Berita TeknologiTekno

Apple Siap Bantu Melawan Virus Corona

Virus corona saat ini menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, virus ini sudah banyak menelan korban jiwa khususnya di Cina tempat virus ini menyebar untuk pertama kali.

Pemerintah cina saat ini juga sedang membangun rumah sakit yang rencananya cukup menampung sebanyak seibu pasien. Rumah sakit ini sedang dalam proses pembangunan dan rencana akan selesai dan siap di gunakan dalam 6 hari terhitung dari hari jumat, 24 januari 2020.

Virus Corona akhirnya menarik perhatian dunia. Salah satu perusahaan terbesar di bidang teknologi, Apple, ikut turun dalam meberantas vius ini.

Apple Akan Siapkan Dana Sumbangan

Timothy Donald Cook atau yang biasa dikenal dengan Tim Cook membuat kicauan tweet yang menyatakan akan membantu melawan virus corona.

Kicauan tweet Tim Cook menyatakan keprihatinannya dikarenakan saat sebagian besar warga Cina dan seluruh dunia merayakan tahun baru imlek, sebagian warga Cina tidak bisa ikut merayakan karena terjangkit virus Corona.

Untuk kamu yang tidak tahu, Tim Cook adalah Chief Executive Officer (CEO) di perusahaan Apple Inc. Tim Cook sudah bekerja di Apple sejak tahun 1998. Dia menjadi CEO setelah Steve Jobs mundur dari jabatannya pada tanggal 24 Agustus 2011.

Hingga Saat Ini Belum Ada Vaksin untuk Virus Corona

Virus Corona 1
itv.com

Virus Corona saat ini masih meneror warga Cina dikarenakan belum ada vaksin untuk melawan virus ini. Tercatat dari awal penyebaran virus corona pertama kali pada 20 Januari hingga 27 Januari 2020 telah memakan total 80 korban jiwa dan lebih dari 2000 orang telah terinfeksi.

Apa itu corona? Sesuai namanya, Virus corona ini berbentuk Mahkota jika dilihat dari mikroskop. Virus yang saat ini menjadi teror serius bagi warga cina dikatakan berasal dari pasar ikan Lokal. Menurut laporan dalam kurun waktu 12 sampai 29 desember 2019, warga yang jatuh sakit berasal dari pasal lokal Wuhan, Tiongkok.

Ikuti terus Dafunda tekno, kami akan terus mengabarkan seputar infomasi yang berkaitan tentang teknologi.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment