Cara Cek WhatsApp Sedang Gangguan atau Tidak

in ,
Cara Cek Whatsapp Gangguan
Cara Cek Whatsapp Gangguan | filipengine.pt

Jika saat mengirim pesan WhatsApp tapi tidak terkirim, bisa jadi karena sinyal operator seluler yang buruk atau bisa karena WhatsApp down. Sama halnya dengan platform lainnya yang berbasis internet. Di mana perlu dikelola dengan baik oleh pengembang supaya layanannya bisa berjalan lancar.

Ketika ada salah satu aspek seperti piranti lunak, jaringan atau server yang mengalami gangguan. Maka pengguna WhatsApp bakal terkena dampaknya dan tidak bisa menggunakan layanan WhatsApp dengan baik.

Seperti kasus yang terjadi pada 2019 lalu, di mana kesalahan sistem yang terjadi saat proses pemeliharaan rutin. Sehingga mengakibatkan pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim foto atau video selama berjam-jam.

Namun yang perlu Dafunda Tekno tegaskan ada beberapa kesalahan seperti tidak bisa mengirim pesan di WhatsApp karena perangkat kamu. Jadi kamu perlu memastikan terlebih dahulu sebelum menyimpulkan masalah itu datang dari pengembangnya.

Cara Cek Gangguan di WhatsApp

Lalu langkah yang paling mudah untuk cek WhatsApp yang mengalami gangguan atau tidak dengan melihat apakah pengguna lain juga mengalami hal serupa atau tidak.

Dalam kasus ini, kamu juga bisa mengunjungi situs atau laman https://downdetector.com/status/whatsapp/. Pada laman tersebut bakal terlihat laporan gangguan di layanan WhatsApp dari waktu ke waktu.

Selain itu, kamu juga bisa melaporkan gangguan WhatsApp yang kamu alami lewat layanan tersebut dengan menekan tombol ‘I have a problem with WhatsApp’ lalu memilih jenis gangguan yang dialami.

Situs Melaporkan Gangguan WhatsApp

Kamu juga bisa menggunakan layanan https://outage.report/whatsapp/amp untuk melakukan hal yang serupa. Situs ini sudah tersedia fitur-fitur yang serupa dengan situs sebelumnya.

Lalu jika data laporan gangguan dalam kedua situs di atas tidak banyak, bisa jadi gangguan yang sedang kamu alami itu berasal dari perangkat atau jaringan.

Namun kamu bisa menyelesaikan dengan beberapa cara yang telah direkomendasikan oleh WhatsApp di halaman ini.