Telkom Berencana Cabut Blokir Netflix di Indonesia

in ,
Blokir Netflix Bakal Dibuka Di Indonesia
Blokir Netflix Bakal Dibuka Di Indonesia | tiktak.id

Berita terkait Telkom Group ingin membuka blokir layanan video streaming Netflix sudah tersebar kemana-mana. Kabarnya ada kemungkinan besar kalau rencana tersebut bakal terwujud dalam waktu dekat ini.

Pasalnya salah satu sumber yang tidak mengetahui terkait masalah ini mengatakan, jika Telkom bakal membuka blokir Netflix di pekan pertama Juli 2020. Artinya semua pelanggan jaringan Telkom Group, termasuk dengan Telkomsel dan IndiHome bakal bisa menikmati layanan Netflix dalam beberapa hari ke depan.

Begini Alasan Netflix Dibuka Blokirnya

Menurut Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, alasan Telkom Group membuka blokir Netflix adalah salah satunya sudah ada fitur parenatl control atau kontrol orang tua di layanan Netflix.

Dengan adanya fitur tersebut, orang tua atau pengguna lain nanti bisa menggunakan PIN untuk mengunci profil dan filter konten. Fitur kunci PIN ini bisa digunakan untuk mengamankan profil supaya tidak diakses oleh orang lain dengan akun yang sama. Seperti profil orang tua itu tidak bisa diakses oleh anak.

JANGAN LEWATKAN •
Netflix Konfirmasi Sekuel Bright Lewat Rekaman Audisi Para Orc

“Kami melihat Netflix kini telah berubah, sudah tersedia parental control, banyak kerja sama dengan produsen konten lokal. Ada juga takedown policy yang sudah lebih baik dari dulu. Sehingga kami sedang dalam proses bicara serius dengan Netflix menuju ke arah sana (membuka blokir)” ungkap Anto.

Blokir Dibuka Jika Netflix Patuh Dengan Aturan

Takedown policy merupakan salah satu pembahasan yang cukup serius antara Telkom Group dengan Netflix. Telkom kini meminta kepada pihak Netflix untuk bersedia untuk menurunkan tayangannya dalam 24 jam jika ada komplain dari pelanggan.

Penyedia dari layanan on-demand video streaming lain seperti Hooq dan iFlix yang dulu di-bundling dengan paket internet kabel IndiHome besutan Telkom, katanya juga sanggup dengan kebijakan tersebut.

Bagaimana menurutmu, apakah layanan streaming seperti Netflix bakal menyanggupi dengan aturan yang diterapkan oleh Telkom Group? Atau rencana ini hanya sebatas rencana saja?.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Tampilan Pertama Dwayne Johnson di Film Red Notice

Yuk berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ini, jika artikel ini layak untuk dibahas. Jangan lupa ikuti terus Dafunda Tekno, supaya kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar teknologi jaman now.