Halo Sahabat Tekno, Kali ini saya ingin membahas tentang Android. Jika saya membahas Android pastinya kalian pasti akan menyebutkan satu persatu Aplikasi Android unggulan yang biasa kalian gunakan ketika mengoperasikan Android. Mulai dari Games keren atau Aplikasi produktivitas yang memiliki fungsi tertentu.

Tapi ada satu masalah pasti yang akan kalian bahas mengenai Android. Yaitu Kecenderungan Sistem operasi dari Google itu menghabiskan baterai dan mendominasi RAM dengan sangat signifikan.

Kalian Tahu apa penyebab Smartphone berbasis Android sangat boros Baterai dan RAM? apa yang menyebabkannya Menjadi seperti itu? berikut Sedikit Ulasannya:

Penyebab Utama Android Boros RAM dan Beterai

Tidak perlu di pertanyakan, Penyebab Utama Android sangat boros RAM dan banyak menghabiskan Baterai Karena “Software” atau yang lebih di kenal dengan Aplikasi. Aplikasi di Android sangat berperan dalam menghabiskan Baterai dan Memakan banyak RAM dengan berbagai cara.

JANGAN LEWATKAN
Kini Youtube Gaming Sudah Dapat Diakses Di Indonesia

Banyak Aplikasi yang terpasang di Android

Ya, Kuantitas aplikasi yang terinstall atau terpasang di Gadget Android biasanya juga bisa menjadi faktor umum. Saat ini mudah sekali bagi kita untuk mendapatkan banyak aplikasi di Google Play Store sehingga Memunculkan Niat kita untuk terus mendownload aplikasi dan memasangkannya di Android, Padahal Aplikasi tersebut tidak terlalu anda butuhkan dan tidak di pakai juga untuk kegiatan sehari – hari.

Banyak Aplikasi Yang berjalan Di latar Belakang

Saat ini banyak Sekali Aplikasi Android yang mampu berjalan di latar belakang. Maksudnya adalah walaupun kamu tidak menggunakannya, Aplikasi tersebut akan terus berjalan untuk memberikan informasi berupa Notifikasi atau mungkin penawaran dari mereka. Contohnya saja aplikasi Sosial media Seperti Facebook, Twitter, BBM, dan lainnya.

JANGAN LEWATKAN
Apakah Smartphone Android Membutuhkan Anti Virus? Ini jawabannya!

Aplikasi yang Terpasang memiliki Fungsi Serupa

Tidak perlu kita pungkiri, saat ini banyak sekali Aplikasi Android yang memiliki fungsi yang serupa. Misalnya saja Aplikasi Chatting seperti WhatsApp, BBM, LINE, Telegram, Facebook Mesengger, dan lainnya. Aplikasi yang saya sebutkan tadi memiliki fungsi yang sama. Tapi banyak orang yang memilih untuk memasang aplikasi Chatting tadi bersamaan. Padahal lebih baik bagi mereka untuk eksis di salah satu Aplikasi saja guna meringankan penggunaan hardware dari Gadget Android.

7 Aplikasi Android Yang Paling Banyak Pakai RAM 2015

Aplikasi Android yang Boros RAM

  1. Facebook

  2. Skype

  3. BBM (Blackberry Mesengger)

  4. Facebook Mesengger

  5. Google Chrome

  6. Path

  7. Waze Social GPS & Maps

 

7 Aplikasi Android yang Paling Banyak konsumsi Baterai Tahun 2015

Aplikasi Android yang Boros Baterai

  1. Facebook

  2. BBM (BlackBerry Mesengger)

  3. Google Maps

  4. Waze Social GPS & Maps

  5. Path Talk

  6. Google Earth

  7. Youtube

 

JANGAN LEWATKAN
Facebook bisa Mengenali Wajah dalam Video, Bahkan Bisa memberikan Tanda otomatis (Tag)

Nah, itulah dia Beberapa Aplikasi yang Paling banyak menghabiskan RAM dan juga paling banyak menghabiskan Baterai pada Smartphone, Tablet, dan Gadget yang menggunakan sistem operasi Android di perangkatnya. Bukan berarti hanya ada aplikasi yang menghabiskan Baterai saja yang ada pada Smartphone Android. Banyak juga kita temukan Aplikasi yang mampu menyediakan fitur hebat tapi tidak boros baterai. Seperti dibawah:

 

7 Aplikasi Android Paling Hemat Baterai dan RAM 2015

  1. UCbrowser

  2. Facebook Lite

  3. WhatsApp Mesengger

  4. Opera mini

  5. Google Translate

  6. MXplayer

  7. Telegram

 

Solusi Untuk Menghemat Baterai dan RAM Smartphone Android

Solusinya sangatlah mudah, Jika masalah utama yang memberikan dampak besar pada konsumsi baterai dan mengisi penuh RAM adalah dengan memasang aplikasi secara berlebihan. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih aplikasi yang kira – kira sering kamu gunakan dan menghapus aplikasi yang tidak kamu pakai (tidak sering kamu pakai juga). setelah itu selalu cek aplikasi yang berjalan di latar belakang, jika kebanyakan coba untuk menghilangkan akses latar belakang pada aplikasi yang tidak kamu butuhkan notifikasi nya.

JANGAN LEWATKAN
Dukun Dari Malaysia Bisa "Nyantet" Lewat Facebook, Gimana caranya?

Jika ada yang ingin kamu tanyakan silahkan bertanya di kolom komentar, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika kamu merasa artikel ini bermanfaat.

  • dhio

    gan ko pemakaian ram ane boros bgt yaa bisa sampe ‘0 kb’
    padahal cuma pasang aplikasi bbm, operamini, uc mini, rootex..

  • http://www.teknopoin.com Kautsar Juhari

    Pertama, Deskripsikan Smartphone apa yang di pakai. lalu make OS apa? biar bisa saya kasih saran paling ajib 🙂