Youtube Space Jakarta

Cari Uang Dari Youtube Bakal Makin Sulit Karena Aturan Baru Google


Youtube hadir sebagai platform yang mampu memberikan kreatornya uang cepat, tapi itu dulu. Sekarang Google telah menerapkan peraturan baru dalam Youtube yang mengharuskan Channel creator menyentuh angka 10.000 tayangan / views sebagai syarat pemasangan iklan di Video.

Peraturan ini menambah beragam peraturan sulit yang telah diterapkan dalam situs berbagi video tersebut. Terutama bagi mereka yang menaruh harapan untuk mendapatkan uang dengan membuat video di Youtube.

Akun yang tidak berhasil menyentuh view sebanyak 10.000 di channel mereka, tidak akan mendapatkan kesempatan memasang iklan di video dalam channel tersebut. Walaupun kalian mendapatkan cara untuk memasang iklan walau belum menyentuh angka 10.000 tayangan, sistem youtube secara otomatis akan bertindak dan menghapus iklan itu.

“Dalam beberapa pekan kami akan mengadakan proses peninjauan untuk kreator yang mendaftar ke YouTube Partner Program. Setelah kreator itu mencapai 10.000 view di salurannya (channel), maka kami akan meninjau kesesuaian kegiatan mereka dengan kebijakan kami,” ujar Vice President of Product Management YouTube, Ariel Bardin.

“Jika semuanya terlihat bagus, maka kami akan masukan saluran tersebut ke YouTube Partner Program dan mulai memasang iklan di video mereka,” imbuhnya.

Langkah ini Diambil sebagai cara menurunkan angka pencurian konten video orang lain

Nonton Youtube Enggak Boros Kuota

Masalah utama yang saat ini dihadapi youtube adalah banyaknya orang yang membuat akun, lalu mengunggah berbagai video yang di curi dari partner lain atau pemilik channel lain. Pencurian konten biasanya diambil dari label rekaman besar, studio film, atau karya kreator Youtube populer.

BACA
Inilah Trailer Film Yang Sangat Tidak Disukai Di Youtube

Dengan menerapkan syarat 10.000 views di Youtube, mereka berharap angka pencurian ini bisa di minimalisir. Syarat tersebut bisa memberikan waktu bagi perusahaan atau pihak yang membuat konten mencari informasi mengenai saluran pengunggah konten ilegal.

Selain itu, Syarat 10.000 View Youtube rasanya tidaklah berat di capai oleh konten kreator. Karena Platform Youtube punya banyak audien dan sudah menjadi tugas utama seorang kreator video untuk membuat channel youtube nya berkembang dengan karya asli. Bagaimana menurut kalian?


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
1
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Komentar

Kautsar Juhari

Explorer

Founder & CEO Dafunda Community. Anime Favorit saya Gintama, Film Favorit Forrest Gump, dan Game yang paling sering saya mainkan adalah Pro Evolution Soccer.

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Peringkat
Buat List, Daftar atau Peringkat Seputar Geek & Pop-culture
Daftar terbuka
Buat Item untuk Di voting oleh Komunitas