Apps & OSRekomendasiTekno

7 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik di Tahun 2024

Jika kamu ingin mencari aplikasi VPN terbaik untuk meningkatkan privasi saat berselancar di internet, kamu perlu banget simak artikel ini.

Meningkatkan privasi saat online atau terhubung ke internet dapat kamu lakukan dengan mudah melalui penggunaan aplikasi VPN terbaik.

Aplikasi VPN efektif karena dapat menyembunyikan detail penting seperti alamat IP dan lokasi pengguna. Sehingga membuatnya lebih sulit bagi hacker untuk melakukan serangan.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi VPN terbaik tahun 2024 yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan privasi saat berselancar di internet.

7 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik

7. PrivadoVPN

aplikasi vpn terbaik
Image: privadovpn.com

PrivadoVPN adalah salah satu aplikasi VPN terbaik yang berada di kelas menengah dan juga menawarkan versi gratis.

Pada versi berbayarnya, layanan ini memungkinkan pengguna untuk terhubung secara bersamaan di 10 perangkat yang berbeda, dan juga mendukung kebijakan no-log, serta memiliki pemblokir iklan dan perlindungan terhadap ancaman malware.

Meskipun server VPN ini tidak banyak, hanya sekitar 300 server saja (13 server pada versi gratis), namun server tersebut tersebar di 48 negara yang berbeda di seluruh dunia.

6. Private Internet Access (PIA)

Privateinternetaccess
Image: Security.org

PIA, penyedia layanan VPN yang telah beroperasi selama lebih dari sepuluh tahun, dapat kamu andalkan untuk berbagai keperluan.

Yang menarik, PIA telah membuat aplikasinya menjadi open-source sehingga dapat dilihat, diaudit, dan diverifikasi klaim keamanan yang mereka buat oleh siapa pun.

Selain itu, PIA juga menjadi satu-satunya aplikasi VPN terbaik yang telah membuktikan klaim kebijakan no-log mereka di pengadilan, tidak hanya sekali, melainkan dua kali.

5. Proton VPN

aplikasi vpn terbaik
Image: TechRadar

Proton VPN mengalami perkembangan yang pesat, dari awalnya hanya memiliki beberapa ratus server di 14 negara, menjadi lebih dari 2.900 server yang tersebar di 67 negara.

Fitur keamanan yang VPN ini gunakan melibatkan enkripsi yang sangat kuat dan protokol yang terbaik seperti WireGuard, OpenVPN, dan IKEv2.

Pada pertengahan tahun lalu, Proton VPN juga memperkenalkan Proton Pass, sebuah fitur pengelola kata sandi yang aman untuk menyimpan semua informasi login pengguna.

4. IPVanish

IPvanish
Image: TechRadar

Daripada menyewa, IPVanish memiliki 2.200 server yang mereka miliki sendiri, yang memberi mereka kendali penuh atas bandwidth yang pengguna gunakan.

Tidak ada batasan pada jumlah perangkat yang dapat terhubung, sehingga pengguna dapat melindungi sebanyak mungkin perangkat yang mereka miliki.

Dalam beberapa pengujian, IPVanish berhasil membuka blokir Netflix di wilayah AS, Inggris, dan Jepang, serta mengakses BBC iPlayer, Channel 4, dan 9Now.

3. NordVPN

aplikasi vpn terbaik
Image: security.org

NordVPN adalah pilihan yang sangat handal untuk membuka akses ke situs streaming yang diblokir, dan juga menawarkan berbagai fitur untuk menjaga informasi dan perangkat pengguna.

NordVPN juga dilengkapi dengan pemblokir iklan dan perlindungan antivirus untuk kegiatan online yang lebih aman.

Selain itu, NordVPN juga menyediakan NordPass, sebuah manajer kata sandi, dan NordLocker, yang merupakan penyimpanan cloud yang lebih aman.

2. Surfshark

Surfshark
Image: PC World

Surfshark menawarkan perlindungan premium dengan harga yang terjangkau melalui fitur pemblokir iklan, antivirus, dan pengingat kebocoran data.

Baru-baru ini, Surfshark meluncurkan layanan terbaru mereka, yaitu Incogni, yang secara otomatis meminta penghapusan data pribadi yang disimpan oleh perusahaan yang menyimpan data pengguna. Layanan ini memiliki kecepatan tinggi, internet unlimited, dan dukungan 24/7.

1. ExpressVPN

aplikasi vpn terbaik
Image: ExpressVPN

Layanan VPN ExpressVPN adalah salah satu yang paling andal dan mudah digunakan, dengan aplikasi yang intuitif.

Selain itu, VPN ini juga menawarkan berbagai fitur keamanan yang dapat diandalkan, seperti password manager bawaan dan Threat Manager.

Dengan hanya mengklik satu tombol, pengguna dapat terhubung dengan mudah ke salah satu dari 160 server yang tersebar di 94 negara.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi VPN terbaik yang bisa kamu gunakan. Mana yang paling ingin kamu gunakan?

Baca Juga:

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks