Apps & OSBerita TeknologiTekno

8 Aplikasi Paling Boros Kuota Internet Tahun 2022

Dari seluruh apliksai smartphone yang ada, berikut adalah 8 aplikasi paling boros kuota internet pada tahun 2022. Catat baik-baik ya guys!

Dari seluruh apliksai smartphone yang ada, berikut adalah 8 aplikasi paling boros kuota internet pada tahun 2022. Catat baik-baik ya guys!

Yang namanya aplikasi smartphone, pastinya memiliki besaran kuota penggunaannya. Seperti yang terlansir dari keterangan akun Instagram dataindonesia_id, rata-rata besaran kuota dari aplikasi smartphone, berkisar antara 60-300 Megabyte (MB).

Namun ironisnya, banyak juga aplikasi yang besaran penggunaan kuotanya justru melebihi kisaran tersebut. Yang mana, tentunya menjadikan mereka sebagai aplikasi yang paling boros. Lalu aplikasi mana-mana sajakah yang paling boros kuota internet pada tahun 2022 lalu?

Ada 8 Aplikasi

aplikasi boros kuota internet 2022
TikTok paling boros | Instagram/@dataindonesia_id

Nah seperti yang kamu lihat melalui tampilan data yang diunggah oleh dataindonesia_id tersebut. Terdapat 8 aplikasi yang paling boros kuota internet pada tahun 2022 lalu.

Dan aplikasi yang paling boros adalah aplikasi sejuta umat saat ini, TikTok. Tercatat per jamnya, aplikasi ini menghabiskan kuota hingga 840 MB. Lalu pada posisi kedua, juga merupakan aplikasi sejuta umat, Instagram, yang menghabiskan kuota hingga 720  MB per jamnya.

Nah posisi ketiga yang bisa kita katakan menarik dan mengejutkan (ya setidaknya bagi gue). Ternyata saat ini banyak banget yang menggunakan aplikasi Tidal. Bagi yang belum mengetahui, Tidal adalah aplikasi streaming musik buatan Norwegia.

Dengan aplikasinya, kita bisa mendengarkan musik, menyaksikan video klip, dan juga mendengar podcast. Ya bisa kita katakan secara general, Tidal adalah rival-nya Spotify. Nah aplikasinya ini per jamnya menghabiskan kuota hingga 640 MB.

Barulah pada posisi akhir, adalah aplikasi pemutar musik bawaan smartphone-nya yang per jamnya menghabiskan hingga 150 MB.

TikTok Paling “Menyiksa”

aplikasi boros kuota internet 2022
Belifollowers.com

Ya sekali lagi seperti yang kita lihat dari datanya, TikTok menjadi aplikasi paling boros kuota internet tahun 2022. Dan wajar sih memang. Pertama, tahun 2022 masih merupakan era kejayaan TikTok. Alias, masih banyak banget yang menggunakan.

Kedua, terlepas dari tahun berapapun datanya, aplikasi TikTok memanglah berat. Jadi ponselnya pun juga harus yang canggih atau terbaru spesifikasinya. Jangankan di smartphone. Di PC pun juga terlihat dan terasa banget beratnya. Walau ya tentunya, gak seberat seperti smartphone.

Dan gue yakin posisi TikTok sebagai aplikasi paling boros kuota internet ini, masih akan “bertahan” hingga tahun 2023 ini. Mengapa? Karena selain jumlah penggunanya yang akan terus bertambah, juga logikanya, aplikasi ini nantinya akan terus mengalami pembaruan (update).

Nah layaknya seperti aplikasi smartphone atau komputer pada umumnya, apabila mendapatkan update, maka sudah pasti ukuran (size) aplikasinya akan bertambah lagi. Jadi ya, menurut gue pastikan banget agar smartphone yang kalian miliki saat ini sudah berspesifikasi mumpuni oke?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks