Begini Cara Tolak dan Terima Dimasukin Grup di WhatsApp

in ,
Cara Tolak Di Grup Whatsapp

Pada April lalu, WhatsApp sudah mulai menerapkan fitur privasi yang memungkinkan pengguna blokir seluruh kontak yang ada supaya tidak diundang ke dalam grup tiba-tiba.

Namun sayangnya pengguna tidak dapat memiliki secara spesifik siapa teman yang bisa di undang ke dalam grup percakapan.

Nah sekarang fitur tersebut sudah mulai diperbarui secara resmi. Sehingga pengguna sudah dapat memilih siapa saja teman di WhatsApp yang ingin ditambahkan ke dalam sebuah grup. Pengguna juga dapat memilih dan menerima atau menolak undangan masuk ke dalam grup percakapan.

Dafunda Tekno sendiri sudah mencoba fitur baru WhatsApp ini di aplikasi WhatsApp Android versi 2.19.308.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur WhatsApp tolak dan terima undangan di WhatsApp tersebut? Sebelum menuju cara menggunakan fitur ini, sebaiknya kamu perbarui terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.

Cara Menggunakan Fitur Privasi di WhatsApp

Untuk membatasi siapa saja yang bisa memasukkan kita ke grup WhatsApp. Pertama buka WhatsApp di ponsel kamu dan masuk ke menu Pengaturan (Settings).

Di halaman pengaturan, pilih menu ‘Accounts‘ dan kemudian pilih ‘Privacy’ dan klik ‘Groups’.

Nanti akan muncul tiga pilihan siapa saja yang bisa memasukkan ke dalam grup. Ada ‘Everyone’, ‘My contacts’ dan ‘My contact expert…’.

Cara Tolak Dan Terima Di WhatsApp

Untuk pilihan “My contact expect…” kamu bisa pilih siapa saja kontak yang ingin kamu blokir supaya tidak memasukkan ke dalam grup WhatsApp secara tiba-tiba.

Jika sudah selesai memilih, klik tombol centang yang berada di bagian kanan bawah untuk menyimpan preferensi pengguna WhatsApp.

Pemblokir Dapat Diundang Lewat Link Atau Tautan Undangan Masuk Grup

Nah jika kontak yang kamu blokir tadi ingin mengundang kamu dimasukkan ke dalam grup, maka admin grup tersebut harus mengirim link undangan untuk bisa masuk ke dalam grup.

Tautan atau link yang dikirimkan melalui private message (PM) kepada pengguna terkait. Pengguna yang diundang masuk ke grup itu tadi dapat mempertimbangkan untuk masuk ke grup. Jika ingin bergabung, maka pengguna WhatsApp dapat mengklik pada tautan undangan yang dikirimkan.

Tautan atau link undangan untuk masuk ke dalam grup WhatsApp itu memiliki masa berlaku selama 72 jam.

Apabila kamu ingin menggunakan metode link tersebut, maka kamu bisa memilih pada pilihan ‘Everyone’ di menu ‘Who can add me to groups’ seperti di atas tadi.

Ayo mulai berdiksusi