5 Fitur Terbaru yang Harus Kamu Ketahui Supaya Lebih Maksimal Saat Menggunakan WhatsApp

in ,
Fitur Terbaru Di Whatsapp
Fitur Terbaru Di Whatsapp | terbaiknews.net

Tidak lama lagi, WhatsApp bakal meluncurkan sejumlah fitur terbarunya untuk para pengguna. Beberapa fitur yang bakal dirilis ini sebelumnya sudah pernah diuji coba bagi pengguna, namun jumlahnya terbatas.

Menurut pihak WhatsApp sendiri, fitur-fitur yang bakal dirilis nanti untuk memberikan kenyamanan dan lebih mempermudah para pengguna untuk menggunakan aplikasi WhatsApp.

5 Fitur Terbaru WhatsApp Bakal Diluncurkan

Terdapat lima fitur baru WhatsApp yang bakal segera dinikmati oleh para penggunanya. Apa-apa saja fitur WhatsApp terbaru yang dimaksud? yuk simak berikut ulasan selengkapnya.

1. Dark Mode Untuk WhatsApp Desktop

Dark Mode Whatsapp Desktop
Dark Mode Whatsapp Desktop | comentr.com

Selain sudah tersedia untuk WhatsApp mobile, WhatsApp juga bakal meluncurkan fitur mode gelap atau yang disebut dark mode untuk aplikasi WhatsApp versi desktop. Fitur dark mode WhatsApp ini cukup dinantikan kahadirannya, dengan tampilan hitam yang cukup nyaman di mata.

Sama halnya dengan yang di versi mobile, mode gelap yang bakal tersedia untuk WhatsApp versi desktop ini bakal menggunakan latar belakang hitam dengan teks tulisan berwarna putih.

2. Stiker Animasi

Stiker Animasi Whatsapp
Stiker Animasi Whatsapp | tecnoandroid.it

Fitur terbaru WhatsApp kedua adalah stiker animasi yang bakal tersedia di plaform bawahan Facebook satu ini. Ini kali pertama stiker animasi bakal hadir di WhatsApp. Sebelumnya WhatsApp memang sudah pernah meluncurkan stiker WhatsApp pada awal 2020.

Tetap WhatsApp akhirnya menarik kembali fitur tersebut. Fitur stiker animasi WhatsApp tersebut sempat muncul di aplikasi beta versi 2.20.194.7 dan tidak tersedia lagi di pembaruan versi 2.20.194.9.

Stiker animasi tersebut sebelumnya lebih dulu populer dan digunakan di aplikasi seperti Telegram, iMessage, Line dan WeChat. Namun kini pihak WhatsApp berjanji untuk meluncurkan kembali berbagai jenis stiker animasi yang lebih lucu dan ekspresif.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

3. QR Code

Ilustrasi Qr Code Whatsapp
Ilustrasi QR Code Whatsapp | qwer.ro

Dulu sempat tersedia di versi Android beta 2.20.171, dan kini WhatsApp kembali menghadirkan kembali fitur QR Code. Dengan fitur QR Code di WhatsApp, nanti pengguna bakal lebih mudah dalam menambahkan kontak atau berbagi kontak kepada pengguna lain.

Pengguna hanya perlu memindai QR Code yang dimiliki pengguna WhatsApp lain setelah memilih menu Scan Code (pindai kode). Setelah memindai QR Code, secara otomatis WhatsApp bakal menyimpan nomor kontak tersebut.

Fitur ini sepertinya bakal lebih memudahkan pengguna saat ingin memasukkan nomor pengguna dibandingkan dengan cara manual.

4. Group Video Call

Group Video Call Whatsapp
Group Video Call Whatsapp | flipboard.com

WhatsApp juga kini sudah memperbarui fitur panggilan video (video call). Jika sebelumnya melakukan group video call di WhatsApp hanya bisa maksimal empat orang saja. Kini melakukan panggilan grup video di WhatsApp sudah bisa dilakukan delapan orang sekaligus.

5. Status di WhatsApp KaiOS

Ada satu fitur khusus yang diluncurkan kepada pengguna KaiOS. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa membagikan status terbaru mereka dan akan hilang secara otomatis setelah 24 jam tayang.

Fitur ini bisa dibilang bukan baru lagi bagi pengguna WhatsApp Android dan iOS. Namun menurut informasi, KaiOS ini adalah sistem operasi untuk feature phone. Cara kerjanya seperti yang ada di sebuah smartphone. Fitur ini mirip dengan fitur stories yang sudah tersedia di Instagram atau di SnapChat.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari GSM Arena, mode gelap di WhatsApp desktop, fitur group video call, dan fitur KaiOS bakal diluncurkan segera dalam waktu dekat. Sedangkan fitur stiker animasi dan QR Code bakal diluncurkan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Itulah 5 fitur terbaru WhatsApp yang tidak lama lagi bakal dirilis bagi penggunanya. Siapa di sini yang tidak sabaran dengan kehadiran fitur-fitur WhatsApp di atas?

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Tawaran Internet Gratis 20 GB Selama 60 Hari di WhatsApp Hoaks