Apapun yang bernyawa pasti akan merasakan yang namanya Kematian, tidak ada yang bisa mengubah takdir tersebut sampai kapanpun. Bagaikan misteri, kematian datang tanpa di undang dan tidak bisa kita prediksi kapan waktunya.

Yang jelas kematian pasti akan di alami oleh kita semua. Fakta menariknya adalah para ilmuan menjadikan kematian sebagai bahan penelitian utama mereka. Kenapa? karena keberadaannya yang begitu misterius dan tidak bisa di ubah dan pasti mereka alami.

Salah satu usaha yang ilmuan lakukan tergambarkan dari sosok Josh Bocanegra yang berusaha membuat “Kematian” sebagai opsi bagi dirinya. Dalam artian dia berusaha untuk menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Peneliti kembangkan cara untuk membangkitkan orang dari kematian

Orang ini temukan cara hidupkan orang mati

Josh Bocanegra adalah Founder Humai, perusahaan yang secara khusus mengerjakan proyek yang berhubungan dengan kehidupan. Humai sendiri berdomisili di Los Angeles, Amerika serikat. Saat ini mereka sedang mengerjakan proyek yang di beri nama Atom & Eve, proyek ini memungkinkan kesadaran manusia di transfer ke tubuh buatan setelah kematian.

Seperti yang kami lansir dari Tech Viral, Proyek ini terdiri dari 3 teknologi. Mulai dari Nanotechnology, Bionics, dan Artificial Intelligence (AI). Jenis terakhir yang Dafunda Tekno sebutkan merupakan teknologi yang di gunakan oleh mesin pencari Google. Humai mengklaim mereka sudah sangat dekat dengan hasil yang di inginkan. Paling tidak di butuhkan waktu selama 30 tahun lagi agar teknologi ini sempurna.

Pendiri perusahaan ini yakni Josh Bocangra mengatakan bahwa otak dari orang yang telah meninggal akan di bekukan dengan teknologi Cryonics. Jadi saat teknologi memindahkan tubuh telah siap, selanjutnya mereka akan menanamkan otak tersebut ke tubuh buatan.

“Saya ingin membuat kematian menjadi sebuah opsional (pilihan). Saya pribadi tidak bisa mengerti mengapa seseorang harus pasrah dengan kematian, tapi saya menghormati pilihan semua orang.”

Perusahaan Humai cuma beranggotakan Lima Orang termasuk sang pendirinya sendiri

Inilah hal mengejutkan yang terjadi. Ternyata Perusahaan yang mencoba mengubah takdir ini cuma beranggotakan lima orang. Terdiri dari dua orang peneliti, satu orang duta besar, dan satu orang ahli AI.

Rasanya Dafunda Tekno pernah melihat proyek yang sama di sebuah film? kalau tidak salah film itu berjudul Chappie yang dirilis di tahun 2015 lalu. Dimana kesadaran manusia dapat di unggah kedalam tubuh baru berupa Robot. Bagaimana pendapat kalian? apakah Teknologi ini akan menjadi nyata? atau apa yang mereka kerjakan berakhir sia-sia? berikan pendapatmu.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.
  • Gren

    Biarpun begitu, tetap aja hasil nya dia ‘mati’ karena kesadaran nya yg di otak di pindahkan ke tubuh buatan. Memberi ingatan nya ke tubuh lain sdh jelas kita nya yg mati.

    Mengenai soal film, The 6th Day (2000) juga termasuk, menyalin ingatan ke tubuh sintetis. Lebih mirip clone.

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Pertanyaan ane sama juga kok, tapi tetap saja disini Orang mati kehadirannya masih bisa di pertahankan. Dengan cara pindah ke tubuh baru, mau coba? 😀