Cara Menggunakan WhatsApp Ganda dengan Mudah

in ,
Cara Menggunakan Clone Whatsapp

Berikut ini cara menggunakan clone WhatsApp di HP Android, dimana memungkinkan kamu menggunakan dua WhatsApp sekaligus.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting terbaik dan paling banyak digunakan. Aplikasi chatting ini banyak digemari oleh berbagai kalangan mulai dari pengguna low-end hingga flagship sekalipun.

Karena begitu populernya aplikasi ini, membuat sebagian orang ingin memiliki lebih dari satu akun WhatsApp pada satu perangkat. Terutama sekali bagi yang memiliki bisnis yang ingin memisahkan urusan pribadi dengan kepentingan bisnis atau lainnya.

Cara Menggunakan Clone WhatsApp di HP Android

Kebanyakan ponsel yang diluncurkan di Indonesia sudah mendukung kartu SIM ganda. Namun hanya beberapa merek saja yang sudah ada dukungan clone app untuk duplikasi aplikasi.

Oleh sebab itu kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membuat clone WhatsApp. Namun kali ini Dafunda Tekno ingin membagikan cara clone WhatsApp dengan menggunakan Aplikasi Parallel Space yang lebih bagus. Masih lebih baik dibandingkan dengan aplikasi duplikat WhatsApp lain secara khusus.

Nah dari pada penasaran, yuk langsung saja simak berikut ulasan tentang cara clone WhatsApp dengan mudah.

Cara menggunakan Aplikasi Parallel Space untuk Clone WhatsApp di Android

  • Terlebih dahulu kamu harus punya aplikasi Parallel Space untuk melakukan tutorial ini. Nah bagi kamu yang belum download aplikasinya, langsung saja download melalui tautan Download Parallel Space.
  • Jika sudah download dan install aplikasinya, sekarang buka aplikasi Parallel Space dan tunggu prosesnya.
  • Jika layar sudah menampilkan halaman aplikasi tersebut, sekarang tap pada tombol START.
  • Kemudian layar akan menampilkan daftar aplikasi yang dapat kamu clone. Pada langkah ini kamu hanya perlu mengetuk di aplikasi WhatsApp untuk digandakan hingga muncul centang biru di bagian ikon aplikasi.
  • Ingat, ada beberapa aplikasi yang secara default akan terpilih digandakan. Tetapi kamu bisa untuk mengubahnya dengan menghilangkan centang biru.
  • Jika sudah selesai, tap pada tombol Add to Parallel Space.
  • Nah jika sudah berhasil terduplikasi, tap pada ikon WhatsApp yang berada di dalam aplikasi Parallel Space. Lalu lakukan registrasi dengan akun WhatsApp seperti biasanya.
Cara Clone Whatsapp

Nah setelah langkah terakhir di atas, berarti kamu sudah berhasil melakukan clone WhatsApp atau menggunakan dua akun WhatsApp di satu perangkat Android. Selain WhatsApp kamu juga bisa menduplikasi aplikasi lainnnya.

Namun perlu diingat, Paralle Space ini memang aplikasi gratis untuk menggandakan banyak aplikasi. Namun aplikasi ini juga terlihat iklan sebagai gantinya.

Jadi lebih berhati-hati saat menggunakan aplikasi ini, pasalnya iklan dapat muncul kapan saja. Terutama sekali jika kamu ingin membuka halaman menu di aplikasi tersebut.


Itulah cara clone WhatsApp atau menggunakan dua WhatsApp sekaligus pada satu perangkat Android. Semoga bermanfaat gengs!

Tinggalkan Balasan