Asyik! Sekarang Membuat dan Convert File PDF Jauh Lebih Gampang

in ,
Adobe Shortcut PDF
Adobe | Engadget

Bagi kita-kita yang pekerjaannya gak jauh-jauh dari membuat dan meng-konversikan (convert) PDF, gue ada kabar keren nih.

Jadi ke depannya, kamu akan lebih gampang dalam melakukan hal tersebut. Karena pihak Adobe yang bekerjasama dengan Google, kini memberikan jasa / fitur shortcut yang diannti-nantikan selama ini.

Shortcut Praktis!

Dan seperti yang dilansir dari Engadget, shortcut yang diberikan lebih dari satu dan memiliki fungsi masing-masing yang sangat keren dan memudahkan kita dalam bekerja.

Spesifik dari shortcut-shortcut tersebut antara lain: PDF.new, JPGtoPDF.new, Sign.new, dan CompressPDF.new. Walau dari namanya saja kita sudah bisa menerka fungsi dari masing-masing shortcut-nya, tapi oke deh gue bakala jelasin lagi.

PDF.new tentunya adalah shortcut tentunya adalah untuk membuat file PDF baru dari dokumen berformat Word (doc). Sign.new adalah shortcut untuk membuat formulir atau dokumen PDF yang bisa diisi (fillable).

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Ubah Format File PDF ke Word di Android Tanpa Aplikasi

JPGtoPDF.new adalah untuk meng-konversikan file ber-format JPG ke PDF. Dan CompressPDF.New untuk mengurangi ukuran (size) file PDF apabila mungkin ukurannya terlalu besar.

Oh ya ada satu lagi shortcut yang gak boleh ketinggalan untuk disebut disini yaitu: Create.new yang mana kalau dimasukkan, kamu akan langsung dihantarkan ke halaman Adobe Spark.

Dan perlu kamu ingat, seluruh shortcuts ini bisa kamu akses dengan memasukkan ekstensinya tersebut di web browser kamu. Dikarenakan fitur ini merupakan hasil kerjasama dengan Google, tentunya sangat disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome.

Tapi gue udah mencoba dengan browser sejuta umat aka Mozilla Firefox, bisa kok guys. Dan kamu juga bisa melakukannya langsung alias gratisan. Jadi gak perlu repot bayar atau bahkan jadi anggota (member).

Namun ada keuntungan lebih sih kalau kamu menjadi member di situs Adobe-nya. Spesifiknya, kamu bisa menikmati fitur 20 tools yang yang disediakan oleh Adobe Acrobat secara gratis.

JANGAN LEWATKAN •
Adobe Experience (Project Comet) Design Resmi diluncurkan

Jadi silahkan kamu pilih sesuai selera dan tentunya kemampuanmu. Yang pasti, mau yang gratis atau bayar, sama-sama menawarkan kenyamanan yang sangat menguntungkan.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pelayanan yang diberikan oleh Adobe ini? Selamat mencoba ya guys!