TeknoTips

10 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik dan Terbaru 2021

Dengan smartphone Android kamu sudah bisa melakukan kegiatan multimedia apa saja. Mulai dari bermain sosial media, nonton film dan drama terbaru atau seru-seruan bermain game bersama teman. Oleh karena itu banyak orang yang mengabadikannya menggunakan perekam layar hp.

Dafunda Tekno kali ini akan memberikan 10 rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru. Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang suka main game, live stream Mobile Legends, atau membuat tutorial untuk dimasukkan ke Youtube.

10 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik dan Terbaru 2021

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018

Merekam layar HP android bisa saja kamu lakukan untuk segala aktivitas. Mulai dari merekam untuk membuat video tutorial atau steaming main game PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang yang tengah populer saat ini.

Untuk merekam layar HP atau smartphone kamu hanya memerlukan perangkat smartphone android dan sekumpulan aplikasi perekam layar HP Android yang Dafunda Tekno rekomendasikan berikut.

1. DU Recorder-Screen Recorder, Video, Editor, Live

Siapa sih yang tidak tahu dengan aplikasi perekam layar HP Android satu ini. DU Recorder memang sangat populer di kalangan pembuat video tutorial game di Android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan sangat mudah untuk menggunakannya.

Dengan sekali sentuhan saja, DU Recorder mampu merekam segala aktivitas layar HP Android kamu. Disamping itu dengan fitur andalan editing kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk live streaming loh.

KelebihanKekurangan
Dukungan lebih dari 20 bahasaMasih menyisakan watermark
Perekaman video dengan kualitas tertinggi
Tanpa perlu root dan tidak ada iklan

2. Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018-2

Mobizen Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam video di smartphone Android yang pernah menerima penghargaan sebagai App terbaik 2016 dari Google. Jadi jangan ragu lagi sama aplikasi screen recorder yang ini ya!

Aplikasi Mobizen Screen Recorder ini sudah menawarkan kualitas tinggi dalam membuat rekaman video Fill HD 1080p, bitrate 12Mbps dan 60 fps. Nah dijamin deh bikin video jadi bagus banget dan mulus deh.

KelebihanKekurangan
Penambahan FacecamMasih menyisakan watermark jika tidak mengaktifkan mode tertentu
Opsi perekaman video dengan kualitas tertinggi
Fitur editing hasil rekaman

3. Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshoot

Aplikasi ini dibuat oleh Genius Recorder memang sepenuhnya untuk memberikan fitur perekaman layar HP android. Jadi di aplikasi tersebut kamu akan mendapatkan berbagai fitur yang cukup membantu untuk pengerjaan video terutama sekali merekam video bermain game dan merekam video tutorial.

Tidak perlu melakukan root android, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Screen Recorder di semua perangkat smartphone Android. Jadi tidak perlu khawatir lagi jenis Android apa yang kamu pakai.

KelebihanKekurangan
Penambahan Fitur FacecamTerlalu banyak iklan mengganggu
Berbagai pilihan mode dan kualitas video
User interface sederhana

4. AZ Screen Recorder – No Root

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018-4
Source: techlector.com

Bagi yang suka berbagi pengalaman bermain game di Android, kamu sudah bisa merekam bermain game dengan menggunakan aplikasi satu ini. Dafunda Tekno sangat merekomendasikan AZ Screen Recorder ini.

Aplikasi perekam layar HP android terbaik ini sudah memberikan tampilan yang cukup sederhana dan beberapa kostumasi menarik yang bisa kamu coba.

KelebihanKekurangan
User interface yang mudah digunakanTerjadi glitch pada beberapa kondisi
Ringan dan mampu bekerja di smartphone manapun
Bebas watermark

5. Google Play Games

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018-5
Source: researchsnipers.com

Tentu sebagian orang tidak tahu jika aplikasi bawaan dari sistem operasi Android tidak bisa memberikan hal yang kamu butuhkan yaitu merekam layar saat bermain game. Nyatanya Google Play Games sudah bisa memberikan hal yang kamu butuhkan tersebut.

Dengan aplikasi bawaan Android ini kamu bisa merekam video tutorial atau gameplay game favorit kamu. Sayangnya aplikasi screen recorder ini hanya mampu memberikan perekaman di resolusi 480p dan 720p saja.

