Begini Penjelasan Ilmuwan Jika Virus Corona Tidak Mungkin Buatan Lab

in ,
Asal Virus Corona Menurut Ilmuwan
Asal Virus Corona Menurut Ilmuwan | twitter.com

Rumor tentang asal virus corona yang sedang mewabah seluruh negara saat ini buatan lab banyak beredar. Namun banyak pula yang membantah jika virus corona itu dibuat di lab. Tetapi tidak sedikit orang yang percaya kalau virus corona itu dibuat di lab. Sehingga ilmuwan yang percaya penyebab virus corona tidak mungkin direkayasa juga telah angakat bicara.

Salah satunya immunologist Nigel McMillan dari Menzies Health Institute Queensland. Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Sicence Alert. Ia yakin jika virus SARS- CoV-2 ini bukan buatan manusia.

“Semua bukti sampai sejauh ini soal virus COVID-19 sumbernya alami dan bukan buatan manusia,” ungkapnya.

Alasan Ilmuwan Tentang Virus Corona Bukan Buatan Manusia

Asal Virus Corona Covid 19
Asal Virus Corona Covid 19 | albawaba.com

Begini alasannya, ketika seorang mendesain virus di lab, perubahan dari sebuah virus adalah tidak masuk akal. Sementara virus corona yang saat ini berkembang begitu buruk. Belum pernah ditemukan sistem di lab yang dapat membuat perubahaan sekuens.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cerita Konspirasi Bill Gates Sang Peramal Wabah Virus dan Vaksin Anti Corona

Lalu jika dilihat pada Maret ada sebuah studi yang telah dibagikan di Nature Medicine melakukan pengembangan soal data genom dari SARS-CoV-2. Mereka berusaha menemukan bagaimana virus itu bermutasi dan menjadi versi yang cukup mematikan dan mengerikan tersebut.

Banyak yang menganggap virus corona buatan lab

Pada penelitian tersebut disimpulkan jika SARS-CoV-2 tidak dimanipulasi secara genetik. Walupun demikian, saat ini juga muncul spekulasi soal virus mematikan itu bocor dari laboratorium di Wuhan, China.

Tetapi pernyataan terkait kebocoran virus corona itu tidak memiliki bukti yang kuat. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump salah seorang yang menaruh perhatian khusus untuk masalah ini. Bahkan badan intelijen AS kabarnya sedang melakukan investigasi lebih lanjut.

Nah bagaimana pendapatmu soal virus corona atau COVID-19 yang sudah mewabah banyak negara saat ini. Apakah menurutmu virus corona atau COVID-19 ini berasal dari lab di Wuhan?

JANGAN LEWATKAN •
Telkomsel Berikan Paket Data untuk Relawan Covid-19 Kouta 25 GB Rp 10

Jika iya menurut kamu virus tersebut hasil buatan manusia. Yuk bagikan informasi yang akurat sebagai bukti jika virus corona atau COVID-19 ini sengaja dibuat melalui kolom komentar di bawah ini.