Cara Cek Status Hak Cipta atau Copyright di YouTube

in ,
Cara Mengetahui Status Hak Cipat Di Youtube

YouTube di Indonesia saat ini bisa dibilang sangat berkembang. Banyak sekali orang membuat channel YouTube berkat motivasi para YouTube sukses, seperti YouTuber yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan Diamond dari YouTube Atta Halilintar dan Ria Ricis. Sebagai seorang YouTuber pemula, tentu harus banyak hal yang dipelajari seperti 6 Topik Konten Bagi Youtuber Pemula ini, supaya tidak salah dalam mengelola channel nantinya. Nah ada hal lainnya juga harus diperhatikan salah satunya Hak Cipta atau yang disebut dengan Copyright menjadi masalah yang sangat sering dihadapi oleh YouTuber pemula atau YouTuber profesional. Dengan begitu, Dafunda Tekno kali ini akan memberikan cara cek status hak cipta atau Copyright di Youtube.

Yuk coba intip Berapakah Penghasilan Channel Youtube Presiden Jokowi? mana tahu bisa termotivasi dari sang presiden.

Hak Cipta atau Copyright menjadi hal yang menakutkan bagi setiap youtuber. Pasalnya jika mereka salah dalam memposting video yang mengandung copyright maka kemungkinan besar channel nya akan kena Copyrigth Strike. Copyright Strike bisa membuat gagal menotisasi dan akhirnya channel YouTube terhapus.

Cara Cek Status Hak Cipta atau Copyright di YouTube

Time needed: 6 minutes.

  1. Buka halaman Youtube lalu klik login

  2. Masukkan kata sandi lalu klik enter

  3. Kemudian klik ikon channel Youtube kamu di pojok kanan atas

    Lalu klik YouTube Studio Beta

  4. Disini kamu akan dialihkan ke halama beta channel

    Selanjutnya klik pada menu video yang berada sebelah kiri halaman YouTube beta dan nanti akan muncul video serta Status Hak Cipta atau Copyright

  5. Di bagian kolom Visibilitas diatas, kamu bisa melihat 3 ikon notifikasi

    Pertama, mata warna Hijau (menandakan video bebas dari hak cipta dan bisa dimonetisasi)
    Kedua, mata warna Kuning (menandakan video melanggar hak cipta, tidak bisa dimonetisasi, namun bisa ditonton di Youtube)
    Ketiga, mata warna Merah (menandakan video melanggar hak cipta, tidak bisa dimonetisasi dan dihapus dari Youtube)

Selain mengandalkan penghasilan dengan Adsense di YouTube kamu juga bisa coba 6 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Selain Adsense ini

Demikian cara cek status Hak Cipta atau Copyright di Youtube. Semoga konten YouTube kamu tidak melanggar Hak Cipta ya guys! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan