Google Undur Pembukaan Kantor Mereka di Amerika Serikat Hingga September

in ,
Google Kantor Amerika
Kantor Google di Amerika | CNBC

Seperti kita ketahui, semenjak kasus COVID-19 kian merebak, mau gak mau, seluruh tempat umum termasuk, kantor-kantor perusahaan top & besar pun, harus ditutup dulu sementara waktu.

Tak terkecuali juga dengan kantor situs pencarian terbesar, Google di Amerika Serikat. Dan sejak menutup aktivitas perkantorannya, mau gak mau. seluruh karyawan harus bekerja dari rumah (WFH).

Nah sedianya, aktivitas perkantoran situs milik Larry Page & Sergey Brin ini akan dibuka kembali pada tanggal 6 Juli 2020. Namun sayang, kini rencana tersebut harus gagal total.

Diundur Lagi Gara-Gara Corona

Dims
Kantor Google | Engadget

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, aktivitas perkantoran Google, resmi diundur pembukaannya hingga tanggal 7 September 2020.

Pemunduran ini tentunya dikarenakan jumlah kasus COVID-19 di Amerika Serikat yang seperti kita ketahui, semakin “menggila” saja jumlahnya.

Menurut Wakil Presiden keamanan global (global security) Google, Cris Rackow, walau memang dari hari ke hari atau minggu ke minggu, beberapa negara bagian sudah mengalami pengurangan kasus, namun ia dan tim Google, harus melihatnya secara keseluruhan negaranya.

JANGAN LEWATKAN •
Mario Run Diskon Hingga 50 Persen dan Hadir Menghiasi Google Maps Minggu Ini

Dan sekali lagi seperti kita ketahui, secara keseluruhan negara AS-nya, negara ini masih jauh banget dari kata bebas Corona. Jadi, wajar dan tepat banget keputusan ini lantas diambil

Pembukaan Secara Bertahap

Unnamed 3
Kantor Google | Google

Sebenarnya kalau tadinya pembukaannya jadi di tangagl 6 Juli 2020, Google sudah membuat rencana untuk membuka kantornya secara bertahap.

Maksudnya disini, ketika dibuka, Google akan mengisi kapasitas kantornya sebanyak 10% pegawai. Dan di bulan September 2020, mereka menargetkan kantor (seluruh kantor Google di A.S) sudah diisi oleh 30% pegawai.

Namun seperti kita athu, rencana tersebut menjadi gagal total. Tapi di saat yang sama, bisa saja rencana tersebut nantinya akan tetap dilaksanakan ketika dibuka di bulan September. Ya istilahnya cuma “tukeran” bulannya aja.

Tapi ya kita lihat saja lagi nanti. Pasalnya hingag tulisan ini diunggah, kasus COVID di hampir sebagian besar negara bagian A.S kian menggila saja. Hal ini tentunya dikarenakan warga sana yang bandel-bandel.

JANGAN LEWATKAN •
Tanpa Sengaja Kamera Google Merekam Ibu-ibu Jatuh Dari Sepeda Motor

Pokoknya sebelum kitanya bisa mendisiplinkan diri, ya jangan kaget apabila pandemik ini baru akan usai di pertengahan 2021 mendatang. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?