KelebihanKekurangan
Dukungan langsung dari GoogleOpsi perekaman terbatas 480p dan 720p
Terintegrasi dengan berbagai judul gameHanya tersedia di beberapa negara
Ringan dan mudah digunakan

6. Screen Recorder

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018-6
Source: play.google.com

Screen Recorder adalah salah satu aplikasi untuk merekam layar smartphone Android yang dibuat oleh NLL. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan sudah tersedia versi gratisnya untuk Android dan layanan Google Play Store tentunya.

Aplikasi ini mampu berjalan dengan lancar di sistem operasi Android 5.0 Lolipop ke atas. Namun untuk sistem operasi Android KitKat kebawah, kamu diperlukan untuk akses root.

KelebihanKekurangan
Material desain yang menarikAkses root untuk Android 4.4 ke bawah
Gesture goyang untuk mulai/berhenti merekam
Ringan dan mudah digunakan

7. Super Screen Recorder – No Root

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018-7
Source: play.google.com

Seperti namanya, Super Screen Recorder sudah memberikan banyak fitur yang menarik sesuai dengan kebutuhan. Menariknya lagi dengan aplikasi ini kamu sudah dapat merekam layar smartphone Android tanpa batasan waktu.

Nah buat kamu yang suka buat animasi GIF yang menarik, mungkin aplikasi ini sangat cocok untuk dipakai. Selain itu di aplikasi ini juga tersedia watermark biar video kalian tidak dicuri.

KelebihanKekurangan
Opsi perekaman video dengan berbagai kualitasAplikasi membebani RAM
Pembuatan animasi GIF langsung
Penambahan fitur Facecam

8. Game Screen Recorder

Game Screen Recorder sangat direkomendasikan kepada yang membutuhkan merekam layar untuk main game, seperti merekam layar HP main game Mobile Legends, PUBG Mobile dan lainnya. Selain itu aplikasi ini juga telah menawarkan berbagai fitur keren-keren.

KelebihanKekurangan
Fitur pendeteksi game otomatisBelum ada fitur live streaming game
Editor untuk pembukaan video
Fitur Pause/Play pada perangkat tertentu

9. Background Video Recorder

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018-9
Source: play.google.com

Nah bagi kamu yang suka kepoin aktivitas pacarmu, dengan aplikasi Background Video Recorder ini mampu merekam segala aktivitas lewat latar belakang di Android . Jadi kamu tidak akan ketahuan bahwa kamu sedang meremak HP sang pacar.

Kamu juga bisa mengatur pengaturan secara otomatis di aplikasi ini. Mulai dari tanggal, waktu, dan durasi perekaman. Selain itu ada juga opsi untuk merekam lewat kamera loh. Keren kan?

KelebihanKekurangan
Perekaman rahasia dan terjadwalBerjalan kurang smooth pada perangkat tertentu
Dukungan berbagai bahasaBatas perekaman hanya 30 menit (4GB)
Butuh pengaturan khusus di OS Android terbaru

10. REC Screen Recorder HD

rekomendasi aplikasi perekam layar HP Android terbaik dan terbaru 2018-10
Source: tec.com.pe

REC Screen Recorder HD juga salah satu aplikasi perekam layar HP yang sudah mampu memberikan kualitas video terbaik. Durasi perekaman video yang diperbolehkan aplikasi ini cukup lama hingga 1 jam.

Selain itu aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk perekaman. Misalkan seperti menggoyangkan atau mematikan layar untuk menghentikan proses. Mantul (mantab betul).

KelebihanKekurangan
Durasi perekaman hingga 1 jamBug pada beberapa kondisi
Gesture goyang untuk menghentikan rekaman
User interface mudah dipahami

Bagaimana Pendapatmu Mengenai Artikel Aplikasi Perekam Laya HP Terbaik ini?

Bagikan Tanggapanmu

Itulah 10 aplikasi perekam layar HP terbaik 2021 yang wajib kamu coba. Nah dengan berbagai jenis fitur tersebut, kamu sudah bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Buat pengguna komputer atau laptop, Dafunda Tekno juga telah membuat daftar aplikasi screen redorcer pc terbaik. Jika ada rekomendasi aplikasi lainnya dari kamu, jangan lupa dibagikan lewat kolom komentar di bawah ya!

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment