Beberapa Bioskop di Amerika Serikat Sudah Mulai Buka Lagi

in ,
Bioskop Amerika Serikat COVID-19
Bioskop | ScreenRant

Seperti kita tahu, semenjak pandemik COVID-19 merajalela (bahkan hingga sekarang), otomatis seluruh fasilitas umum termasuk bioskop masih ditutup.

Walau keputusan yang sangat tepat, gak dipungkiri bahwa penutupan ini memberikan kerugian yang amat sangat terhadap bisinis-nya. Dan dari seluruh negara yang melakukan penutupan bioskop ini, gak dipungkiri bahwa bisnis bioskop milik Amerika Serikat lah, yang terkena dampak besarnya.

Bagaimana gak? Bioskop di A.S pada dasarnya, adalah salah satu ladang penghasilan terbesar tidak hanya bagi Hollywood, namun juga bagi seluruh pemerintah A.S. Pasalnya (terlebih saat ini), jumlah penonton bioskop sangatlah tinggi.

Alhasil, tak heran sekali lagi jika penutupan ini memberikan kerugian yang amat sangat terhadap kedua belah sisi.

Beberapa Sudah Mulai Dibuka Lagi

42938272 8c1a 40f8 Aac1 B9b61e47e652 Afp Afp 1pz55s1
Apakah AMC sudah dibuka lagi juga? |USA Today

Berdasarkan fakta tersebut, gak heran jika kemudian banyak banget bioskop-bioskop yang tutup, “gatal” untuk membuka bioskopnya lagi terlepas jelas-jelas, masa PSBB di A.S sana masih diberlakukan.

JANGAN LEWATKAN •
Akhirnya Jadwal Tayang Season Final Seri Arrowerse Diketahui

Dan yap guys. Faktanya hal ini mulai dilakukan lagi secara perlahan-lahan. Jadi, seperti yang dilaporkan oleh ScreenRant, ketika tulisan ini dibuat dan diunggah, sedikit demi sedikit bioskop-bioskop di A.S sudah mulai dibuka kembali.

Spesifiknya, terdapat 200 bioskop yang sudah dibuka kembali yang mana, 150 diantaranya adalah bioskop tipe drive-in (nonton dari mobil) dan 50 diantaranya, adalah bioskop / teater yang pada umumnya.

Nah untuk 50 bioskop biasa yang dibuka lagi tersebut, 29 diantaranya adalah bioskop di Texas dengan: Arkansas, Georgia, Oklahoma, dan South Dakota adalah sisanya.

Lalu Bagaimana Dengan Indonesia?

Lobby Cgv
CGV | Book My Show

Perlu diingat bahwa bioskop-bioskop fisik yang dibuka tersebut, adalah jaringan atau bioskop kecil. Sedangkan, untuk jaringan besar seperti: AMC. Regal, dan Cinemark, ketiganya masih ragu untuk melakukan hal yang sama.

Oke cukup dengan Amerika Serikat. Bagaimana nih dengan jaringan bioskop di negeri kita? Well, kalau kamu rajin buka-buka media sosial seluruh jaringan bioskop yang ada di Indonesia, sayangnya mereka semua hingga detik ini, juga belum berani lagi untuk buka.

JANGAN LEWATKAN •
Universal Resmi Undur Perilisan Film-Film Horor Barunya!

Terlebih seperti kita ketahui, masa PSBB di masing-masing provinsi, kerap terus diperpanjang sampai kapan tau lagi. Jadi yeah, mari kita tunggu dan lihat saja lagi perkembangan ke depannya oke?