IntermezzoTekno

3 Alasan Utama Mozilla Firefox Menjadi Andalan Untuk Web Browsing

Berikut adalah 3 alasan utama mengapa Mozilla Firefox masih menjadi andalan untuk web browsing.

Setelah sebelumnya membahas topik serupa tapi dengan Google Chrome, maka kini kita akan membahas “kubu” Mozilla Firefox. Walau kini banyak pengguna yang lebih sering web browsing dengan Google Chrome atau Microsoft Edge, namun nyatanya masih banyak yang menggunakan Firefox (termasuk penulis).

Memang gak enakanya adalah “berat” yang diberikan oleh browser-nya ini. Tapi di luar itu, faktanya banyak kelebihan atau keuntungan dari Firefox ini. Dan berikut adalah 3 keuntungan yang dimaksud tersebut.

1. Private Window Yang Asyik

mozilla firefox web browsing
Blogsitustarget

Alasan utama mengapa Mozilla Firefox menjadi andalan untuk web browsing yang pertama adalah fitur private window nya yang asyik.

Selain sedikit lebih anonymous, tampilan jendela private window-nya juga jauh lebih keren saja. Well, kalau boleh jujur, bagi gue seluruh tampilan (appearance / interface) Mozilla Firefox memang selalu jauh lebih keren dan eye-catchy.

2. Add-On Yang Variatif

Best Firefox Addons 670x335 1
Articulos Arcerca

Nah ini nih sebenernya faktor / aspek utama yang membuat gue masih terus browsing dengan Mozilla Firefox. Add-on atau fitur pelengkap tambahan Mozilla, banyak dan variatif banget.

Selected for you
Buka Banyak Tab di Chrome/Firefox Buat Lambat atau Nge-Lag? OneTab Solusinya!

Dan kerennya lagi 1 kategori / tema add-on punya banyak pilihannya lagi. Misalkan add-on untuk memblokir iklan. Nah add-on nya bukan hanya katakanlah Adblock Plus saja. Begitu juga dengan add-on VPN. Wah ini mah kita juga sudah tahu sendiri bukan? Banyak banget pilihannya.

3. User Friendly

Fx Eu Blog Firefox For Android 1200x660
The Mozilla Blog

Dan inilah mungkin alasan yang secara general dirasakan oleh pengguna Mozilla Firefox. To be fair, rata-rata web browser memang sama saja. Tapi entah mengapa sepengalaman gue saat ini, Mozilla Firefox selalu lebih user friendly.

Bahkan mereka yang sebelumnya belum pernah menggunakan pun, bakalan langsung bisa dan lancar. Memang, terkadang kalau browser-nya di-update ke versi baru, beberapa update akan terasa sedikit sulit. Namun ya itu awal-awal saja. Lama-kelamaan kita akan lancar dan paham sendiri.

Itulah tadi 3 alasan utama mengapa Mozilla Firefox masih menjadi andalan untuk melakukan web browsing. Apakah kamu juga salah satu yang masih menggunakan Mozilla Firefox?

Selected for you
Cara Mudah Menghentikan "AutoPlay" Video di Browser Apa saja

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications