Seberapa Tangguh Baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus?

in ,
Baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 Plus sudah dirilis pada Agustus lalu.Smartphone Samsung ini jadi perangkat flagship terbaru dari Samsung. Fitur-fitur yang disematkan juga sudah sangat mumpuni membuat banyak orang ingin memilikinya.

Salah satu yang diunggulkan adalah di segi penyimpanan dayanya. Samsung Galaxy Note 10 Plus ini sudah mengusung baterai dengan kapasitas 4.300 mAh yang sudah didukung pengisian daya cepat (fast charging) hingga 45 watt.

Charger dengan kekuatan daya yang sangat besar itu harusnya dibeli secara terpisah. Namun dalam paket penjualan Galaxy Note 10 Plus, Samsung sudah sediakan charger dengan daya mencapai 25 watt.

Dafunda Tekno sudah mencoba tepatnya di gelaran Tokyo Game Show 2019 baru-baru ini. Charger bawaan Samsung Galaxy Note 10 Plus ini mampu mengisi daya dari kondisi baterai kosong hingga mencapai 65 persen hanya butuh waktu 30 menit.

Sedangkan pengisian hingga penuh 100 persen, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 20 menit. Kecepatan fast charging pada semua ponsel sebenarnya pada awalnya saja kencang. Lalu secara bertahap diturunkan jika sudah melewati kapasitas yang sudah ditentukan.

Ketangguhan Baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus

Galaxy Note 10 Plus ini sanggup bertahan untuk digunakan segala aktivitas sepanjang hari bisa lebih dari 12 jam. Seperti penggunaan multimedia, browsing, streaming video, membuka sosial media.

Daya tahan baterai nya akan terlihat menurun jika penggunaan yang lebih menguras baterai. Seperti menyalakan WiFi hotspot, biasanya akan lebih cepat habis daya dan bertahan hanya 8 jam. Apalagi jika digunakan untuk bermain game yang berat seperti PUBG Mobile.

Selain fitur fast charging lewat kabel, Samsung juga sudah menawarkan kemampuan wireless fast charging di Galaxy Note 10 Plus sebesar 15 watt.

Ponsel Samsung terbaik ini juga sudah tersedia fasilitas reserve wireless charging di bagian menu Galaxy Note 10 Plus. Lalu jika perangkat lain diletakkan di bagian punggung perangkat Galaxy Note 10 Plus ini, maka perangkat lain tersebut akan terisi baterai secara otomatis.