Sempat Bermasalah, Telkom Klaim Akses Internet di Papua Sudah Normal Kembali

in ,
Telkomsel1
Ilustrasi(Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com)

Akses Internet Telkom mengalami gangguan di Papua, Namun mereka mengatakan bahwa jaringan Telkomsel yang mengalami gangguan sudah pulih kembali.

Jum’at (30/8/2019), VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, menerangkan bahwa mereka tengah mengutamakan pengaman aset Telkomsel dan Telkom Group.

Saat ini layanan telepon dan SMS Telkomsel di sejumlah titik di Papua sudah berangsur pulih. Telkomsel terus berupaya melakukan percepatan pemulihan layanan telepon dan SMS secara optimal

Kata Denny

Selain itu Denny juga menambahkan bahwa kantor GraPARI Telkomsel sampai saat ini belum bisa dijalankan semana mestinya

Ketika gangguan tersebut terjadi, sejumlah massa telah melakukan aksi demo di Jayapura. Mereka melakukan pembakaran yang akhirnya membuat Kantor Telkom, kantor pos, dan SPBU tidak bisa digunakan.

Kantor layanan Telkomsel (GraPARI) di kota Jayapura belum dapat beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan, namun pelanggan tetap dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188.

Denny Menambahkan

Soal Pembatasan akses Internet di Papua, Denny menjelaskan bahwa Telkom masih harus membatasi akses internet diwilayah tersebut. Sesuai apa yang diperintahkan dari pemerintah.

Pihak Telkomsel tidak dapat mengetahui kapan pembatasan itu ditiadakan.

Pemblokiran sementara layanan Data Telekomunikasi di propinsi Papua dan Papua Barat, masih berlanjut hingga suasana Tanah Papua kembali kondusif dan normal

Telkomsel sebagai salah satu operator penyedia layanan telekomunikasi mengikuti apa saja perintah yang telah ditetapkan pemerintah tersebut,” tambahnya.

Tambah Denny

Sumber : Tekno.kompas

Tinggalkan Balasan