Opera baru saja merilis aplikasi virtual private network (VPN) atau disering disebut Opera VPN secara gratis bagi perangkat yang mendukung sistem operasi Android di Indonesia.

Dengan adanya layanan satu ini, pengguna sudah dapat menggunakan Opera VPN dalam membuka situs apapun tanpa ada yang menghalangi seperti pemblokiran yang berlaku pada sebuah negara. Aplikasi sudah dijamin privasi penggunanya, karena secara otomatis cookies terhapus saat dioperasikan.

Keren nya lagi, pada aplikasi Opera ini dapat digunakan di peramban apapun dan tanpa harus mengeluarkan biaya sedikit pun. Pengguna cukup memasang kemudian menyalakan fitur VPN nya.

Seperti yang diungkapkan oleh Chris Houston selaku President of SurfEasy, Divisi VPN Opera dalam keterangan resminya “Aplikasi Opera dengan layanan VPN di Android kali ini berbeda dengan aplikasi VPN lain, dengan penawaran gratis serta tanpa batas data. Disamping itu sudah dilengkapi fitur perlindungan WiFi super canggih, dan tanpa harus berlangganan”.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Menghentikan "AutoPlay" Video di Browser Apa saja

Sebelumnya, bulan Juni lalu, Opera sudah pernah merilis aplikasi serupa untuk perangkat smartphone berbasis sistem operasi iOS. Berbagai fitur yang ditawarkan pun sama persis dengan versi yang di perangkat Android ini.

Aplikasi Opera VPN untuk Android

Opera VPN gratis

Aplikasi Opera VPN juga sudah tersedia sejumlah bahasa yang terbatas, diantara bahasa tersebut adalah Indonesia, Inggris, Prancis, Arab, Jerman, Rusia, dan Spanyol. Lalu, pengguna bisa saja memilih salah satu server yang tersedia. Server yang tersedia disini ada lima, diantaranya yaitu Amerika Serikat, Singapura, Kanada, Jerman, dan Spanyol.

Perlu diketahui, VPN merupakan sebuah jaringan yang dapat dihubungkan pada sebuah perangkat dengan bantuan koneksi internet. Intinya ketika pengguna sedang berada disebuah negara sendiri, pengguna bisa menggunakan/mengoperasikan perangkatnya seakan-akan sedang berada di negara lain.

JANGAN LEWATKAN
Begini Caranya membuka Situs yang Diblokir Pakai Android Gratis Seumur Hidupmu

Kelebihan aplikasi Opera yang sudah dilengkapi dengan fitur VPN di Android ini adalah tidak lain sudah dapat mengakses berbagai konten tanpa perlu takut dengan pemblokiran akses ke situs tertentu yang sudah ditetapkan pada suatu negara. Nah bagi yang ingin mengunduhnya, langsung saja klik pada tombol download yang sudah #DafundaTekno sediakan dibawah ini.

Opera Free VPN – Unlimited VPN for Android DOWNLOAD
Aplikasi bisa diunduh langsung dari Website https://play.google.com/. Kami sudah mencobanya dan tidak ada masalah apapun
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...