Situs Kencan OKCupid Terkena Serangan Hacker!

in ,
OKCupid Hacker HAck
OK

Apakah kamu salah satu yang memiliki akun di situs kencan OKCupid? Kalau demikian, berhati-hatilah. Karena baru-baru ini situs tersebut terkena serangan hacker.

Dan serangan tersebut, menyebabkan data-data sensitif (super pribadi) penggunanya bocor ke publik. Dan gak dipungkiri serangan ini sangat membuat pengguna dan tentunya situs ini sendiri was-was gak karuan.

Lalu, bagaimana si hacker menyerang penggunanya tersebut?

Ini Dia Caranya!

Ya, seperti yang kamu lihat di unggahan video di atas, awalnya yang menemukan hal ini adalah perusahaan firma keamanan, CheckPoint Reasearch.  Perusahaan tersebut menemukan tingkat vulnerabilitas keamanan sangat rendah dan berbahaya di situs tersebut.

Denga kata lain situsnya memang sangat mudah dibobol hackers. Dan cara pembobolannya melibatkan penggunanya. Jadi si hackers yang menyamar menjadi anggota (user) akan mengirimkan link ke target pengguna.

Nah, apabila si pengguna meng-klik tautannya, maka “kiamat” pun akan terjadi pada dirinya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Tips Untuk Membobol Wifi Lewat PC Bagi Kaum Missqueen

Maksudnya disini, setelah di-klik, seluruh data profil, pesan pribadi, dan bajkan alamat dan nomor  pribadi yang di-privatkan, akan bebas bocor ke luar sana.

Dan ketika menemukan fakta gak nyaman ini, CheckPoint Research langsung melaporkannya ke situs terkait. Ketika mendapatkan laporannya, pihak OKCupid pun langsung bisa menanganinya dalam waktu 48 jam saja.

Untunglah ketika dicek lagi, tidak ada satupun penggunanya yang menjadi korban.

Walau demikian, tetep aja setelah kejadian ini, pengguna kini harus jauh lebih waspada. Ada baiknya memasang anti virus terkuat seperti Avira atau ESET NOD32 dan tentunya, selalu aktifkan firewall sistem PC-nya.

Dan yang paling utama, GAK USAH masukin data-data yang bersifat pribadi banget. Memang sih kita harus memasukkan data yang bersifat pribadi. Agar membuat “calon” menjadi tertarik. Tapi ada baiknya masukkan kepribadian yang sifatnya sekunder.

JANGAN LEWATKAN •
Mau Download Film di Android? Nih 4 Aplikasi Download Film di Android Gratis

Maksudnya, katakanlah film yang kamu favoritkan Memento, tapi kamu juga suka film Inception. Tapi Kalau dibanding keduanya, ya Memento yang nomor satu. Ya masukkan saja yang Inception. Ini contohnya ya. Ngerti kan gambarannya?

Juga untuk nomor telepon, kalau bisa masukkan saja nomor yang emang khusus dipersiapin untuk akun ini atau, nomor sekunder yang emang bukan nomor utama. Banyak sih tindakan preventif yang bisa kamu lakukan.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?