Elon Musk: Kecerdasan Buatan Bisa Membuat Manusia Ibarat Simpanse

in ,
Ancaman Kecerdasan Buatan Untuk Manusia

Elon Musk sangat sering menegaskan jika ada ancaman dari Artificial Intelligence (AI) atau disebut dengan kecerdasan buatan. Baru-baru ini, ia menyebutkan jika perkembangan AI kini semakin pesat dan bikin manusia akan semakin jauh tertinggal.

Menurut pandangannya, AI akhirnya akan mampu menciptakan robot sendiri yang jauh lebih pintar dari manusia. Ia juga mengibaratkan kesenjangan kecerdasan itu mirip antara manusia dengan simpanse.

Ancaman Kecerdasan Buatan (AI) Masa Depan

“Bisakah seekor simpanse akan benar-benar memahami manusia? Tidak terlalu,” pungkasnya dalam sebuah acara event kecerdasan buatan di Shanghai.

BACA JUGA: Jack Ma: Manusia pada Masa Depan Cukup Bekerja Hanya 4 Jam Sehari

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

“Kita akan seperti alien asing (bagi mereka). Mereka tentu akan memperhatikan simpanse yang lain. Seperti begitulah lebih kurangnya,” ungkap sang pemilik Tesla dan SpaceX itu.

Bahkan tidak menutup kemungkinan juga jika kecerdasan AI tersebut akan jauh lebih unggul dan tidak akan dapat dikendalikan oleh manusia. “Apa yang akan kamu lakukan jika berada di situasi begitu? Saya tak yakin. Saya harap mereka baik.” tambahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Elon Musk Mendapat Sindiran Keras Setelah Menyelamatkan Korban Gua di Thailand

Kebanyakan orang menganggap remeh dari kapabilitas AI. Mereka berpikir jika AI itu seperti manusia pintar, namun ia jauh lebih pintar dari itu. Jauh lebih cerdas dibandingkan kecerdasan manusia.

Bagikan jika kamu suka