TeknoTips

3 Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Telkomsel

Sekalipun mahal, Telkomsel masih tetap menjadi salah satu operator andalan yang sudah memiliki jangkauan yang lebih luas. Nah yang ingin Dafunda Tekno bahas kali ini adalah cara berhenti berlangganan paket internet Telkomsel. Jika kamu tahu caranya, yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

Telkomsel merupakan operator seluler yang sudah memiliki banyak layanan. Sehingga pengguna dapat memilih layanan prabayar mulai dari Kartu AS, LOOP, dan simPATI. Selain itu pengguna juga dapat menggunakan kartuHalo jika tertarik dengan layanan pascabayar.

Lalu bagaimana bagi pengguna yang ingin berhenti berlangganan paket internet Telkomsel? alasannya berbagai macam, mulai dari tidak ingin terpotong pulsanya. Ingin beralih ke paket yang lain dan alasan lain, sehingga memilih untuk berhenti berlangganan paket internet Telkomsel.

3 Cara Stop Paket Internet Telkomsel

Nah kali ini Dafunda Tekno ingin kasih tahu kamu ada 3 cara berhenti berlangganan paket internet Telkomsel. Ketiga cara ini yaitu melalui kode panggilan, SMS dan juga dapat kamu lakukan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Melalui Kode Dialing USSD

Cara berhenti berlangganan paket internet Telkomsel pertama adalah melalui kode panggilan. Selain tidak dikenakan biaya, cara ini juga tidak membutuhkan koneksi internet.

Caranya, pengguna cukup membuka menu telepon dan munculkan dial pad. Setelah terbuka, ketik *363# seperti saat ingin membeli paket internet di Telkomsel dan tekan tombol panggil. Setelah itu bakal muncul pilihan paket yang bisa untuk dibeli. Lalu cari pilihan yang ada kata berhenti.

Beda layanan tentu memiliki tampilan yang berbeda-beda. Pada layanan kartu As Dafunda Tekno punya, tidak ada pilihan berhenti di menu. Namun Dafunda Tekno menemukannya setelah memilih pilihan Paket lainnya. Lalu memilih Berhenti/S&K, lalu memilih Berhenti Paket.

Melalui Kode SMS

Cara Stop Paket Internet Telkomsel Melalui Tombol Dial USSD
Melalui Tombol Dial dengan Kode USSD | Gadgetren.com

Kedua cara berhenti berlangganan paket internet Telkomsel adalah dengan mengiris SMS ke 3636. Mirip dengan cara yang pertama, setiap layanan mungkin memiliki cara yang berbeda.

Setiap paket internet memiliki format SMS yang tidak sama. Bagi pengguna Telkomsel yang berlangganan paket Flash saja, mungkin hanya ada dua paket. Dimana caranya berhenti belangganannya juga beda.

Pada paket internet Flash, ada paket Flash volume based dan Flash Unlimited. Untuk berhenti paket Flash volume based, pengguna cukup mengirim SMS dengan format Flash[spasi]OFF.

Sedangkan untuk paket Flash Unlimited pengguna dapat mengirim SMS dengan format UL[spasi]OFF.

Cara Stop Paket Internet Telkomsel Melalui Sms
Melalui SMS | Gadgetren.com

Melalui Aplikasi myTelkomsel

Cara berhenti belangganan paket internet Telkomsel terakhir adalah dengan menggunakan MyTelkomsel yang dapat kamu unduh di Play Store dan App Store. Beda dengan kedua cara di atas, cara ini pastinya membutuhkan koneksi internet untuk menggunakan aplikasinya.

Jika kamu belum download aplikasinya, kamu bisa download melalui link ini.
Setelah menginstall aplikasi, daftarkan nomor telepon dari paket data.

  • Buka menu yang berada di bagian pojok kiri atas
  • Pilih Akun Saya, pilih Paket
  • Cari Paket yang ingin di stop
  • Masuk ke dalam detail paket dan pilih berhenti paket.
Cara Stop Paket Internet Telkomsel Melalui Aplikasi Mytelkomsel
Melalui aplikasi myTelkomsel | Gadgetren.com

Nah jika ketiga cara di atas belum dapat membuat paket internet berhenti. Pengguna dapat menghubungi layanan aduan Telkomsel melalui Twitter, Facebook atau lewat telepon ke 188. Meminta untuk stop paket internet Telkomsel yang kamu inginkan.

Itulah cara berhenti berlangganan paket internet Telkomsel yang dapat kamu pilih dari ketiga cara di atas sesuai dengan yang kamu inginkan.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment