3 OS Windows Gagal Dan Gak Disukain Pengguna

in ,
OS Windows Gagal
Windows 8 | National Geographic Indonesia

Inilah 3 OS Windows yang sayangnya gagal dan gak disukain oleh penggunanya.

Sebelumnya kita sudah menyimak pembahasan OS Windows yang sangat influensial sepanjang masa. Nah sekarang, mari kita simak OS Windows yang sayangnya justru gagal dan gak disukai oleh penggunanya.

Sebenarnya ada banyak juga OS Windows yang gagal ini, Namun dari sekian banyak, berikut adalah 3 OS Windows yang gagal dan gak disukainya sangat gila-gilaan.

3. Windows Vista (2006)

Windows Vista 1 0d518bfd0b96df485bf72423a790cbc3
Windows Vista | IDN Times

OS Windows gagal dan gak disukain pengguna yang pertama adalah Windows Vista. Vista sebenarnya diniatkan sebagai OS yang jauh lebih keren dan canggih dari Windows XP.

Sebenarnya secara tampilan Vista jauh lebih aerodinamis dan jauh lebih 3-D. Keseluruhan konsepnya pun sama dengan XP.

Namun karena banyak banget fitur add-ons seperti jam, kalender, dan segala macamnya yang langsung terpasang dan berat, alhasil banyak pengguna yang lama-lama menjadi gak betah. Intinya sih Windows Vista, adalah Windows 7 versi nanggung.

JANGAN LEWATKAN •
Gokil Banget! Mac Book Lebih Pilih Pakai Surface Laptop 2

2. Windows 8 (2012)

Windows 8 Start Screen
Windows 8 | Wikipedia

Gue yakin banyak banget dari kita yang awalnya terpukau abis-abisan ketika melihat desain desktop Windows 8.  Ya gimana gak? Tampilannya memang terlihat jauh lebih maju (advance) bin canggih banget.

Setelah melihatnya, kitapun langsung membeli dengan penuh rasa excited dari ujung kepala hingga ujung kaki. Namun ketika akhirnya meng-install programnya, kitapun langsung loyo mendadak. Karena pada dasarnya Windows 8 ini “gak bisa dipakai” sama sekali.

Pertama-tama, mereka menghapus menu start-up yang berada pada pinggir bawah kiri yang merupakan “tradisi normal” dari seluruh OS Windows. Menu start digabung campur aduk dengan aplikasi lain di tengah layar besarnya.

Lalu apabila kita ingin mengaktifkan program atau aplikasi bawaan yang simpel sekalipun, kita harus meg-install nya dulu. Dan pada dasarnya, Windows 8 memang ditujukan bagi pengguna tab, pad, smartphone, atau PC touch screen.

Kalau demikian, kenapa dijual untuk umum? Lebih baik dijual belikan saja di kalangan internal atau super terbatas. Oh ya maaf gue lupa. Duit alasannya.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Mengubah Word ke PDF di Laptop Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat

1. Windows Me (2000)

Win Me
Windows File Recovery Software

Dan inilah Windows gagal yang semestinya gak usah dibuat sama sekali dari awal. Apaan nih OS? Gile! Bahkan Windows 8 saja masih jauh lebih keren (terlepas ribet makainya).

Dan sayangnya, gue adalah salah satu yang dulu juga pernah menjadi korbannya. Mau mulai darimana? Tampilan interface yang terlihat seperti upgrade nanggung Windows 98 atau 95, program bawaan yang “ala kadarnya”, dan ya seperti piring yang atasnya cuma ada nasi dan ikan saja.

Pokoknya kalau kamu gak pernah menggunakan Windows Me, gue ucapkan selamat deh berkali-kali. Intinya cukup dengar saja deh. Nah itulah tadi 3 OS Windows yang gagal dan gak disukain pengguna. Sekarang, bagaimana pendapatmu dengan pembahasan ini?