jadi pastikan semua hal yang bisa diambil dari smartphone tersebut sudah Kamu lakukan.

itulah 10 tips menjual HP bekas dengan harga yang tinggi sebagai acuan bagi Kamu yang ingin menjualnya. Jadi jika ada tips yang ketinggalan menurut Kamu, jangan lupa ditambahkan melalui kolom komentar dibawah ini ya ? 😀

BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...