2 Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 Untuk Mengambil Tampilan Layar

in ,
Cara Screenshot Samsung Galaxy M31
Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 | Dafunda.com

Samsung Galaxy M31 kini hadir dengan beragam fitur yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Salah satunya adalah fitur screenshot yang cukup mudah untuk digunakan. Nah sudah tahu belum cara screenshot Samsung M31? Bagi yang belum tahu caranya, kamu bisa lihat tutorial di bawah ini.

Untuk menggunakan fitur screenshot Samsung Galaxy M31, pengguna bahkan tidak perlu membuat pengaturan apapun. Cara mengambil screenshot Samsung M31 yang paling mudah adalah dengan menekan tombol daya dan tombol volume bawah (-) secara bersamaan.

BACA JUGA:

Apabila berhasil, maka layar ponsel Samsung bakal berkedip atau muncul suara shutter kamera jika kamu mengaktifkan suara. Nah setelah itu nanti gambar hasil tangkapan layar itu juga bisa kamu pertinjau dalam kurun waktu beberapa detik.

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Sudah Berani Menyinggung Oppo, Vivo dan Samsung

Selain itu, kamu dapat menggunakan beberapa opsi untuk mengelola hasil tangkapan layar seperti opsi screenshot panjang. Lalu ada opsi pengedit gambar dan juga opsi berbagi hasil screenshot tersebut.

Cara Screenshot Samsung M31

Untuk pilihan screenshot panjang di Hp Samsung terlihat simbol dua anak panah yang mengarah ke bawah secara khusus yang muncul di tampilan khusus. Seperti di tampilan halaman sebuah web yang memiliki tampilan panjang ke bawah.

Time needed: 3 minutes.

Tetapi kadangkala opsi gambar pertinjau tidak bisa muncul. Tetapi kamu harus mengatur terlebih dahulu melalui menu Pengaturan/Settings. Yuk simak cara screenshot Samsung M31 berikut di bawah ini caranya.

  1. Masuk ke Menu Settings

    Pastikan Smartphone Samsung kamu sudah terbuka kuncinya. Lalu ketuk pada ikon menu Settings/Pengaturan.Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (1)

  2. Masuk ke menu Advanced features

    Pada menu Settings, ketuk pada pilihan menu Advanced featuresCara Screenshot Samsung Galaxy M31 (2)

  3. Masuk ke menu Screnshots

    Lalu setelah berada di menu Advanced features, pilih menu Screenshot.Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (3)

  4. Aktifkan fitur Screenshot Toolbar

    Pada menu Screenshot aktifkan fitur Screenshot Toolbar dengan menggeser toogle yang sebelah kanannya menjadi on.Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (5)

JANGAN LEWATKAN •
10 Smartphone Terbaik yang Paling Banyak Dicari Tahun 2018

Tidak hanya dengan menggunakan tombol fisik saja, kamu juga bisa screenshot Samsung M31 dengan mengusap layar tepian tangan. Cara ini lebih mudah, tetapi kamu harus mengaktifkan melalui menu pengaturan/settings terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Mengusap Tangan di HP Samsung untuk Mengambil Screenshot

Masuk ke menu Pengaturan/Settings

Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (1)
Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (1)

Lalu ketuk pada menu Advanced features

Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (2)
Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (2)

Selanjutnya pilih menu Motions and gestures

Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (4)
Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (4)

Aktifkan fitur Palm swipe to catpture menjadi on

Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (6)
Cara Screenshot Samsung Galaxy M31 (6)

Kedua cara di atas saat mengambil screenshot di Samsung M31 kamu bakal mendengar suara shutter dan tampilan layar bakal berkedip. Kamu juga bisa menggunakan beberapa pilihan pada gambar pertinjau.

Jika berhasil melakukan screenshot Samsung M31, maka kamu nanti bakal bisa melihat hasil screenshot melalui aplikasi Gallery. Selain itu juga bisa dilihat langsung dari pertinjau setelah beberapa detik mengambil tangkapan layar atau screenshot.

JANGAN LEWATKAN •
Bermodalkan Nomor Telepon Hacker Bisa Meretas Semua Smartphone, Bagaimana Cara Kerjanya ?

Itulah 2 tutorial cara screenshot Samsung M31 yang bisa kamu lakukan untuk menangkap tampilan layar di Hp Samsung.