Whatsapp gratis untuk selamanya, Layanan percakapan instan itu selama ini masih simpang siur soal bagaimana mereka mendapatkan keuntungan. Mengandalkan 1 Dollar pertahun tentunya membuat mereka tetap untung, Namun tidak selamanya cara ini akan terus membuat Whatsapp mau di pakai oleh semua orang. Mungkin karena takut kecolongan pengguna, kini Whatsapp bisa di gunakan secara gratis.

Lalu, bagaimana pula mereka bisa mendapatkan keuntungan? seperti yang kita ketahui bersama, selama ini aplikasi chatting mengandalkan iklan sebagai wadah pemasukan utama mereka. Takutnya aplikasi anti iklan ini melakukan hal yang serupa, jangan khawatirkan itu karena Chief Executive Offficer WhatsApp, Jan Koum, melalui Digital-Life-Design (DLD) di Munich (Jerman) mengumumkan rencana ini tanpa memonitasi menggunakan Iklan.

“Kami akan berhenti meminta biaya berlangganan sebesar Rp 12.000. Saat ini, kami belum memasukkan kode apa pun untuk mewujudkannya, tetapi kami ingin memastikan bahwa orang-orang paham rencana tersebut tak terkait dengan menampilkan iklan di dalam WhatsApp,” ujarnya.

Seperti yang di katakan, Aplikasi Chatting ini akan mencoba ranah baru dalam menghasilkan income yang tepat. Salah satunya adalah dengan mendapatkan pendapatan lebih pada pengguna tingkat perusahaan.

JANGAN LEWATKAN
WhatsApp Akan Ditutup Untuk Nokia dan Blackberry

Langkah ini di nilai sangat layak di apresiasi, sebelumnya kamu memang bisa menggunakan WhatsApp secara gratis untuk tahun pertama. Lalu kamu akan membayar Rp. 12.000 untuk tahun berikutnya dan berikutnya lagi seperti yang telah saya bahas pada paragraf awal.

Isu menaruh iklan pun juga tertepis melalui pernyataan Jan Koum, padahal dengan pengguna aplikasi Pesan instan yang hampir mendekati 1 miliar orang ini akan jadi ladang uang yang impresif dengan media Iklan.

Pada September lalu saja, Aplikasi chatting ini sudah di pakai oleh 900 juta pengguna, dan saat ini di perkirakan telah berkembang menjadi 990 Juta pengguna.

Saat ini, Koum menjelaskan kalau WhatsApp dengan layanan Komersial Business-to-consumer masih belum menemukan titik terang, sebagai langkah awal akan di adakan uji coba terlebih dahulu di tahun ini.

“Kami ingin membangun sesuatu yang lebih terpakai, yang membuat perusahaan, seperti American Airlines atau Bank of America, berkomunikasi dengan lebih efisien melalui aplikasi pesan instan,” imbuh Koum.

Walaupun nantinya WhatsApp lebih berfokus ke perusahaan, Kamu tidak perlu khawatir. WhatsApp tetap bisa kamu nikmati seperti biasa. Namun Gratis untuk selamanya. Bagaimana? kurang menarik apa lagi aplikasi Chatting ini? segera pindah sekarang! jarang ada aplikasi yang bukan premium namun tidak memiliki iklan dewasa ini.

JANGAN LEWATKAN
Aplikasi WhatsApp Sudah Bisa Dipakai di PC dan Mac
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.