TeknoIntermezzo

Ternyata Inilah Aktivitas Media Sosial Yang Sering Dilakukan Oleh Warganet Indonesia

Berdasarkan survei tahun 2022 lalu, inilah aktivitas media sosial yang sering dilakukan oleh warganet Indonesia.

Berdasarkan survei tahun 2022 lalu, inilah aktivitas media sosial yang sering dilakukan oleh warganet Indonesia.

Kalau kita mau jujur-jujuran di sini, hampir sebagian besar warganet Indonesia sangat aktif menggunakan media sosial. Mau itu Facebook, Twitter atau Instagram, pokoknya rata-rata warga +62 pasti beraktivitas dengan menggunakan media sosial tersebut setiap harinya.

Dan ketika gue mengatakan beraktivitas, tentunya kata ini berarti melakukan salah satu atau beberapa kegiatannya. Sebagai contoh adalah: Mengunggah foto, mengirim komen, balas komen, like unggahan pengguna lain, dan sebagainya.

Aktivitas Media Sosial Mana Yang Sering Dilakukan Warganet Indonesia?

aktivitas media sosial
Instagram / @uzoneindonesia

Nah dari seluruh aktivitas tersebut, lalu aktivitas media sosial manakah yang sering dilakukan oleh warganet Indonesia?

Well seperti yang kamu lihat melalui unggahan di atas, ternyata aktivitas media sosial yang sering dilakukan oleh warganet Indonesia adalah mengirim pesan pribadi. Berdasarkan grafik data tersebut, jumlah persentase yang melakukannya adalah sebanyak 64%.

Hanya berselisih 1%, aktivitas selanjutnya yang warganet Indonesia sering lakukan di media sosial adalah me-like postingan orang lain. Sedangkan mengunggah foto atau video justru berada pada posisi ketiga dengan jumlah 60%.

Dan pada posisi terakhir dengan jumlah 48% warganet, adalah mem-follow akun orang lain.

Mengirim Pesan Pribadi = Chat?

aktivitas media sosial warganet indoensia
Sosial Media | Jurnalposmedia

Ketika melihat data yang berasal dari hasil penelitan Global Consumer Survey 2022 tersebut, jujur gue cukup terkejut. Karena kalu menurut gue selama ini, justrru yang sering dilakukan adalah me-like atau memberikan komentar di postingan pengguna lain. Atau paling tidak mengunggah foto atau video.

Alhasil gue pun menjadi bertanya apakah mengirim pesan pribadi di sini juga sama maknanya dengan melakukan chat? Karena ingat nih, ketika kita chat di media sosial, pada esensinya kita sama saja saling berkirim pesan secara pribadi.

Tapi kalau memang benar-benar 100% hanya mengirim pesan pribadi (DM/PM), jujur gue memang sangat takjub. Namun memang bisa banget juga pesan pribadinya bersifat bisnis/pekerjaan. Alias gak selalu pribadi yang sifatnya senang-senang.

Namun sekali lagi itu semua hanya pandangan gue pribadi. Bagaimana nih kalau dengan tanggapan kalian nih guys?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks